Masalah Oppo Joy Yang Sering Terjadi Dan Cara Mengatasinya

11:03 AM
Masalah Oppo Joy Yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya | Tidak hanya smartphone oppo yang sering mengalami masalah, samsung galaxy juga demikian, sering mengalami masalah. Maka saya sebutkan bahwa sebebarnya tidak ada produk yang 100% sempurna. Pasti setiap peroduk secanggih apapun mempunyai kelemahan yang kemudian menjadi dilema tersendiri.

Seteah share cara mengatasi dilema samsung galaxy S7, kali ini saya akan secara khsusus membahas masalah yang sering terjadi pada smartphone oppo joy dan cara mengatasinya. Para pengguna smartphone oppo memang sering membicarakan ihwal dilema yang dihadapi ketika memakai smartphone oppo. Misal smartphone menjadi sangat lambat, gagal loading atau berhenti pada logi saja, aplikasi berhenti, smartphone macet ketika membuka galery dan masalah-masalah lainnya.

Dengan disharenya cara mengatasi dilema oppo joy ini diperlukan anda para pengguna smartphone joy akan mendapat solusi terbaik dari dilema yang dihadapi. Tidak hanya pergi ke tukang servis saja ketika mendaptkan masalah, tapi Mendapatkan mengatasinya sendiri. Mungkin artikel ini sangat cocok bagi anda para pengguna smartphone oppo dari kalangan anak muda yang suka tantangan. Kalau para orang tua, biasanya akan lebih suka mengeluarkan uang daripada pusing-pusing ngoprek sendiri. hehehe .....

OPPO Launcher telah berhenti

Masalah pada OPPO R1001 atau oppo joy 3 berikutnya adalah  muncul error “OPPO Launcher telah berhenti” atau OPPO Launcher not responding dan ketika di OK kondisi HP Blank screen dan tidak Mendapatkan kembali ke home.

Oppo Joy Berhenti Loding Sampai Logo

Terjadi gagal loading pada HP oppo. Masalah ini terjadi ketika menyalakan smartphone Oppo Joy R1011 atau oppo joy 3 , kemudian smartphone berhenti hingga pada logo saja. Nah bagi anda yang mengalami dilema ini, silakan lakukan langkah-langkah berikut untuk mengatasinya.

Cara mengatasi

Untuk mngatasi dilema smartphone oppo yang tidak Mendapatkan loading atau loading berhenti pada logo saja, maka anda Mendapatkan melaksanakan wipe data dan wipe cache. Cara untuk melaksanakan wipe data dan cache Oppo Joy R1011 atau oppo joy 3 ialah sebagai berikut
  • Pertama matikan smartphone OPPOnya
  • Setelah mati total, tekan dan tahan tombol Volume Down + Power button
  • setelah muncul recovery, lepaskan
  • Lalu ada pilihan bahasa, pilih saja english
  • setelah itu akan muncuk OPPO recovery,
  • setelah itu pilih sajian wipe data and cache memakai tombol volume
  • lalu pilih yes pake tombol power
  • setelah itu proses berjalan
  • Lalu tekan yes lagi
  • dan reboot

Oppo Joy galeri berhenti

Eit, kok pada ketika membuka galery oppo joy mendadak berhenti dan tidak Mendapatkan diapa-apakan lagi. Bikin pusing kan? Haru gemana nih? Tidak usah panik, mari kita coba tips berikut ini untuk mengatasi dilema oppo joy berhenti ketika membuka galery.

Cara mengatasi

Pastikan anda membackup terlebih dahulu foto-foto anda. Untuk melaksanakan backup anda Mendapatkan memakai PC atau laptop. Setelah membackup foto-foto anda silakan anda masuk ke sajian settings > applications > camera and click force stop, clear cache.
Jik cara di atas, maka anda harus melaksanakan wipe data and cache. Silakan anda baca kembali panduan wipe data and cache di atas.


Unfortunatelly status kafetaria has stopped

Jika teman-teman pengguna OPPO R1001 atau oppo joy 3 mengalami permasalahan ini, biasanya akan muncul pop up notification berupa unfortunatelly status kafetaria has stopped atau bilah status berhenti, jangan panik dulu berikut ialah klarifikasi kami.

Cara mengatasi

Masalah di atas Mendapatkan terjadi alasannya ialah sistem sudah out of date atau kedaluarsa, untuk silakan anda melaksanakan updating sistem. Nah cara untuk melaksanakan update pada sistem ialah sebagai berikut masuk ke Settings > About Phone > System Update dan kalau terdapat update terbaru, ikuti langkah-langkah petunjuk melaksanakan update. Tapi kalau OPPO R1001 atau oppo joy 3 pernah diroot, maka perlu melaksanakan secara manual.

Oppo Joy app atau aplikasi berhenti

Malaha oppo joy berikutnya ialah ketika membuka app atau aplikasi muncul error bahwa aplikasi terhenti atau atau app has stoped, nah untuk mengatasi dilema ini caranya sebagai berikut

Cara mengatasi

Pertama, backup dahulu semua foto-fotonya, kemudian lakukan langkah masuk ke settings > applications > kemudian cari aplikasi yang eror  and click force stop, clear cache/data tetapi ingat, backup dahulu di pc atau laptop.
Kedua, kemungkinan ini terjadi alasannya ialah sistem kita yang sudah terlalu tua, sehingga kita butuh untuk mempeharui sistem-sistem kita biar aplikasi Mendapatkan berjalan dengan baik pada sistem, biasnaya kita hanya melaksanakan update pada aplikasi atau app tapi lupa untuk melaksanakan update pada sistem, nah cara untuk melaksanakan update pada sistem ialah sebagai berikut masuk ke Settings > About Phone > System Update dan kalau terdapat update terbaru, ikuti langkah-langkah petunjuk melaksanakan update. Tapi kalau OPPO R1001 atau oppo joy 3 pernah diroot, maka perlu melaksanakan secara manual.

Namun kalau cara di atas maka anda haru smelakukan recovery sistem. Silakan anda baca kembali panduan wipe data and cache pada panduan di atas.

Demikian masalah yang sering terjadi pada oppo joy dan cara mengatasinya, semoga tips dan trik di atas Mendapatkan membantu menuntaskan banyak sekali dilema yang terjadi pada smartphone oppo anda. Dari tips dan trik yang sudah saya share tentu ada yang berhasil dan ada juga yang tidak. Untuk itu bagi anda yang mungkin tidak berhasil mengatasi dilema smartphone oppo joy anda jangan eksklusif menyalahkan artikel ini. Karena sebagian dari mereka ada yang berhasil. Makara kalau tidak berhasil ada kemungkinan smartphone anda memang mengalami kerusakan lebih parah.

0 Response to "Masalah Oppo Joy Yang Sering Terjadi Dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment