KODE IKLAN DFP 1 Cara Menciptakan Label Mengedit Label Dan Menghapus Label Di Blogger | Masgunggoyo

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Cara Menciptakan Label Mengedit Label Dan Menghapus Label Di Blogger

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
    Mengatur struktur kategori di blog merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan di blog kita . Hal ini menyangkut pada pengorganisiran konten dan juga kenyamanan pengunjung. Pengunjung blog anda akan nyaman saat mengeksplorasi konten di blog anda alasannya ialah anda sempurna mengatur kategorinya. Mereka akan gampang menemukan artikel yang terkait.

    Di platform Blogger, kategori dinamai dengan Label yang bila di wordpress persis sama menyerupai tags. Mengatur kategori di blogger tidak sama dengan di wordpress. Kategori di wordpress gampang dibentuk secara struktural dan pengindukan alasannya ialah memang sudah tersedia fiturnya. Di wordpress juga anda dapat mengatur, mengedit, dan menghapus kategori dengan sangat mudah.

    Bedahalnya dengan Blogger. Di Blogger, untuk mengatur terutama mengedit dan menghapus- kategori agak sedikit rumit bila anda tidak mengetahui triknya. Bahkan, pada awalnya saya sendiri tidak tahu bahwa ada cara mengedit dan menghapus label di blogger. Oleh alasannya ialah itu, di sini akan saya bahas perihal cara mengatur, membuat, mengedit dan menghapus label baik untuk satu post ataupun sekaligus banyak post di blog kita. baiklah pribadi saja kita mulai.

    Membuat Label Baru

    Untuk menciptakan label baru, cara pertama ialah dengan mengetikan nama label di pilihan labels dis sidebar kanan saat anda mengedit atau menciptakan sebuah post. saya rasa semua blogger sudah tahu cara ini. Namun, apakah anda sudah tahu bagaimana menciptakan sebuah label yang pribadi diintegrasikan untuk banyak posting blog kita ?.



    Pertama, buka halaman daftar post dengan mengklik sajian “Posts” di sidebar kiri. Setelah itu, tandai/ceklis posting yang mana saja yang ingin anda tambahkan labelnya -seperti pada gambar diatas-. klik ikon di samping bacaan “Revert to draft”. Lalu klik “New label”. Akan muncul sebuah kotak dialog, kemudian ketikan nama label yang anda inginkan. Saya mengetikkan label “testing” alasannya ialah ini sebagai pola saja. Selesai, dan label gres telah terbuat.

    Untuk menghapus sebuah label, cara pertama ialah dengan tidak mengintegrasikan posting apapun di blog anda dengan sebuah label. Jadi, dengan mengosongkan label tersebut dari posting secara otomatis label akan terhapus. Namun, cara ini usang alasannya ialah anda harus mengedit satu-persatu posting dengan label tertentu dan menghapus label itu.

    Jika anda ingin menghapus label sekaligus banyak, langkah pertama ialah dengan memfilter atau menyaring daftar posting dengan label terpilih menyerupai yang terlihat pada gambar dibawah. Caranya ialah dengan menentukan label di pojok kanan atas disamping form pencarian. Setelah itu, ceklis semua post yang ada. Klik ikon label di samping bacaan “Publish”. Lalu, akan keluar dropdown label dan klik nama label yang tadi anda filter/saring postingannya. Di gambar saya menentukan label testing alasannya ialah label itulah yang akan saya hapus. Setelah anda mengkliknya, label tersebut akan terhapus.




    Lalu, bagaimana dengan mengedit label ?. Pertama hapuslah label yang ingin anda edit dengan cara diatas, kemudian buatlah label gres yang namanya menyerupai dengan cara pertama tanpa anda harus menghilangkan tanda ceklis pada postingannya terlebih dahulu.

    Nah, begitulah caranya. Mungkin hingga disitu dulu klarifikasi perihal Cara Membuat, Mengedit dan Menghapus Label di Blogger. Apabila masih ada yang resah dengan langkah-langkah di atas, kalian dapat tanyakan pribadi kepadaku lewat comment dibawah. Semoga bermanfaat.
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2