Cara Mengatasi Hp Android Yang Lemot Dan Boros Baterai

11:25 AM
Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot dan Boros Baterai |  Ada-ada saja memang problem HP android. Mulai dari problem suhu yang sangat panas, terjadi lemot sampai lag dan baterai sangat boros. Masalah-masalah ini sudah menjadi keluhan umum para pengguna HP android. 

Lalu bagaimana cara mengatasi HP android yang lemot dan boros baterai tersebut. Tentunya anda tidak ingin kan buang-buang duit terus untuk memperbaiki HP android ke tukang servis.

Yuk, kita coba mengatasi HP android yang lemot dan boros baterai secara mandiri. Artinya kita oprek sendiri, kita servis sendiri, kita perbaiki sendiri. Stop!!! Jangan pergi ke tukang servis dulu. 

Sebelum kita mengatasi HP android yang lemot dan boros baterai, mari kita kenali dulu penyebabnya. Secara umum, HP android yang lemot dan boros baterai disebabkan oleh hal-hal sebagai berikut :
1 . Terlalu banyak install aplikasi
Terlalu banyak menginstal aplikasi Mendapatkan memenuhi ruang penyimpanan data, makan RAM secara berlebihan dan tentunya menciptakan baterai cepat habis. Meskipun anda menggunakan HP android dengan spesifikasi dewa, tapi jikalau segala aplikasi diinstal dan dijalankan niscaya akan mengalami problem HP android menjadi lemot dan yang niscaya baterai cepat habis. Hal ini lantaran hampir semua aplikasi meninggalkan residu (cache), jikalau tidak dimanage dengan baik maka terang semakin usang akan memenuhi storage atau memori. Efek lainnya, lantaran banyak aplikasi yang diinstal maka banyak aplikasi yang berjalan di belakang sehingga tanpa disadari menyedot daya bateari.

2 . Terlalu banyak aplikasi yang berjalan di background
Dari sekian banyak aplikasi yang terinstal di smartphone, ada beberapa aplikasi yang berjalan secara diam-diam. Artinya, bergotong-royong anda tidak menjalankan aplikasi tersebu atau tidak membuka aplikasi tersebut, tapi bergotong-royong aplikasi tersebut sudah berjalan. Jelas ini akan menciptakan daya baterai habis, RAM tersedot sehingga menyebabkan HP android menjadi lemot.

3. Live wallpaper
Live Wallpaper yaitu gambar layar yang Mendapatkan bergerak. Dengan menggunakan live wallpaper maka HP android akan terlihat lebih keren, modern dan terkesa canggih. Tapi, jikalau anda menentukan mengaktifkan live wallpaper maka anda harus mengobankan RAM dan baterai yang cepat habis. Hal ini lantaran live wallpaper akan memicu CPU/GPU semoga bekerja lebih intens.

Teknis Mengatasi Masalah HP Android Yang Lemot dan Boros Baterai

1. Masuk ke Setting >> Display >> Brightness. Atur brightness sesuai kebutuhan, terlalu terang gak cantik buat mata dan baterai, usahakan brightness seminimal mungkin.
– Auto rotate screen (OFF), gunakan kalau diharapkan aja.
– Screen Timeout atur ke 15/30 detik.
– Wallpaper (opsional) ganti dengan wallpaper yang berwarna gelap/dominan hitam, untuk meminimalkan konsumsi layar.
2. Setting >> Sound. Matikan fitur yang dirasa tidak perlu menyerupai touch sound dan dialing keypad tone
3. Matikan GPS jikalau tidak dipakai
4. Setting >> Backup and reset, atur Backup my data (OFF). Hidupkan jikalau hanya ingin membackup.
5. Matikan Sync lewat panel notifikasi.
6. Matikan Mobile data jikalau terdapat jangkauan susukan internet Wifi. Mobile data signifikan menguras baterai ketimbang Wifi.
7. Setting >> About device >> Software update, matikan Auto update. Aktif di lembaga niscaya bakal ada pemberitahuan semisal ada update
8. Setting >> Application manager >> All.
Beberapa aplikasi bawaan menyerupai Hangout , Google Play Games, dll lebih baik dinonaktifkan. Meskipun tidak pernah dijalankan, aplikasi-aplikasi tsb biasanya akan tetap berjalan di background. Hal ini yang sangat berpotensi menuh menuhin RAM dan menciptakan batre makin boros. Berikut list aplikasi aplikasi yang kondusif untuk didisable/turn off:
Drive
Gmail
Google Play Books
Google Play Games
Google Pay Music (jika menggunakan music player lain)
Google Play Newsstand
Google Search
Google +
Hangouts
MusicFx
GALAXY Apps
Memo
My Files (jika sudah menginstall file explorer lain)
Samsung account
Samsung Biling
Samsung in-App purchase
Samsung Push Service
Street View
TalkBack
Weather
Nah itulah cara mengatasi HP android yang lemot dan boros baterai yang Mendapatkan anda jadikan sebagai acuan dikala menemui problem pada HP android anda. Pastikan dikala anda akan melaksanakan tindakan perbaikan terhadap HP android anda maka anda harus mengenali terlebih dahulu penyebabnya.

0 Response to "Cara Mengatasi Hp Android Yang Lemot Dan Boros Baterai"

Post a Comment