Penyebab Android Lemot Dan Cara Ampuh Mengatasinya

10:19 PM
Penyebab Android Lemot dan Cara Ampuh Mengatasinya | HP android anda lemot kaya keong, huh sangat menjengkelkan. Buka facebook harus menunggu lama, buka line harus bersabar, buka BBM gak mau pribadi loading bahkan buka SMS saja harus nunggu. Huh.... HP androis lemot menyerupai ini memang menjengkelkan dan bisa bikin stres. Masalah HP android lemot ternyata tidak hanya terjadi pada anda saja, ada banyak orang mengalami dilema yang sama. Lalu kira-kira apa penyebab android lemot yang super menjengkelkan ini? Apa ada solusinya?

Pertanyaan-pertanyaan semacam itulah yang ketika ini ada di benak anda sehingga anda jadinya mengambil keputusan searching penyebab android lemot dan cara mengatasinya. Kerennya, anda bisa pribadi menemukan halaman ini, sehingga anda akan mendapat sedikit keterangan apa gerangan yang mengakibatkan HP android anda menjadi lemot.

Penyebab android lemot yang pertama yakni lantaran alasan spesifikasi pada smartphone anda sendiri. Mungkin ketika ini anda memakai smartphone dengan spesifikasi sangat rendah, misal RAM hanya 250MB, processor di bawah 1GHz, memori internal 250 MB. Spesifikasi semacam ini biasanya ada pada smartphone yang dijual secra murah meriah, harga berkisar antara 500 ribuan bahkan bisa dibawah 500 ribu. Contoh, Bell Phone BP99 yang hanya dibandrol dengan harga 375.000 saja.

Cara ampuh mengatasi android lemot lantaran spesifikasi rendah terang dengan cara mengupgradenya. Temtu saja bukan dengan cara bongkar pasang komponen yang ada pada smartphone, melainkan anda harus membeli smartphone gres dengan spesifikasi yang lebih tinggi biar mendapat smartphone dengan kecepatan memuaskan. Kalau anda tetap bertahan dengan HP android anda, ya harus tetap bersabar dengan android lemot anda. Hehehe....

Penyebab android lemot yang kedua yakni memori sudah penuh. Mungkin anda yakni orang yang suka sekali mengoleksi banyak sekali file data dalam kartu memori HP android anda. Misal, anda menyimpan video dalam jumlah banyak, menyimpan foto kualitas tinggi dalam jumlah banyak, mengoleksi MP3 kesayang dan seabreg file-file lainnya yang terkadang sudah tidak lagi dibutuhkan. Kartu memori HP yang penuh juga bisa menjadikan android lemot lantaran tidak ada lagi ruang bagi sistem untuk menyimpan temporary file.

Cara ampuh mengatasi dari masala ini yakni membuang atau menghapus sebagian file-file yang sudah tidak lagi dibutuhkan. Jika tidak memungkinkan, misal semua data sangat penting maka anda bisa membeli memori eksternal dengan kapasitas besar. Silakan anda pindahkan file dan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal anda. Pastikan memori internet android anda mempunyai ruang cukup untuk penyimpanan data baru.

Penyebab android lemot yang ketiga yakni terlalu banyak aplikasi yang berjalan. Kita tahu bahwa android sama dengan komputer atau laptop yang mempunyai kemampuan multi tasking atau bisa menjalankan banyak kiprah dalam satu waktu. Tapi kecanggihan android ini juga meminta resiko, yaitu jikalau aplikasi yang berjalan sudah terlalu usang juga menjadikan android mejadi lemot.

Cara ampuh mengatasi dilema android lemot semacam ini tentu dengan matikan aplikasi-aplikasi yang sudah tidak dipakai lagi. Silakan anda masuk kepada pengaturan, kemudian pilih atau tap pengaturan aplikasi, pilih atau tap aplikasi berjalan, nah disitu akan terlaihat aplikasi apa saja yang sedang berjalan. Untuk mematikan aplikasi-aplikasi tersebut silakan tap dan pilih matikan atau hentikan aplikasi. Pastikan aplikasi yang anda matikan yakni aplikasi yang tidak anda butuhkan dan jangan asal mematikan aplikasi, lantaran ada aplikasi yang diperlukan oleh sistem. Jika aplikasi tersebut mata maka sebagian fitur android juga akan mati.

Selain disebabkan oleh hal-hal di atas, android lemot juga bisa disebabkan lantaran adanya sinkronisasi data. Hal ini terjadi misal lantaran anda melaksanakan penyetingan biar data-data secara otomatis tersimpan di google drive atau pengaturan sinkronisasi lainnya. Untuk itu sangat penting bagi anda pengguna android mengetahui bagaiman cara meningkatkan kinerja android anda.

Silakan baca ==>Tips Meningkatkan Kinerja Android

Nah itulah penyebab android lemot dan cara ampuh meangatasinya. Semoga android anda tidak lemot lagi dan tidak bikin stres lagi. Jika android anda kinerjanya bagus, tentu acara apapun yang dilakukan memakai android akan semakin menyenangkan.

0 Response to "Penyebab Android Lemot Dan Cara Ampuh Mengatasinya"

Post a Comment