7 Tips Terbaik Men-Charge Baterai Hp Agar Cepat Penuh Dan Awet

10:18 AM
7 Tips Terbaik Men-Charge Baterai HP Agar Cepat Penuh dan Awet | Mencharge HP mungkin merupakan hal yang sangat sederhana. Tapi tahukan anda dari hal yang anggap sederhana ini, bila salah dalam melakukannya bisa menjadikan kerusakan pada HP anda. Banyak sekali kerusakan pada HP diakibatkan alasannya salah dalam melaksanakan pengisain baterai atau mencharge baterai.

Baterai juga sama dengan manusia, ia mempunyai tingkat stres tinggi bila dipaksa bekerja melebihi kemampuannya. Untuk itu sangat perlu memperlakukan baterai biar tetap cool sehingga terhindar dari stres. Hal yang paling menciptakan baterai menjadi stres ialah dipakai ketika di charege dan dicharge melebihi yang direkomendasikan.

Charge Baterai HP Agar Cepat Penuh dan Awet 7 Tips Terbaik Men-Charge Baterai HP Agar Cepat Penuh dan Awet

7 Tips Terbaik Mencharge Baterai HP

Nah agar baterai HP anda cepat terisi tapi tetap awet, silakan ikuti tips-tips berikut ini.

1. Jangan Charge HP Hingga Penuh 100%

Situs dari perusahaan baterai Cadex berjulukan Battery University merinci bagaimana baterai lithium-ion dalam smartphone sensitif pada "stres". Pengisian baterai hingga 100% bisa menjadikan baterai menjadi stres. Hal ini akan memicu keruakan baterai pada jangka panjang.

2. Segera Cabut Jika Baterai HP Sudah Penuh

Untuk menghindari stres berkelanjutan tanggapan dicharge melebihi kapasitas, maka segera cabut charger bila baterai sudah penuh. Kebanyakan orang mungkin berpikir, semakin usang baterai HP dicharge maka akan semakin usang baterai tersebut bisa digunakan. Ternyata hal ini justru salah, bila baterai HP dicharger terlalu usang bahkan hingga seharaian, akan menjadikan terjadi over panas yang berefek pada perubahan bentuk bateri. Misal baterai menjadi menggelembung. Nah bila baterai sudah menyerupai ini, maka akan cepat panas dan daya yang disimpan akan cepat habis.

3. Buka Casing Bagian Penutup Baterai

Saat dicharge sebaiknya bukan saja casing epilog baterai. Tujuannya biar sirkulasi udara disekitar baterai akan terjadi dengan baik sehingga bisa mengurangi panas pada baterai. Hal ini akan semakin mempercepat pengisan baterai dan bateri terhindari dari panas berlebih. Efeknya, baterai terisi dengan cepat dan akan baka (tidak cepat rusak).

4. Jangan Gunakan Komputer dan Laptop Untuk Mencharge

Mencharge HP ke laptop atau komputer dengan kebel USB mungkin bisa dibilang sangat praktis. Tapi ini tidak direkomendasikan. Selai daya yang diberikan oleh laptop atau komputer tidak sesuai kebutuhan, juga bisa berefek pada tertularkan HP oleh virus dari komputer atau laptop.

5. Jangan Gunakan HP Saat Dicharge

Bahaysa!!! Jangan gunakan HP ketika di charge. Selain akan menambah usang waktu pengisian baterai, juga berbahasa untuk keselamatan anda. Sangat mungkin terjadi ledakan pada baterai litium ion bila terjadi panas berlebih. Ingat HP dipakai ketika dicharge akan meningkatkan beban sehingga panas pada HP akan meningkat secara signifikan. Sebaiknya, gunakan air plane mode ketika di charge atau matikan saja.

6. Jangan Tarus HP Diatas Alat Elektroni Yang Menyala Saat Dicharge

Peralata elektronik menhasilkan radiasi yang akan memicu meningkatnya panas pada HP. Ingat baterai HP sangat tidak bersabahat dengan panas berlebih. Makara hindarkan HP dari alat elektronik yang menyala ketika di charege.

7. Gunakan Charge Pihak Ketiga 

Sebenarnya ini kurang direkomendasikan. Misal, charger original anda memperlihatkan daya 1 VA, untuk mempercepat pengisian daya anda gunakan charge dengan daya 2 VA. Ini bisa mempercepat pengisain daya pada baterai HP anda. Tapi jangan terlalu sering digunakan.

Nah itulah 7 Tips Terbaik Men-Charge Baterai HP Agar Cepat Penuh dan Awet, semoga bisa bermanfaat untuk anda.

0 Response to "7 Tips Terbaik Men-Charge Baterai Hp Agar Cepat Penuh Dan Awet"

Post a Comment