Cara Gampang Menambah Kapasitas Ram Hp Android Agar Tidak Lemot

6:13 AM


Cara Praktis Menambah Kapasitas RAM HP Android Agar Tidak Lemot | Menambah kapasitas RAM HP android perlu dilakukan bagi anda yang mempunyai HP android dengan kapasita RAM sangat kecil. Mungkin anda membeli HP android dengan harga murah sehingga sangat masuk akal jikalau kapasitas RAM-nya sangat kecil, misal hanya mempunyai kapasitas RAM 256 MB.

HP android dengan kapasitas RAM kecil kuat pada kinerjanya, yaitu HP android akan berjalan sangat lemot. Jangankan untuk bermain game, untuk mengakses menu-menu standar saja mungkin akan sedikit mengalami delay.

Bagaimana cara meningkatkan kapasitas RAM android semoga HP android Mendapatkan lebih cepat? 
Mungkin itulah yang menjadi pertanyaan anda. Selamat, anda sudah berada di halaman yang sempurna untuk Mendapatkan menambah kecepatan RAM dengan cara yang sangat mudah.

Cara menambah kecepatan RAM HP android ini memakai virtual memory yang diambil dari memori external anda. Untuk melakukannnya dibutuhkan pinjaman aplikasi pihak ketiga. Ada berbagai aplikasi yang dipercaya Mendapatkan menambah kapasitas RAM sehingga android akan berjalan lebih cepat. Salah satu yang banyak dipakai oleh tukang ngoprek android yaitu RAM Manager Pro. Untuk menambah RAM android memakai RAM manager pro silakan ikuti tutorial berikut ini.

Cara Menambah Kapasitas RAM Menggunakan RAM Manager Pro

Sebelum anda melaksanakan tips menambah kapasaita RAM pada android ini, pastikan android anda sudah di root terlebih dahulu. Karena jikalau tidak diroot aplikasi ini tidak akan berkhasiat sama sekali. Sklakan baca :
Cara Root Semua Jenis HP Android Dengan Mudah

Silahkan download atau instal ram manager pro di SINI

1. Setelah selesai mendownload atau menginstal silakan jalankan aplikasi RAM Manager Pro.
2. Kemudian buka pilih tab extra kemudian centang lock launcher in memory dan set on boot, jikalau resah untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.

Cara Praktis Menambah Kapasitas RAM HP Android Agar Tidak Lemot Cara Praktis Menambah Kapasitas RAM HP Android Agar Tidak Lemot

4. Pilih swap file pada tab extra, saya rekomendasikan memakai memory eksternal tulis saja storage/extsdcard kemudian pilih berapa ukuran memory yang akan di swap, pastikan memori external anda mempunyai ukuran cukup memadai.


Cara Praktis Menambah Kapasitas RAM HP Android Agar Tidak Lemot Cara Praktis Menambah Kapasitas RAM HP Android Agar Tidak Lemot

5. Jika sudah melaksanakan langkah di atas kemudian pilih confirm dan proses swap file ram manager pro akan berjalan, biasanya proses sekitar 2 menit hingga beberapa jam tergantung kualitas memory yang anda gunakan.

6. Langkah yang terakhir yaitu reboot android anda, jikalau sukses di file manager memory external terdapat "swapfile" berarti anda sudah sukses menambah ram android lebih tepatnya swap ram. Perlu diperhatikan, file swapfile yang ada pada memory eksternal dihentikan di hapus.

Cara Praktis Menambah Kapasitas RAM HP Android Agar Tidak Lemot Cara Praktis Menambah Kapasitas RAM HP Android Agar Tidak Lemot

7. Sampai disini anda sudah berhasil menambah kapasitsa RAM android anda. Sekarang anda Mendapatkan bebas instal banyak aplikasi android di hp tanpa memberatkan android.

Demikian cara menambah kapasitas RAM HP android semoga tidak lemot yang Mendapatkan anda lakukan dengan mudah. Sekarang anda sudah mempunyai HP android dengan kapasitas RAM yang memadai sehingga Mendapatkan berjalan lebih cepat dan stabil.

0 Response to "Cara Gampang Menambah Kapasitas Ram Hp Android Agar Tidak Lemot"

Post a Comment