KODE IKLAN DFP 1 5 Tips Sederhana Atasi Hp Android Yang Download Aplikasi Sendiri | Masgunggoyo

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    5 Tips Sederhana Atasi Hp Android Yang Download Aplikasi Sendiri

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
     Tips Sederhana Atasi Hp Android Yang Download Aplikasi Sendiri 5 Tips Sederhana Atasi Hp Android Yang Download Aplikasi Sendiri

    Pernahkah anda mencicipi kouta data internet yang cepat habis? padahal jarang dipakai untuk streaming atau download. Ya, duduk kasus ibarat ini kemungkinan terjadi lantaran android anda secara otomatis mendownload aplikasi ketika data internet sedang dihidupkan.

    Kondisi android yang tiba-tiba mendownload aplikasi ini biasanya berasal dari Google play store. Biasanya hal ini terjadi lantaran anda secara sengaja/tidak sengaja mengaktifkan update otomatis pada aplikasi. Sehingga ketika versi aplikasi terbaru muncul, maka secara otomatis aplikasi anda akan diperbarui.

    Tidak hanya itu, ada beberapa faktor yang mengakibatkan hp android anda secara tiba- datang mendownload aplikasi, berikut diantaranya:

    Faktor Penyebab

    A. Google Play Store

    Pastinya anda sudah sangat mengenal apa itu Google Play Store bukan? Yap. ada banyak fitur-fitur yang ditawarkan oleh google play store, supaya penggunanya merasa nyaman ketika menggunakannya. Ada satu fitur otomatis yang bisa anda gunakan di Google play store. Fitur apakah itu? itu yaitu fitur "perbarui otomatis".

    Memang apa kegunaan dari fitur tersebut?

    Kegunaan dari fitur tersebut yaitu untuk memperbarui aplikasi yang ada secara otomatis. Kaprikornus anda tidak perlu melaksanakan update secara manual, apabila sudah ada versi aplikasi yang terbaru.

    Anda hanya perlu mengaktifkan fitur ini di pengaturan Google Play Store, maka secara otomatis aplikasi akan diperbarui jikalau ada versi terbaru dari aplikasi tersebut.


    B. Processor Android

    Processor yang dipakai pada perangkat android juga kuat loh. Dari sekian banyak jenis dan tipe processor yang ada, beberapa brand processor ternyata sanggup mengunduh dan memperbarui aplikasi secara otomatis. Satu tipe procesor yang bisa meng-update sendiri aplikasinya yaitu processor Mediatek.

    Kaprikornus jikalau anda yaitu pengguna android yang menggunakan processor Mediatek, maka jangan heran, jikalau android anda sering update aplikasi secara otomatis. Tapi ini terang merupakan sebuah kerugian besar. Karena kouta data internet anda akan terkuras habis-habisan.


    C. Internet

    Internet juga termasuk kedalam salah satu penyebab android yang mendownload aplikasi secara tiba-tiba. Biasanya aplikasi yang ter-download otomatis yaitu berasal dari iklan ilegal, virus, maupun dari website yang memperlihatkan download otomatis pada aplikasi tertentu.

    Kaprikornus bagaimana solusinya?

    Saya akan menyarankan anda untuk menggunakan aplikasi khusus di Google Play store yang berjulukan Adblocker. Fungsi dari aplikasi ini yaitu mem-blok redirect/iklan yang muncul secara tiba-tiba. Kaprikornus pada dasarnya aplikasi ini akan menciptakan anda ber-internet dengan nyaman tanpa adanya iklan.

    Baiklah, sehabis anda sudah mengetahui beberapa penyebab android sering download sendiri. Sekarang silahkan anda perhatikan 5 cara gampang mengatasi android yang mendownload aplikasi secara tiba-tiba.

    Cara Mengatasi

    1. Non-aktifkan fitur aplikasi update otomatis

    Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa penyebab umum aplikasi update otomatis yaitu disebabkan oleh aktifnya fitur update otomatis yang ada di play store. Dan ketika fitur ini aktif maka akan ada banyak aplikasi yang di update secara otomatis. Tidak hanya 1 atau 2 aplikasi saja, tapi semua aplikasi yang ada akan di update.

    Oleh lantaran itu, untuk mengehentikan update otomatis ini yaitu dengan cara me-nonaktifkan fitur tersebut. Bagimana cara mematikan fitur tersebut?
    • Caranya yaitu, dengan masuk ke Google Play Store terlebih dahulu.
    • Lalu tekan icon garis 3 yang terletak di atas kiri layar.
    • Pilih "setelan/setting".
    • Lalu ubah "update aplikasi otomatis" menjadi "jangan update aplikasi secara otomatis".
    Itu beliau cara gampang yang bisa anda lakukan untuk me-nonaktifkan fitur update otomatis yang ada di Google play.


