-->

Gudang Informasi

Cara Cepat Biar Artikel Blog Terindex Oleh Google

Cara Cepat Biar Artikel Blog Terindex Oleh Google
Cara Cepat Biar Artikel Blog Terindex Oleh Google
Cara Cepat Agar Artikel Blog Terindex Oleh Google, banyak pertanyaan dari para Blogger pemula perihal bagaimana cara biar artikel atau postingan di blog cepat terindex oleh Google atau di indeks oleh mesin pencari google (search engine) yang lainnya pada blog/website, bergotong-royong tips SEO biar postingan/artikel blog cepat muncul di Google index ini sudah banyak diulas oleh para Blogger senior ataupun pakar SEO, disini saya akan membahas pengalaman yang saya ketahui.



Terindeks oleh search engine ialah hal yang sangat penting bagi kemajuan dan perkembangan blog/website anda, tanpa di indeks blog anda akan kesepian pengunjung dan terlihat mati meskipun anda menulis konten yang fresh dan berkualitas tapi tetap konten anda akan menyerupai terkubur, nah disinilah pengetahuan SEO itu berfungsi biar konten pada blog anda dikenali dan terindex oleh mesin pencari menyerupai Google, Yahoo, Bing maupun search engine lainnya alasannya ialah hampir 60% pengunjung akan tiba dari mesin pencari, Ada beberapa teknik atau taktik yang harus anda terapkan biar cepat terindex.

Submit Sitemap ke Search Engine Google/Webmaster

Sitemap ialah sebuah daftar isi yang menandakan perihal apa yang ada pada blog/website anda, sitemap disini bukan daftar isi yang menyerupai ada pada halaman melainkan sitemap yang berupa XML, XML ialah sebuah bahasa yang hanya dimengerti oleh search engine. Untuk pengguna Wordpress dapat menciptakan sitemap dengan plugin, dan untuk pengguna Blogspot biasanya sudah terintegrasi, menyerupai pada rujukan dibawah.

https://masgunggoyo.com/sitemap.xml
https://masgunggoyo.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
https://masgunggoyo.com/feeds/posts/default?orderby=updated

Silahkan submit sitemap anda pada Google Webmaster Tools, untuk Bing/Yahoo silahkan submit ke Bing Webmaster Tools 
Tips sehabis update postingan artikel gres coba sumbit ulang sitemapnya gar cepat terindex oleh google

Cara Cepat Terdeteksi Google Dengan Social Bookmarking/Social Media

Salah satu cara yang sangat cepat biar blog anda terindex mesin pencari ialah dengan membagikan (share) konten anda pada situs social media atau social bookmark yang banyak di jumpai kini ini menyerupai Google+, Twitter, Facebook, Linkedin, Pinterest, dll. Selain itu blog anda juga akan mendapat traffic dari situs social media tersebut.
Internal Linking Dalam Halaman Blog/Website

Jika anda ingin halaman gres pada situs anda diindeks cepat maka internal linking akan menjadi sangat berguna. Sebutkan halaman gres anda dengan anchor text link, dan perbarui (update) halaman yang sudah terindeks sebelumnya dengan menyertakan link ke halaman gres anda (pastikan pembahasan pada konten anda sebelumnya cocok dengan konten anda yang baru).

Linking halaman situs anda bukan hanya perihal membangun external backlink. Hal yang sangat penting juga ialah membangun link dalam website anda (internal linking) yang akan mengingatkan mesin pencari perihal kehadiran konten gres pada situs anda.

Update Konten Artikel Blog/Website Secara Teratur

Pastikan anda memperbarui situs anda secara teratur, konten atau artikel yang fresh ialah penting untuk mendapat halaman gres diindeks. Jika konten/postingan yang ada pada blog anda sudah bau maka search engine tidak akan menjelajahi (crawl) blog anda secara teratur, Di sisi lain, jikalau anda menjaga blog anda segar dan diperbarui (meskipun memperbarui halaman indeks) maka spider mesin pencari akan terus tiba kembali. Sebagai alasan kenapa banyak blog memiliki peringkat baik dan artikel nya terindeks cepat tidak lain ialah alasannya ialah si pemilik blog sering memperbarui situs mereka dengan konten atau postingan gres yang segar.

Mobile Friendly dan Responsive Design

Tidak dapat dipungkiri lagi, pengguna gadget smartphone dan tablet kini sudah melebihi dari pengguna komputer PC dan laptop, maka wajib bagi kita kini untuk mengubah template usang kita biar responsive dan mobile friendly biar visitor yang berkunjung ke situs/blog kita tidak kesusahan untuk membaca konten yang ada di blog kita, apalagi kini Google sudah menerapkan algoritma yang meharuskan kita untuk menciptakan website/blog yang mobile friendly dan tentu saja ini akan besar lengan berkuasa besar pada SEO Onpage dan ranking kita di Google search khususnya mobile search. Kaprikornus buat anda yang masih memakai template usang silahkan di-upgrade biar dapat mobile friendly dan biar cepat terindeks Google, beberapa hari yang kemudian saya pernah me-review premium responsive dan SEO friendly Blogger template yang saya pakai di blog saya ini, dan untuk tampilannya tidak mengecewakan anggun dan elegan.

Nah, begitulah caranya. Mungkin hingga disitu dulu klarifikasi perihal Cara Cepat Agar Artikel Blog Terindex Oleh Google. Apabila masih ada yang resah dengan langkah-langkah di atas, kalian dapat tanyakan pribadi kepadaku lewat comment dibawah. Semoga bermanfaat.
Advertisement