Cara Mengatasi Line Error Tidak Dapat Dibuka Dan Tidak Dapat Login

8:37 PM
Cara Mengatasi LINE Error Tidak Bisa Dibuka dan Tidak Bisa Login - Aplikasi LINE merupakan salah satu plikasi chating yang tidak kalah populernya dengan WhatsApp dan aplikasi chating lainnya. Selain itu, aplikasi LINE juga mempunyai fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya, salah satunya ialah Event Lucky yang menawarkan kesempatan para pengguna untuk mendapat hadiah-hadiah menarik.

Hadiah-hadiah menarikd ari line tentu saja sangat dibutuhkan oleh para pengguna line, namun bagaimana akhirnya kalau pada ketika mengharapkan datangnya hadiah justru line error tidak dapat dibuka atau tidak dapat login. Hmmm.... tentu sangat menjengkelkan.

Stop, jangan uring-uringan. Kesal, jengkel, murka dan uring-uringan tidak akan mengembalikan line anda menjadi normal kembali. Daripada murka gak karuan, yuk baca artikel ini hingga tuntas untuk mengembalikan aplikasi line anda.

Cara Memperbaiki WhatsApp Error atau Rusak

Ada beberapa cara yang dapat ditempuh untuk memperbaiki line error tidak dapat dibuka, silakan anda coba satu persatu metode di bawah ini. Perlu diingat, metode atau cara memperbaiki line error ini bukan langkah-langkah yang harus dilakukan dari tahap 1 hingga akhir. Artinya, anda dapat mecoba dari beberapa motede yang ada. Jika dengan metode satu saja line sudah dapat diperbaiki, maka cukup, jangan dilanjtukan dengan metode berikutnya.

Nah, ingin tau kan bagaimana cara mengatasi line error tidak dapat dibuka, silakan baca : 

3 metode cara mengatasi line error 

Cara 1 : Hapus File Cache LINE

Salah satu yang menciptakan android menjadi lemot dan sering macet juga ialah data cache. Nah data cache juga dapat menciptakan aplikasi error, untuk itu sangat penting untuk menghapus data cache ketika aplikasi mengalami error. Tidak hanya pada Aplikasi LINE saja, terapkan cara ini pada aplikasi lain seperi Google Play Store, Instagram, LINE, WeChat, WhatsApp, Facebook, Google Chrome, dan lainnya. Untuk menghapus file cache, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.
Cara Mengatasi LINE Error Tidak Bisa Dibuka dan Tidak Bisa Login Cara Mengatasi LINE Error Tidak Bisa Dibuka dan Tidak Bisa LoginCara Memperbaiki Android Error Sering Macet dan Restart Sendiri

Cara 3 : Install Ulang Aplikasi LINE

Jika 2 cara mengatasi LINE error di atas tidak dapat mengatasi masalah, silakan anda ambil alternatif ketiga ini, yaitu menginstal ulang aplikasi LINE anda. Cara ini cukup praktis dan dijamin keberhasilannya kalau dibandingkan dengan menghapus data cache dan data aplikasi. Namun tentu saja, saya menyarankan semoga anda tetap memakai cara 1 dan cara 2 terlebih dahulu.

Mengenai cara install ulang apliaksi di android mungkin tidak perlu dibahas lagi ya. Oke deh singkat saja untuk mengingatkan atau kasih tahu yang belum tahu, untuk menghapus aplikasi silakan anda Buka menu Pengaturan »  Manajemen Aplikasi » Cari “LINE” » Kemudian tap“Hapus Instalasi/ Copot Pemasangan”. Mengenai nama-nama hidangan tentu saja pada setiap versi android ada perbedaan. Contoh pada android 5.1, cukup buka hidangan pengaturan, lalu pilih hidangan Hapus Aplikasi, pilih aplikasi lain dan hapus aplikasi.
Setelah selesai menghapus atau uninstal aplikasi, silakan anda instal ulang aplikasi langsugn dari google play. Ya, saya sarankan semoga anda meginstal aplikasi pribadi dari google play, jangan dari sumber yang tidak terpercaya.
Demikian alternatif-alternatif cara Mengatasi LINE Android Error, yang mana setiap alternatif mempunyai resiko dan tingkat keberhaslan tersendiri. Silakan anda pilih cara yang berdasarkan anda terbaik dan teraman.

0 Response to "Cara Mengatasi Line Error Tidak Dapat Dibuka Dan Tidak Dapat Login"

Post a Comment