    2. Pembaruan otomatis hanya melalui wifi

    Cara yang kedua yaitu dengan menciptakan update aplikasi, hanya berjalan ketika menggunakan wifi. Kaprikornus anda tidak akan kehilangan banyak kouta untuk update aplikasi. Sistem kerja fitur ini yaitu, apabila perangkat android anda telah terhubung ke jaringan wifi, maka secara otomatis aplikasi akan update sendiri.

    Dengan adanya fitur ini maka aplikasi tidak akan sembarangan dalam melaksanakan update lagi. Dan kouta internet anda akan jauh lebih hemat. Lalu bagimanakah cara mengaktifkan fitur ini?

    Caranya sangat mudah:
    • Anda hanya perlu masuk ke pengaturan.
    • Pilih "pembaruan aplikasi sistem" dan pilih pengaturan.
    • Lalu pilih "pembaruan aplikasi hanya melalui wifi".

    3. Update Sistem Operasi Anda

    Salah satu penyebab perangkat android melaksanakan download secara otomatis juga bisa bersumber dari sistem operasi yang dipakai oleh perangkat android.

    Beberapa sistem operasi usang biasanya akan dengan gampang mengizinkan update otomatis aplikasi, tanpa memberitahu terlebih dahulu penggunanya. Kaprikornus saran saya yaitu anda harus update/perbarui sistem operasi anda yang sudah lama. Tapi pastikan juga bahwa sistem operasi yang anda gunakan sudah tersedia versi terbarunya.

    Dengan cara ini juga, maka semua duduk kasus baik berupa error, lag, hang, force close dan duduk kasus lain biasanya tidak akan terjadi lagi. Karena semuanya sudah diperbaiki pada versi sistem operasi yang baru.


    4. Jangan Mendownload Aplikasi Yang Bersumber Selain Google Play Store

    Banyak sekali aplikasi yang ada di Google Play, namun tidak sedikit pula aplikasi yang tidak tersedia di Google Play. Salah satu penyebab mengapa aplikasi tidak berada di play store, ya salah satunya lantaran aplikasi tersebut sanggup membahayakan perangkat android yang anda gunakan.

    Biasanya aplikasi-aplikasi yang bertebaran di luar yaitu aplikasi yang dikembangkan secara ilegal dan tidak memenuhi persyaratan. Sehingga ada kemungkinan android anda mengalami error dan sebagainya ketika memasang aplikasi tersebut.

    Ada juga beberapa masalah yang menyatakan bahwa aplikasi di luar play store sanggup menciptakan hp android mendownload otomatis aplikasi lain yang tidak terang dari mana sumbernya.

    Kaprikornus untuk mencegah timbulnya duduk kasus ibarat ini, maka saya tekankan kepada anda biar mendownload aplikasi hanya pada Google Play Store saja.


    5. Gunakan Adblock

    Apa itu Adblock? Adblock yaitu sebuah fitur khusus yang berfungsi untuk memblokir iklan-iklan yang meresahkan. Memangnya ibarat apakah iklan yang meresahkan itu?

    Contoh iklan yang meresahkan yaitu iklan-iklan yang muncul secara tiba-tiba ketika anda sedang ber-internet ria.

    Salah satu jenis iklan yang menciptakan kita bingung yaitu iklan yang menyatakan bahwa smartphone android anda telah terinfeksi oleh virus. Dan iklan tersebut akan menyuruh anda untuk mengunduh/mendownload aplikasi pembersih virus.

    Tapi tenang, dengan anda menggunakan Adblocker maka iklan-iklan semacam itu tidak akan muncul lagi.

    Lalu bagimana cara mengaktifkan fitur adblock itu? Fitur ini biasanya sudah ada bersamaan dengan aplikasi browser yang anda gunakan, jadi anda tinggal mengaktifkannya di hidangan setting saja.

    Untuk lebih detail mengenai cara mengaktifkan adblocker pada setiap browser agak berbeda-beda, jadi silahkan anda utak-utik settingan/pengaturan browser anda sendiri ya.

    Oh ya, Adblock juga tersedia dalam bentuk aplikasi. Anda sanggup mengunduhnya di Google Play jikalau memang diperlukan.

    Itu beliau 5 cara gampang mengatasi perangkat android yang mendownload aplikasi secara otomatis. Semoga informasi ini sanggup bermanfaat untuk anda ya. Dan jangan lupa untuk share dan komen artikel ini ya. Terimakasih.
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2