Recents Posts

Saturday, June 23, 2018

7 Langkah Sederhana Install Dan Update Driver Laptop/Pc

Leave a Comment
Berbicara mengenai komputer, maka pastinya ada yang namanya software dan hardware. Dan apabila kita berbicara mengenai software dan hardware, maka pastinya tidak akan jauh dari yang namanya Driver.

Driver!! itulah pokok pembicaraan kita kali ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Driver merupakan belahan penting yang harus dan wajib ada pada komputer/PC. Driver merupakan perangkat lunak yang dilarang ditinggalkan apalagi hingga dilupakan.

Memangnya seberapa penting sih Driver bagi komputer??

Bagi saya pribadi, Driver merupakan hal terpenting yang lebih penting dari software aplikasi apapun. Karena tanpa adanya Driver, maka komputer tidak akan bekerja dengan optimal.

Kita bisa mengibaratkan Driver sebagai sebuah buku panduan.

Buku panduan tentunya berisi banyak petunjuk-petunjuk untuk memakai sesuatu. Contohnya kalau kita membeli sebuah televisi gres pastinya kita akan mendapat sebuah buku petunjuk untuk memakai televisi tersebut.

Petunjuk yang ada pada buku biasanya mencakup bagian-bagian televisi, cara menghidupkan televisi, cara mematikan televisi, dan cara mencari channel televisi.

Nah dengan adanya buku panduan tersebut, kita sebagai pengguna tentunya akan lebih terbantu untuk mengoperasikan televisi tersebut. Kita bisa membaca dan menelaah kemudian mempraktekan panduan yang ada pada buku.


 maka pastinya ada yang namanya software dan hardware 7 Langkah Sederhana Install Dan Update Driver Laptop/PC

Begitulah cara kerja Driver pada komputer.

Komputer yaitu perangkat elektronik akil namun yang perlu anda ketahui yaitu sehebat dan secanggih apapun komputer, kemampuannya tidak akan jauh lebih ahli dari manusia.

Kita bisa memakai suatu alat/barang tertentu melalui tahapan yaitu membaca buku panduan, dan kemudian mengimplementasikannya pada alat tersebut.

Berbeda dengan komputer yang tidak bisa membaca buku panduan secara otodidak(sendiri). Komputer bisa menjalankan banyak software aplikasi lantaran ia punya buku panduan yaitu Driver.

Jika Driver ini tidak ada dalam komputer maka bisa dipastikan bahwa komputer tidak akan bisa menjalankan software aplikasi apapun secara baik.

Karena intinya sistem kerja setiap software aplikasi itu berbeda-beda, dan tidak ada standar khusus yang ditetapkan untuk software aplikasi. Maka dari itu setiap software aplikasi tentunya akan mempunyai Drivernya sendiri yang berbeda dengan Driver lainnya.

Contohnya saja antara buku panduan televisi dan buku panduan sepeda motor, pastinya berbeda jauh. Hal ini juga berlaku bagi Driver.

Contoh Driver dalam komputer ada banyak, salah satunya yaitu Driver keyboard dan mouse. Driver ini yaitu Driver bawaan yang sudah ada pada sistem operasi, jadi anda tidak perlu melaksanakan installasi lagi.

Selain dari Driver keyboard dan mouse, dalam komputer tentunya masih ada banyak lagi Driver yang lainnya. Tapi berbeda dengan Driver keyboard yang sudah secara otomatis ada, Driver lain mirip VGA, Sound Card, Ethernet Card, Display, Printer dan USB yaitu pola Driver yang perlu anda install secara manual.

Lalu apa kesimpulannya dari pengertian Driver itu?

Menurut kamus Wikipedia Indonesia pengertian Driver adalah: Suatu istilah dalam dunia teknologi gosip yang merujuk kepada sebuah komponen software yang mengizinkan sebuah sistem komputer untuk sanggup berkomunikasi dengan suatu perangkat keras atau hardware.

Nah sehabis kita mengetahui apa itu Driver. Maka sesuai dengan judul artikel ini, kali ini saya akan membahas mengenai cara menginstall Driver komputer dengan 7 langkah mudah.

Mengapa saya menciptakan artikel ini?

Tidak lain dan tidak bukan ya lantaran saya merasa bahwa banyak diantara para pengguna komputer yang masih galau bagaimana cara menginstall atau mengupdate Driver pada komputernya.

Memang sebetulnya menginstall Driver itu bisa dibilang gampang bahkan sangat mudah. Kita hanya perlu pergi ke "Device Manager" dan kita pilih Driver mana yang ingin kita install/update.

Misalkan anda akan menginstall Driver USB(Universal Serial Bus). Maka caranya yaitu klik saja pada USB, kemudian arahkan pada sajian Driver dan klik Update Driver.

NB: Untuk sanggup menginstall/mengupdate Driver pastikan anda telah mengaktifkan koneksi internet ya.

Yang menjadi permasalahan disini ialah Bagaimana cara menginstall semua Driver yang ada sekaligus, tanpa perlu menginstall-Nya satu persatu?

lantaran pada cara diatas hanya bisa melaksanakan install Driver satu persatu pastinya akan memakan cukup banyak waktu dan pastinya cukup merepotkan ya.

Ditambah lagi bila tidak ada Driver yang cocok untuk perangkat anda! pastinya akan menambah banyak duduk kasus ya?

Oleh alasannya yaitu itu, saya disini akan memperlihatkan sebuah solusi sederhana namun amat bermanfaat bagi anda yang kesulitan dalam melaksanakan installasi Driver.

Dengan cara ini anda tidak perlu lagi menginstall satu persatu Driver yang ada. Ditambah lagi anda tidak perlu khawatir akan pemilihan Driver yang cocok. Sebab dengan cara ini semua Driver akan eksklusif diadaptasi dengan perangkat komputer anda.

Pokoknya cara ini sangat Simpel dan Praktis!

Mau tahu caranya? oke disini saya akan memberi tahu anda bagaimana caranya. Caranya yaitu dengan memakai software yang berjulukan Driver Booster.

Kaprikornus kita akan memanfaatkan Driver Booster untuk melaksanakan installasi Driver secara cepat dan juga akurat. Oke, silahkan ikuti saja langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Download dan install software Driver Booster-Nya melalui link berikut: DOWNLOAD GAN!
2. Buka software Driver Booster yang sudah anda install.
 maka pastinya ada yang namanya software dan hardware 7 Langkah Sederhana Install Dan Update Driver Laptop/PC
3. Klik "SCAN".
4. Tunggu sebentar dan anda akan segera melihat daftar driver mana saja yang sekiranya sudah terlalu bau tanah dan harus di update.
 maka pastinya ada yang namanya software dan hardware 7 Langkah Sederhana Install Dan Update Driver Laptop/PC
5. Kemudian klik pada "UPDATE NOW"
6. Proses ini mungkin akan memakan banyak waktu anda, lamanya proses ini tergantung pada banyaknya driver yang ada dalam daftar update. Kaprikornus semakin banyak driver yang akan diupdate maka semakin usang pula prosesnya.
 maka pastinya ada yang namanya software dan hardware 7 Langkah Sederhana Install Dan Update Driver Laptop/PC
7. Selesai.
Catatan: Pastikan anda telah mengaktifkan koneksi internet.
Itu beliau 7 langkah gampang install Driver pada komputer/PC. Sangat gampang bukan? hanya dengan beberapa langkah sederhana saja anda sudah bisa menginstall semua Driver sekaligus.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 Comments:

Post a Comment