Ulasan Singkat Seputar Blogger

12:10 PM
 Tapi tahukah kau apa sih makna bergotong-royong dari kata  Ulasan Singkat Seputar Blogger

Pernah mendengar kata "Blogger"? atau anda yaitu seorang blogger? atau teman anda yaitu blogger juga? mungkin ayah/ibu anda blogger?

Tapi tahukah kau apa sih makna bergotong-royong dari kata "Blogger" itu?

Blogger yaitu sebuah istilah yang dipakai untuk menunjuk seseorang yang menulis sesuatu di blog eksklusif maupun di blog orang lain.

Seseorang yang dikatakan sebagai blogger biasanya sering mengisi blognya dengan aneka macam konten. Namun kebanyakan dari blogger mengisi blognya dengan artikel atau pun goresan pena lain menyerupai berita, informasi, tips & trik, maupun tutorial.

Jika kita melihat banyak ulasan yang beredar di aneka macam media, penulisan kata blogger sendiri bisa ditulis dengan memakai double "G" maupun singgle "G".

Sehingga ada yang menulis "Blogger" dan ada pula yang menulis "Bloger". Tapi walaupun begitu, makna dari dua kata tersebut pada dasarnya sama.

Makara pada dasarnya kata Blogger & Bloger bergotong-royong mengacu pada seseorang yang menulis konten di blog atau situsnya.

Bukankah Blogger itu yaitu nama dari sebuah platform blog di internet ya? Secara teknis "Benar".

Lalu apakah penyebutan kata Blogger itu bergotong-royong diambil dari nama platform ini?

Bisa "iya", bisa juga "tidak". Hal ini tergantung pada pemahaman anda sendiri.

Kalau berdasarkan saya pribadi, hal ini tergantung pada siapa yang pertama kali menemukan kata "Blogger". Jika kita menelaah secara logis, tentunya penyebutan kata "Blogger" itu sendirilah yang malahan menjadi dasar terciptanya platform blog yang berjulukan "blogger.com".

Makara pada dasarnya kata "Blogger" itu bergotong-royong bukan diambil dari nama platform blog yang berjulukan "blogger.com", melainkan sebuah istilah yang malahan menjadi dasar terciptanya nama platform blogger.com.

Lalu bagaimana agar saya bisa menjadi seorang blogger?

Gampang saja, anda hanya perlu menyiapkan akun email aktif (usahakan pakai Gmail). Kemudian anda kunjungin situs "blogger.com", kemudian buatlah nama blog yang anda inginkan. Selesai. Praktis bukan?

Sebenarnya untuk sanggup menciptakan blog, tidak melulu hanya memakai platform blogger saja. Anda bisa memanfaatkan platform blog lain menyerupai wordpress.com, joomla, dan sebagainya.

Setelah anda telah berhasil menciptakan sebuah blog, maka saatnya anda mengisi blog tersebut dengan aneka macam konten unik dan menarik sesuai harapan anda.

Apakah untuk menjadi seorang blogger harus mempunyai umur 18 tahun keatas?

Pada dasarnya untuk menjadi seorang blogger tidak ada batasan umur, baik anda masih bayi, masih anak-anak, masih sekolah SD, SMP, Sekolah Menengan Atas dan sebagainya, anda tetap bisa menjadi seorang blogger.

Satu hal yang menjadi persyaratan mutlak seorang blogger yaitu bisa menciptakan sebuah tulisan/konten. Sebab pada dasarnya blogger itu yaitu penulis.

Benar atau tidak, menjadi blogger bisa mendapat banyak uang?

Jawabannya ada pada diri anda sendiri. Jika saya menyampaikan "benar", ada kemungkinan anda akan menyampaikan "tidak". Karena bergotong-royong mendapat uang dari blogger itu tergantung pada diri anda pribadi.

Anda mau bekerja keras, pantang menyerah, dan tetap berusaha pasti uang akan menghampiri anda. Namun sebaliknya bila anda malas-malasan, gampang menyerah, dan tidak punya motivasi untuk sukses, ya pastinya uang akan menjauh dari hidup anda.

Tapi jikalau kita melihat pemahaman umum yang ada pada dunia perbloggeran, menjadi blogger itu memang bisa mendapat uang. Dengan cara anda mengikuti aneka macam kegiatan menyerupai mengikuti aktivitas periklanan, afiliasi, kontes dan sebagainya.

Apakah bisa blogger dijadikan sebagai sebuah profesi atau pekerjaan? Jawabannya "Bisa".

Pertanyaan terakhir. Apakah menjadi blogger itu menyenangkan?

Sebenarnya menjadi seorang blogger itu ada dua fase, yaitu menyenangkan sekaligus mengenaskan. Loh kok begitu?

Bisa dikatakan menyenangkan juga bisa dikatakan tidak, alasannya hal ini tergantung pada eksklusif anda masing-masing. Jika anda tulus menjalaninya maka akan terasa menyenangkan.

Tapi ada pula seorang blogger yang pada awalnya ikhlas, namun pada kesudahannya ia berhenti menjadi seorang blogger.

Sebab apa? Sebab keikhlasan, dan kesabarannya hanya bersifat sementara.

Makara pada dasarnya untuk menjadi seorang blogger itu harus punya 13 komponen, meliputi:
  1. Mental baja
  2. Iman yang kuat 
  3. Sabar
  4. Ikhlas
  5. Rajin
  6. Terampil
  7. Bersahaja
  8. Hemat
  9. Cermat
  10. Kreatif
  11. Pantang menyerah
  12. Rela berkorban
  13. Dan tabah
Oh ya, ada satu hal yang ingin saya sampaikan pada anda. Jika anda merasa tertarik untuk menjadi blogger, lebih baik anda hilangkan angan-angan itu. Sebab apa?

Menjadi blogger itu tidak semudah yang anda kira. Belum lagi anda harus bersaing dengan ribuan atau bahkan jutaan blogger dari seluruh dunia.

Di indonesia sendiri jumlah para blogger sudah mencapai kisaran 200 ribu blogger. Tapi yang aktif dan masih eksis hanya beberapa saja. Jika anda berniat menjadi blogger maka itu artinya anda sudah siap bersaing dengan lautan manusia.

Ada pula yang menyampaikan menjadi blogger itu menyusahkan, dan cuma mempersempit persaingan saja!!

Tapi itu semua akan sepenuhnya menjadi hak mutlak anda, anda mau menjadi blogger atau tidak itu sepenuhnya ada pada diri anda pribadi.

Itu saja yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Terimakasih dan hingga jumpa kembali di lain waktu, tentunya di Masgunggoyo.com.

0 Response to "Ulasan Singkat Seputar Blogger"

Post a Comment