Cara Memperbaiki Memory Rusak Tidak Terbaca

11:10 AM
Cara Memperbaiki Memory Rusak Tidak Terbaca | Kartu memori atau memory card yakni sebuat alat penyimpan data digital ibarat gambar digital, berkas digital ,suara digital dan video digital. Memory card penggunaannya sama dengan flashdisk, yaitu bersifat portable. Bisa dicopot dan pasang dengan gampang dan dapat dibawa kemana saja. Dengan memakai memory card penyimpanan data menjadi lebih gampang dan ekonomis tempat.

Namun, dibalik kepraktisannya tersebut terkadang timbul dilema yang sangat menjengkelkan. Masalah yang umum dan sering terjadi yakni memory card tidak terbaca oleh smartphone android. Otomatis ini menciptakan panik, apalagi kalau dalam memory card atau kartu memori tersebut tersimpan banyak data-data penting.

Cara memperbaiki memori HP tidak terbaca sangat mudah, anda yang awampun dapat melakukannya sendiri. Jadi, kalau memori HP android anda rusak jangan pergi ke tukang servis, lebih baik anda atasi sendiri. Kalaupun rusaknya parah dan tidak dapat diperbaiki, buang aja, murah ini harganya. Hehehe.....

Cara Memindah Data Dari Android ke Flasdisk 

Cara Memperbaiki Memori Rusak Tidak Terbaca

Ada cara yang sangat sederhana, gampang dan cepat untuk mengatasi dilema momori HP yang tidak terbaca. Cara ini tidak memerlukan keahlian tingkat ilahi dibidang teknisi ponsel. Siapun anda, bahkan anak balita juga dapat melakukannya. Wuih..... heboh apa lebay nih? Hahaha......

Ya, itu untuk menggambarkan betapa mudahnya cara memperbaiki memori HP tidak terbaca. Alat yang diperlukan juga sangat sederhana dan dapat dibeli dengan harga super murah. Ya, mungkin sekitar 2000-an kali ya.

Ah, yang bener masa semudah itu sih mengatasi dilema kartu memori tidak terbaca. Ya, memang semudah itu. Untuk mengatasi dilema memori HP yang tidak terbaca cukup dengan memakai penghapus pensil.

Terus caranya gemana?
Silakan keluarkan memori HP dari gadget anda, ingat sebelum dikeluarkan matikan dulu gadget atau smartphone anda. Setelah itu silakan anda bersihkkan lempengan tembaga (yang berwarna kuning) pada memori anda dengan penghapus pensil. Caranya ibarat anda menghapus goresan pena pada kertas, tapi harus dengan perlahan dan hati-hati. Jangan terlalu di tekan, kalau terlalu ditekan bisa-bisa memori malah patah dan tidak dapat lagi digunakan.
Cara Memperbaiki Memory Rusak Tidak Terbaca Cara Memperbaiki Memory Rusak Tidak Terbaca
Setelah anda gosok lempengan tembaga pada memory card atau kartu memory tersebut silakan lap dengan tisu supaya lebih higienis dan cling. Nah kalau sudah yakin bersih, silakan masukkan kembali kartu memori ke gadget atau smartphone anda.

Cara Memperbaiki HP Android Error Sering Macet

Bagaimana? Apakah sudah dapat terbaca. Kalau dengan cara ini sudah dapat terbaca, saya ucapkan selamat artinya memory HP anda masih dalam keadaan baik, namun tidak terbaca alasannya yakni konektornya terhalang oleh kotoran. Namun jikalau masih tetap tidak terbaca, ada kemungkinan chip atau IC  di dalamnya sudah rusak. Solusinya, ya beli kartu memory yang baru. Hehehe...

Jika sudah berhasil terbaca saya sarankan, backup data-data penting anda kemudian lakukan format pada kartu memori anda. Hal ini supaya memori benar-benar higienis lahir batin (eh maksudnya higienis luar dalam).

Untuk memformat memori pada smarpthone anda silakan masuk ke hidangan setting (pengaturan), kemudian masuk storage (penyimpanan), kemudian tap pada format (erase external storage/ hapus penyimnanan eksternal).

Demikian cara memperbaiki memory rusak tidak terbaca yang sangat gampang bukan. Saya yakin anda juga dapat melakukannya sendiri di rumah. Semoga tips ini dapat membantu anda yang lagi pusing alasannya yakni memori HP yang rusak tidak terbaca.

0 Response to "Cara Memperbaiki Memory Rusak Tidak Terbaca"

Post a Comment