Cara Mengcopy Aplikasi Android Menjadi Banyak Terbaru - Masgunggoyo

Cara Mengcopy Aplikasi Android Menjadi Banyak Terbaru

Diera Sekarang aplikasi di smartphone pastinya sangat tinggi dan masyarakat zaman now, mulai dari aplikasi  sosial media, game, fotografi, edukasi dan masih banyak yang lainnya. Tapi dari semua itu pernah gak You berpikir jikalau satu aplikasi yang sama dapat di Cloning atau di duplikat menjadi 2 atau banyak ?.




Misalnya You yang sibuk di bidang sosial media, punya dua nomer/akun dan keduanya ingin memakai aplikasi Whatsapp atau Line, ya mungkin aja nomer yang “A” untuk bisnis dan yang “B” khusus untuk keluarga atau orang terdekat, dan dari yang kita ketahui untuk satu handphone biasanya kita hanya dapat memakai satu Whatsapp/Line.

Lantas bagaimana caranya biar satu handphone khususnya android dapat memakai dua Whatsapp atau Line sekaligus ?. Kalau di Android 5.0 (Lollipop) ada yang namanya Guest Mode atau menambahkan user dan di Xiaomi ada “Second Space”, kedua metode ini memang dapat kita gunakan untuk memakai dua buah aplikasi yang sama dalam satu hape.

Tapi yang kurang enaknya (bagi saya) metode tersebut mengharuskan kita gonta ganti user atau harus switch terlebih dahulu biar dapat mengakses aplikasi yang dimaksud.

Nah terus ada gak sih yang dapat Cloning aplikasi biar kita dapat menggunakannya tanpa harus switch atau gonta ganti akun dan tentunya dalam satu hape yang sama ?, kebetulan saya nemu aplikasi yang dimaksud, Walaupun masih dalam tahap pengembangan (BETA) dan juga di Play Storepun belum rilis bagi semua pengguna, tapi tidak mengecewakan kok buat dicobain :D, yang ingin tau berikut aplikasinya.


ISLAND

Island ? apa sih island itu ? singkatnya dengan aplikasi “Island” ini kita dapat Cloning atau menduplikat aplikasi  yang kita inginkan dalam satu sistem.

Yang saya suka dari “Island” ini kita dapat Cloning atau menduplikat Aplikasi di android kita tanpa harus gonta-ganti user mirip yang saya maksud di atas.

Dan juga aplikasi yang di Cloning atau duplikat tadi tidak memakan Storage pelengkap !, jikalau di ibaratkan sih aplikasi ini semacam menciptakan shortcutnya saja tapi data yang dipakai tetap satu, yang mau cobain eksklusif aja cek di Link berikut :

IslandVia Google Play Store

Cara Menggunakannya

Cara pakainya sendiri sangat gampang, kita tinggal masuk ke sajian “Mainland” kemudian pilih aplikasi mana yang mau di Cloning atau di duplikat dan selanjutnya klik tombol “+” kemudian lanjut klik “Continue“, dan nanti ada muncul semacam konfirmasi instalasi apk mirip biasanya tapi proses ini gak memakan storage sama sekali, jadi kondusif buat yang storage atau penyimpanan hapenya kecil.



Ada dua cara untuk mengakses aplikasi hasil cloning yang kita buat tadi :

Langkah Pertama

  • Masuk aplikasi Island.
  • Masuk ke tab “island” (menu yang di pojok kiri atas).
  • Pilih aplikasi mana yang mau di buka, kemudian klik tanda panah yang ada di pojok kanan.

Langkah Kedua

Kalau pertama tadi kita buka app Cloningnya via Island, kali ini kita coba buat shortcut di Launcher, biar dapat kita kanal dengan cepat, berikut caranya :

  • Masuk Island.
  • Pilih aplikasinya.
  • Klik Tanda titik tiga.
  • Pilih “Create Unfreeze & Launch Shortcut“

Itu ia Cara Cloning atau Duplikat Aplikasi di android, dengan begini yang punya banyak akun sosial media bakalan terbantu banget, tapi di aplikasi ini masih terbatas jumlah yang dapat di cloning, kita hanya dapat mengcloning satu kali dan selebihnya sudah tidak bisa.

Nah, begitulah caranya. Mungkin hingga disitu dulu klarifikasi perihal Cara MengCopy Aplikasi Android Menjadi Banyak Terbaru. Apabila masih ada yang galau dengan langkah-langkah di atas, kalian dapat tanyakan eksklusif kepadaku lewat comment dibawah. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengcopy Aplikasi Android Menjadi Banyak Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel