KODE IKLAN DFP 1 Smartphone Anda Kecebur Air? Lakukan 4 Langkah Sempurna Berikut Ini | Masgunggoyo

Artikel Terbaru

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Smartphone Anda Kecebur Air? Lakukan 4 Langkah Sempurna Berikut Ini

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
    Menyelamatkan Smartphone Yang Kecebur Air | Panik? Ya, mungkin itu yang dirasakan kalau HP anda terkena air atau tercbur air atau kecemplung ke air. Apapun bahasa dan kejadiannya, pada dasarnya HP atau smartphone yang populer air deh. Hehehe.....

    Jika HP atau smartphone anda terkena air atau kecebur air jangan panik, lantaran kalau panik justru tindakan yang dilakukan tidak akan tepat. Anda harus tetap damai dan lakukan 4 langkah sempurna menyelamatkan HP yang kecebur air. Apa aja langkah-langkahnya? Ikuti petunjuknya berikut ini.

    Cara Merubah TV Analog Menjadi TV Digital
    Menyelamatkan Smartphone Yang Kecebur Air Smartphone Anda Kecebur Air? Lakukan 4 Langkah Tepat Berikut Ini

    4 Langkah Tepat Menyelamatkan HP Terkena Air

    1. Matikan Segera HP Anda

    Langkah pertama yang harus segera diambil ketika HP tercebur air yaitu mematikan HP dengan segera. Cara ini efektif untuk mencegahnya terjadinya kerusakan lebih parah yang disebabkan relasi pendek atau konsleting.

    2. Cabut Baterai HP Anda

    Mengapa baterai harus dicabut? Jangan dikira lantaran HP sudah dimatikan kemudian persoalan selesai. Aliran listrik akan terus mengalir sepanjang masih ada baterai terpadan pada HP. Nah, jikalau ini dibiarkan maka akan terjadi konsleting yang akan merusak komponen-komponen pada HP. Tentu saja kerusakan yang lebih parah akan terjadi. Jadi, sangat sempurna jikalau HP anda kecebur air segera cabut baterai HP anda.

    Cara Mendapatkan Siaran TV Digital Kualitas Bagus Dengan UHF

    3. Keringkan HP Anda

    Setelah baterai HP dicabut, selanjutnya silakan anda keringkan HP anda. Untuk memudahkan dalam melaksanakan pengeringan, bongkar casing HP baik potongan belakang maupun depan. Untuk mengeringkan dengan cepat anda Mendapatkan memakai pengering rambut. Jika alat tersebut anda Mendapatkan mengeringkan dengan cara dijemur. Apakah tidak rusak jikalau HP dijemur. Berdasarkan pengalaman saya, HP yang dijemur tidak akan mengalami kerusakan, asal jangan terlalu panas saja. Namun jikalau anda ragu atau mungkin takut HP dicolong orang ketika di jemur, silakan lakunan cara unik untuk mengeringkan HP, yaitu dengan memendam HP ke dalam beras.

    4. Pasang Kembali dan Hidupkan

    Setelah anda yakin HP anda sudah kering, silakan hidupkan kembali. Namun pastkan kalau HP anda benar-benar sudah kering. Misal dengan meniup bagian-bagian terkecil dari HP, biasanya kalau masih ada airnya maka dengan cara ditiup akan keluar.

    Nah, itulah cara menyelamatkan HP yang kecebur air, semoga bermanfaat dan HP ada Mendapatkan diselamatkan dengan segera jikalau mengalami kejadian HP tercebur air. Jika, artikel ini dirasa bermanfaat, silakan anda share ke teman atau shabat anda di sosial media milik anda.
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2