Cara Gampang Dan Cepat Root Dan Unroot Semua Jenis Hp Android

10:22 AM
Cara Praktis dan Cepat Root dan Unroot Semua Jenis HP Android | Root android yakni upaya membuka saluran eksekutif dari sistem android. Secara default, androis mengunci sistem administratornya sehingga pengguna tidak dapat sembarangan mengotak-atik sistemnya. Karena hal tersebut terkadang ada beberapa aplikasi yang tidak dapat diinstal alasannya yakni sistem android belum di root.

Nah hal tersebut tentu sangat merepotkan, apalagi bagi anda yang suka pasang copot aplikasi alasannya yakni ingin mencoba aneka macam aplikasi yang ada di plyastore google. Sebagai pola misal, anda ingin menanbah kapasitas RAM android anda, maka anda harus menginstal aplikasi pihak ketika untuk membantu keperluan tersebut. Biasanya yang dipakai yakni aplikasi RAM Manager. Untuk memakai aplikasi RAM manager maka android harus di root terlebih dahulu.

Inilah Kerugian Yang Anda Tanggung Jika Meroot HP Android

Apakah untuk melaksanakan root android sulit, ribet dan harus dibantu PC atau laptop? Tidak perlu!!! Semakib berkembangnya aplikasi android telah menjadikan semakin mudahnya melaksanakan root terhadap sistem operasi android. Anda dapat melakukannya tanpa harus dibantu PC atau laptop, cukup instal aplikasi pihak ketiga yang biasa dipakai untuk melakukkan root. Salah satu aplikasi yang banyak direkomendasikan yakni Frama Root.

Nah di sini kita akan mencoba melaksanakan root android tanpa PC memakai aplikasi framaroot. Silakan ikuti step by step cara root android memakai framaroot berikut ini :

  • Unduh aplikasi FramaRoot 1.9.2 Apk Terbaru [download]
  • Jika sudah jawaban mengunduh,silahkan install aplikasi FramaRoot 1.9.2 Apk pada Hp anda.
  • Lalu buka Aplikasi FramaRoot, lihat sajian “Select an action to execute after root“, kemudian ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU“.(direkomendasikan untuk menentukan Install Superuser)
Cara Praktis dan Cepat Root dan Unroot Semua Jenis HP Android Cara Praktis dan Cepat Root dan Unroot Semua Jenis HP Android
  • Setelah itu pilih “Gandalf“, Aplikasi ini otomatis akan melaksanakan proses Rooting. Kaprikornus tunggu beberapa ketika sampai prosesnya selesai.
  • Jika proses root jawaban maka akan muncul popup “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. tekan OK dan Reboot/restart hp anda.
Cara Mengamankan HP Android Yang Sudah Diroot
  • Setelah melaksanakan Reboot cari aplikasi Super SU dan install binary mode normal.
  • Proses Root Selesai.
Nah sangat cepat dan gampang kan. Lalu bagaimana jika ingin dikembalikan ke posisi sebelum di root. Caranya juga sangat mudah, tinggal lakukan unroot. Silakan anda untuk mengikuti tutorial cara unroot android dengan FramaRoot berikut ini :
  • Pertama-tama buka aplikasi Framaroot
  • Lalu,pada sajian “Select an action to execute after root“, pilih “unroot“. kemudian pilih “Gandalf“.
  • Tunggu beberapa saat, kemudian pilih Reboot system, dan sekarang android mu sudah kembali ibarat semula.
Atau anda juga dapat melaksanakan Unroot dengan cara :
Buka Aplikasi “SuperSU” Pilih sajian “Settings” kemudian cari dan klik sajian “Full unroot” klik “Continue” . Setelah proses unroot sukses silahkan Restart android anda.

Nah demikian cara gampang dan cepat root dan unroot semua jenis HP android yang dapat saya share hari ini. Artikel ini juga untuk membantu artikel sebelumnya cara menambah kecepatan RAM android. Karena ketika memakai aplikasi RAM manager ternyata android harus di root terlebih dahulu. Demikain dan saya ucapkan selamat ngoprek android.

0 Response to "Cara Gampang Dan Cepat Root Dan Unroot Semua Jenis Hp Android"

Post a Comment