Cara Instal Android Di Laptop Windows 7, Windows 8 Dan Windows 10

1:20 PM
Cara Instal Android di Laptop Windows 7, Windows 8 dan Windows 10 | Cara instal android di laptop yakni solusi bagi anda yang ingin menikmati kemewahan sistem android tanpa harus membeli sebuah smartphone. Cukup dengan memakai sebuah laptop, anda dapat menikmata sistem android yang terkenal tersebut. Cara instalnya sama dengan cara instal linux pada windows, yaitu memakai virtuam mesin atau emulator. Nah virtual mesin atau emulator yang digunakan untuk menginstal android di laptop salah satunya yakni bluestack.

Sebenarnya ada juga sih cara instal android di lapotp atau PC tanpa harus memakai emulator, yaitu memakai OS Remix. Tapi konon katanya, tetap saja fitur-fitur yang ada tidak selengkap yang ada di android asli. Jadi, kalau ingin menikmati androis secara full fitur harus memakai emulator android.

Alasan mengapa harus instal android di laptop
Ada banya alasan mengapa harus menginstal android di laptop. Bisa alasan lantaran hanya ingin coba-coba hingga lantaran alasan kebutuhan. Bagi yang ingin coba-coba biasanya ingin menambah pengetahuan atau pengalaman bagaimana cara ngoprek laptop sekaligus ngoprek android. Ngoprek android yang terinstal di laptop tidka mempunyai resiko rusaknya smartphone. Bagi yang mereka menginstal android lantaran kebutuhan, mungkin ingin menikmati android tapi belum sempat membeli smartphone android. Hehehe....

Oke, apapun alasan anda menginstal android di laptop itu sah-sah saja. Tidak ada yang akan mengkomplain anda. Kecuali mungkin yang anda gunakan yakni laptop orang lain, saya yakin yang punya laptop akan komplain. Hehe....

Nah sekarang, mari kita pribadi ke cara instal android di laptop windows 7, windwos 8 dan windows 10. Ya, bagi siapa saja anda yang ketika ini memakai sistem operasi windows 7, windows 8 dan windows 10 berarti anda dapat menikmati android di laptop anda. Cara ini dijamin berhasil 100%, asal laptop anda memenuhi spesifikasi hardware yang sesuai kebutuhan.

Spesifikasi hadriware laptop untuk menginstal android di laptop
  • Processor 1 GHz atau lebih.
  • RAM 2 GB atau lebih.
  • Free space harddisk minimum 800 MB.
  • OS Windows XP, Vista, 7 dan 8 (32 dan 64 bit).
Wah, spesifikasi tidak mengecewakan besar juga ya. Oke, tidak masalah. Secara umum laptop kini spesifikasinya sudah menyerupai itu kok. Processor rata-rata sudah di atas 1Ghz, RAM minimal 2GB, hardisk 500GB, jadi kalau laptop anda keluaran terbaru sudah dipastikan memenuhi syarat. Kalau belum memenhi syarat (masih pake laptop jadul) silakan monggo di upgrade dulu.


Cara Instal aplikasi android di laptop windows 7, 8 dan 10

Oke, tidak usah panjang lebar lagi pribadi aja deh ke cara instal android di laptop. Software emulator yang kita gunakan yakni bluestacks. Sofware bluestacks cenderungmudah digunakan, hanya membutuhkan pengaturan sedikit saja untuk dapat memakai bluestacks. Sebelum ke cara instal androdi di laptop silakan download dulu bluestacks di  www.bluestacks.com.

1.   Berikutnya lakukan penginstalan Bluestacks dengan mengklik 2 kali file-nya. Lalu, klik goresan pena “Continue” untuk masuk ke tahap berikutnya.
2.  Untuk mendapat performa Bluestacks yang cantik dan optimal maka disarankan centang goresan pena App Store Access dan juga App Notification dan barulah klik tombol bertulisakan “Install”
3.  Secara otomatis komputer akan melaksanakan penginstalan dan waktunya akan berbeda-beda tergantung kondisi PC masing-masing, dapat cepat dapat juga lambat. Dan kalau sudah berhasil maka tampilannya akan menyerupai gambar ini:
membuat email gmail maka tinggal buka saja situsnya).
5.  Anggap saja anda menentukan yang kedua. Jika sudah punya akun Google, maka untuk mencari aplikasi kesukaanmu tinggal ketik di kolom search di cuilan kanan atas. Bila sudah ketemu yang dicari maka tinggal instal dan donwload saja.
6.  Untuk membuka dan menjalankan aplikasi melalui bluestacks yang sudah kau download sebelumnya maka tinggal klik hidangan “My Apps“. Gampang kan? Selamat menikmati!
 
Kadang kadang, bluestacks tidak dapat memainkan aplikasi yang telah di download. Ini wajar, lantaran developer bluestacks masih dan akan terus memperbaiki softwarenya. Namun kalau hanya anda yang tidak dapat memainkan aplikasi android tersebut, anda perlu mengecek spesifikasi hardware komputer PC anda. Untuk mengatasi beberapa persoalan atau error pada bluestacks silakan baca beberapa error bluestacks dan cara mengatasinya di bawah ini.

Cara Mengatasi Error Bluestacks

Sekalipun menyenangkan, memakai Bluestacks tak semulus yang kita kira ada saja error yang biasa terjadi dan kadang sulit diatasi, apalagi yang kurang paham soal otak-atik kegiatan tentu akan membingunkan jadinya. Nah, beberapa error yang biasa dialami dirangkum di sini dan diberikan solusinya buat anda.
  1. Error 25000 – Ini terjadi lantaran Graphic Card Error dikarenakan versinya tidak mencukupi untuk menjalankan Bluestacks. Hal ini paling sering terjadi bagi pengguna awal yang tidak mengindahkan syarat PC yang harus digunakan untuk memanfaatkan aplikasi ringan ini. Solusi untuk mengatasinya yakni dengan melaksanakan update atau pun upgrade graphics card yang sedang digunakan ketika ini ke versi terbarunya, adapun untuk yang pakai Laptop maka yang dilakukan yakni melaksanakan pengaturan High Performance pada cuilan power setting supaya si graphics card ini dapat bekerja. Jika sudah maka uninstall bluestacks yang sudah diunduh dan lakukan instal ulang kembali untuk melihat hasilnya.
  2. Downloading Runtime Data Error – Masalah menyerupai ini terjadi disebabkan ketika meng-install Bluestacks pada sesi downloading runtime data ternyata tdk berjalan. Kesalahan ini bukan dari komputer-mu tapi dari aplikasi Bluestacks-nya sendiri yang berujung pada proses dari download runtime data tidak berjalan sebagaimana mestinya atau dapat dibilang tidak tepat dan juga tidak hingga selesai. Cara untuk menanggulanginya yakni dengan menghentikan proses installnya dengan segera dan ulangi mulai dari langkah awal lagi.
  3. Error 1406 – Biasanya sih ini terjadi kalau kau gagal menginput aba-aba verifikasi ketika melaksanakan penginstalan sehingga Bluestacks ini tidak dapat terpasang di komputer. Jalan keluarnya yakni dengan melaksanakan install ulang dan usahakan tidak ada lagi kesalahan ketik.
Nah itulah cara instal android di laptop windows 7, windows 8 dan windows 10, semoga bermanfaat dan selamat mengoprek android dengan bebas. Anda dapat menginstal aplikasi apa saja layaknya anda mempunyai sebuah smartphone yang super canggih.

0 Response to "Cara Instal Android Di Laptop Windows 7, Windows 8 Dan Windows 10"

Post a Comment