Setting Keyboard Android Biar Dapat Mengetik Dengan Bunyi Pada Android - Masgunggoyo

Setting Keyboard Android Biar Dapat Mengetik Dengan Bunyi Pada Android

Setting Keyboard Android Agar Bisa Mengetik Dengan Suara Pada Android - Cara ngetik dengan bunyi pada HP android ialah tips android khusus untuk anda pengguna android yang mungkin malas mengetik dengan memakai jari-jari tangan. Ya, adakalanya kita malas mengetik alasannya mungkin cape dan alasan lainnya. Selain itu, sering salah menekan abjad pada keyboard juga menjadi alasan mengetik memakai jari.

Nah, bagi anda yang malas mengetik memakai jari, tips android sudah sangat cocok untuk anda. Dengan melaksanakan tips sederhana pada android, maka anda sudah dapat mengetik dengan memakai suara.

Untuk mengetik memakai bunyi pada android sangat gampang dan tidak memerlukan aplikasi pemanis apapun. Mungkin dulu supaya dapat mengetik dengan bunyi orang harus dibantu dengan sebuah aplikasi atau software voice to text atau speech to text. Nah kini anda sudah tikda lagi memerlukan itu, hanya butuh setting keyboard secara sederhana saja.

Cara Membuat Tema Android Sendiri Secara Ofline

Cara Setting Keyboard Agar Bisa Ngetik Dengan Suara

Oke, pribadi saja ke teknis bagaimana caranya supaya dapat mengetik dengan bunyi pada android. Silakan pribadi aja buka Setting atau Pengaturan android anda. Scroll ke bawah hingga anda menmukan hidangan Bahasa & masukan.

Silakan anda klik atau tap hidangan Bahasa & masukan, kini fokus pada hidangan Pengetikan Google Voice. Pastikan pada pengaturan Pengetikan Google voice ini ialah Otomatis.


Nah kini anda fokus pada hidangan Bahasa, pastikan pada pengetauran bahasa ini ialah Bahasa default : Bahasa Indonesia (Indonesia) supaya nantinya dapat mengenal bunyi anda dalam Bahasa Indonesia.



Jika belum, silakan anda klik atau tap pada hidangan Bahasa tersebut sehingga akan muncul daftar  bahasa yang didukung oleh keyboard android anda. Silakan anda pilih Bahasa Indonesia (Indonesia).


Selanjutnya silakan klik Simpan. Nah kini silakan test apakah keyboard anda sudah dapat untuk mengetik dengan memakai suara. Untuk melaksanakan test, anda dapat membuka salah satu aplikasi yang mengharuskan memakai keyboard, misal SMS, WA, Line atau aplikasi chating lainnya. Perhatikan, apakah sudah ada icon mircrophone belum menyerupai nampak pada screen shoot di bawah ini. Lihat icon micropohone yang ada sempurna di atas, buka yang besar dalam lingkran hijau. Kalau sudah ada icon menyerupai itu artinya keyboard sudah siap untuk mengetik dengan memakai suara.


Cara Cek Kuota Internet Semua Operator

Untuk memulai mengetik memakai bunyi pada android, silakan anda klik atau tap icon microphone tersebut seingga akan nampak menyerupai screen shoot di bawah ini.


Jika sudah menampilkan gambar di atas, silakan mulai anda untuk berbicara dan perhatikan HP android anda akan merespon dengan menampilkan ketikkan sesuai dengan bunyi anda. Selamat anda sudah dapat mengetik dengan bunyi pada android.

Demikian setting keyboard android supaya dapat mengetik dengan bunyi pada android, sangat gampang kan. Oke aku ucapkan selamat alasannya kini anda tidak perlu lagi repot mengetik memakai jari-jari yang terkadang salah pencet tombol. Sekarang cukup ngomong di depan android anda dan HP android anda akan otomatis mengetikkan goresan pena sesuai dengan bunyi anda.

0 Response to "Setting Keyboard Android Biar Dapat Mengetik Dengan Bunyi Pada Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel