Cara Mengatasi Problem Android Tidak Dapat Hidup, Restart Berulang-Ulang - Masgunggoyo

Cara Mengatasi Problem Android Tidak Dapat Hidup, Restart Berulang-Ulang

Cara Mengatasi Masalah Android Tidak Bisa Hidup, Restart Berulang-ulang  Restart berulang-ulang dikenal juga dengan sebuatan bootloop, yaitu dimana kondisi sistem android tidak dapat melaksanakan startup sehingga sebelum masuk ke sajian home android otomatis kembali lagi ke state awal menyerupai ketika awal menghidupkan smartphone. Hal ini terus terjadi berulang-ulang tanpa dapat masuk ke sajian home dari smartphone.

Masalah android restart berulang-ulang atau bootloop memang menciptakan pusing tujuh keliling. Rasanya ingin dibanting aja tuh HP android. Eit, jangan dibanting dulu, coba dulu deh diusahakan semoga HP android dapat kembali normal menyerupai seiaka kala. Bisa hidup dan masuk ke mehu home di smartphone.   

Penyebab android mengalami kasus restart berulang-ulang atau bootloop dapat lantaran dua hal. Karena kerusakan pada hardware dan software. Untuk itu semoga dapat mengatasi kasus ini scara tepat, harus dilakukan secara cermat. Karena jikalau tidak dilakukan dengan hati-hati atau cermat bisa-bisa menciptakan smartphone menjadi tambah parah. Sebelum melangkah cara mengatasi bootloop pada smartphone anda ada baiknya kenali dulu jenis bootloop yang terjadi.


9 Masalah Keruakan Samsung Galaxi S7 dan Cara Memperbaikinya

Macam-macam Bootloop pada android dan cara mengatasinya

1. Android Light Bootloop 
Light bootloop ini biasanya terjadi lantaran proses intalasi aplikasi yang berjalan tidak normal. Misal, dikala menginstal aplikasi tiba-tiba smartphone tiba-tiba kehabisan daya dan ketika dihidupkan kembali android mengalami bootloop dan hanya berhenti di logo. Kalau sebelumnya anda yakin tidak mengotak-atik system maka jenis bootloop ini gampang untuk ditanganai. 

Cara Mengatasinya :
Cukup cabut baterai, paaang kembali dan hidupkan kembali smartphone anda.

2. Android Medium Bootloop 

Jenis bootloop ini terjadi lantaran anda mengotak-atik sistem android sehingga terjai kerusakan pada sistemnya. Ketika smartphone mengalami maslaah ini masih dapat dinyalakan dengan dapat masuk kedalam recovery mode. 

Cara Mengaatasi LCD HP Android Rusak Bergaris

Cara Mengatasinya :
Untuk mengatasi bootloop jenis ini diharapkan santunan komputer atau laptop dan file recovery image untuk restore boot image baik yang original dan juga CWM. Namun tentu saja hal ini dapat dilakukan apabila sebelumnya anda sudah menciptakan backup sistem, jikalau beum maka harus dengan santunan recovery dari android lain yang sama. 

3. Android Hard Bootloop

Jenis Hard bootloop atau lebih tepatnya hardbrick (baca android bricked) jenis bootloop  yan galing parah lantaran sudah dilakukan modifikasi pada file os android sehingga tidak dapat booting dan hanya muncul logo android saja. Pelakuan pengguna terhadap smartphone menyerupai melakukkan rooting dan melaksanakan modifikasi script contohnya mengubah font android, mengubah partisi external/micro sd, menghapus aplikasi bawaan android yang merupakan kepingan system dengan aplikasi titanium backup, salah melaksanakan instal custom rom, dan lain-lain merupakan lantaran utama terjadinya hard bootloop. 

Cara Memperbaiki Layarrrrrr Sentuh HP Android Yang Rusak

Cara Mengatasinya :

Untuk mengatasi kasus bootloop jenis ini diharapkan kecermatan tingkat tinggi dan juga  software yang tepat. Instal ulang atau flashing ialah hal yang harus dilakukan. Karena setiap smartphone mempunyai jenis hardware yang berbeda-beda, cara flashing juga bergantung menurut jenis chipset yang dipakai pada Android, maka anda harus menentukan flashing yang sempurna juga.



Nah itulah, cara mengatasi kasus android restart berulang-ulang yang mungkin salah satunya pernah terjadi pada anda. Cara mengatasi kasus bootloop yang tepat akan menyelematkan smartphone anda tapi jikalau salah penanganan maka ada kemungkikan smartphone anda justru akan semakin rusak parah.

0 Response to "Cara Mengatasi Problem Android Tidak Dapat Hidup, Restart Berulang-Ulang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel