Pengguna Whatsapp Wajib Baca : Penipuan Berbahaya Mengatasnamakan Whatsapp

10:25 AM
Pengguna WhatsApp Wajib Baca : Penipuan Berbahaya Mengatasnamakan WhatsApp | Cyber crime atau tingakan kriminal di dunia maya semakin banyak dan variatif saja. Para pelaku berakal memanfaatkan banyak sekali momen. Mereka pandai mengikuti demam isu dunia maya termasuk demam isu di kalangan pengguna smartphone. Misal, ketika ini para pengguna smartphone sedang demam isu memakai WhatsApp sebagai aplikasi media umum pilihan, maka para penjahat dunia maya juga melaksanakan kejahatannya dengan mengatasnamakan WhatsApp tersebut.

Informasi penipuan berbahaya yang mengatasnamakan WhatsApp ini sengaja saya share biar para pengguna WhatsApp lebih waspada dan tidak sembarangan dalam mendapatkan informasi via WhatsApp. Hal ini sebab ada beberapa informasi yang akan membawa pengguna WhatsApp pada jurang celaka. Informasi-informasi tersebut merupakan informasi palasu yang akan memperdaya para pengguna WhatsApp untuk melaksanakan sesuatu yang merugikan dirinya sendiri. Apa saja itu? Cermati informasi berikut ini

5 Penipuan Berbahaya Mengatasnamakan WhatsApp

1. Fake Voicemail


Para hacker mempunyai banyak cara untuk mencuri informasi penting dari smrtphone anda. Salah satu cara yang dipakai ialah dengan cara mengirim Fake voicemail pada aplikasi WhatsApp anda. Anda akan mendapatkan pemberitahuna bahwa ada pesan bunyi yang belum terbuka oleh anda. Untuk mendengarkan informasi tersebut, anda harus menekan tombol play. Namun tombol play ini akan menghubungkan smartphone anda dengan malware yang diciptakan oleh pelaku yang dipakai untuk mencuri data-data penting dari smartphone anda.

2. WhatsApp Gold Edition


Bagi anda yang selalu ingin tampil beda dan elegan, anjuran ini sangat menggiurkan. Anda akan mendpatkan tampilan WhatsApp yang berbeda dari yang lainnya. Dengan WhatsApp Gol Edition anda akan mendapatkan tampilan WhatsApp yang sangat keren. Namun sayang, niat ingin tampil beda dan elegan akan berakhir pada pemerasan. Anda harus membayar 40 dolar perbulan biar Mendapatkan memakai tampilan WhatsApp Gold Editian secara terus menerus. Mungkin, ini tidak masuk dalam kategori penipuan, ini hanya seni administrasi pemasaran pengembang templet WhatsApp tersebut. Naun sebab dari awal anda mengira ini ialah gratis dan ujung-ujunya harus membayar 40 dolar perbulan tentu ini sngat tidak anda inginkan. Nah daripada terjebak, lebih baik jangan gunakan templet WhatsApp Gold Edition tersebut.

3. WhatsApp's Spy


Mungkin anda ialah orang yang mempunyai pikiran sedikit jahil. Misal ingin menyadap akun WhatsApp seseorang sehingga anda Mendapatkan mengetahui acara akun tersebut. Nah, bagi anda yang ingin menyadap akun WhatsApp seseorang ada banyak tawaran  jusa untuk menyadap akun WhatsApp. Namun jangan menyesal kalau alhasil data andalah yang disadap dan dicuri orang. Kare yang terjadi sesunggunya, ketika anda memakai jasa penyadap WhatsApp tersebut, anda sedang menanamkan malware pada smartphone anda sendiri dan siap mengirimkan data anda ke pembuat malware tersbut. Kaprikornus saran saya, tidak usah usil dengan akun orang daripada berujung pada kerugian pada diri anda sendiri. Hehe

4. $500 Starbucks Gift Card


Ada scam yang beredar di internet mengatasnamakan Starbucks dan ia meminta pembacanya untuk mengikuti survey. Survey palsu yang tolong-menolong berasal dari pihak tidak bertanggungjawab tersebut berusaha untuk mencuri data pribadi, dan semakin hari variannya semakin banyak. Ada yang mengatasnamakan McDonald, IKEA< H&M, KFC, 7-Eleven, sampai Zara. Waspadalah!

5. Investment Fraud / Investasi Bodong


Penipuan dengan modus investasi bodong juga menerpa para pengguna whatsapp. Ada informasi yang beredar berupa undangan untuk berinvestasi pada perusahaan berjulukan Anra Inc. Pesan itu mengklaim bahwa setiap investor yang menyimpan uangnya di Avra akan mendapatkan laba sampai berkali-kali lipat. Sayangnya, godaan tersebut hanya pura-pura pihak tertentu saja. Scammer yang bertanggungjawab dalam agresi penipuan ini akan menipu setiap investor dan menghisap uang mereka dengan mempermainkan nilai saham.

Nah itulah penipuan berbahaya yang mengatasnamakan WhatsApp yang harus anda waspadai. Sebenarnya masih banyak lagi varian penipuan yang ada. Ingat para penjahat mempunyai ribuan bahkan mungkin jutaan cara untuk memperdaya anda. Kunci biar tidak terjebak pada penipuan ialah hati-hati dan tidak gampang tergiur dengan tawaran-tawaran bombastis. Ingat suatu rumus SEMAKIN MUDAH SESUATU UNTUK DIDAPAT, MAKA SEBENARNYA ITU ADALAH MUSTAHIL DAN PASTI PENIPUAN.

0 Response to "Pengguna Whatsapp Wajib Baca : Penipuan Berbahaya Mengatasnamakan Whatsapp"

Post a Comment