KODE IKLAN DFP 1 Cara Gampang Mematikan Background Apps Di Windows 10 | Masgunggoyo

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    Cara Gampang Mematikan Background Apps Di Windows 10

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280
    Cara Praktis Mematikan Background Apps Di Windows  Cara Praktis Mematikan Background Apps Di Windows 10
    Punya laptop/pc keren tapi tidak ada aplikasi-Nya itu bagaikan taman tanpa bunga. Aplikasi memang menjadi salah satu hal paling penting yang harus diperhatikan oleh setiap pengguna(user). Terlebih lagi bagi mereka yang memang bekerja dan beraktivitas memakai laptop/pc.

    Contoh-Nya saja mereka yang bergelut dalam bidang Desain Grafis. Tentu saja kegiatan ini akan sangat membutuhkan aplikasi atau software pendukung. Aplikasi yang biasa dipakai oleh para Desain Grafis biasanya meliputi Corel Draw dan Photoshop. Beserta beberapa aplikasi suplemen lainnya.

    Nah yang menjadi permasalahan disini ialah ketika kebutuhan akan aplikasi harus diiringi dengan adanya banyak sekali problem yang muncul.

    Maksudnya bagaimana?

    Makara begini, ketika anda merasa bahwa aplikasi merupakan hal penting, maka tentunya anda akan berusaha untuk mendapat banyak aplikasi.

    Contoh sederhana, ketika anda membutuhkan suatu media untuk sanggup menciptakan makalah atau goresan pena dengan komputer, maka anda membutuhkan suatu aplikasi yang sanggup menunjang acara tersebut. Maka dari itu anda akan berusaha untuk mendapat aplikasi yang berjulukan Microsoft Word.

    Nah ketika kebutuhan akan sebuah aplikasi begitu tinggi, maka pasti-nya anda akan membutuhkan banyak aplikasi sekaligus.

    Dan apakah anda tahu, ketika anda sudah mempunyai banyak aplikasi tersebut. Maka kerja sistem operasi dan banyak sekali komponen di komputer anda akan meningkat. Komponen komputer terutama potongan hardware akan bekerja secara keras untuk menjalankan banyak sekali aplikasi tersebut.

    Dan apakah anda tahu, bahwa hal ibarat ini akan menjadikan dampak samping?

    Apa maksudnya dampak samping? ya problem kecil ibarat lag, hang, not responding, aplikasi menutup sendiri maupun error. Kemungkinan besar akan terjadi.

    Inilah yang menjadi pokok pembahasan kali ini.

    Bagaimana cara mengatasi problem ibarat lag, hang, not responding dan lain sebagainya?

    Walaupun memang problem ibarat ini dikategorikan kedalam problem tingkat rendah, lantaran problem ini sanggup hilang dan kembali normal dalam beberapa ketika saja. Namun tentunya problem ibarat ini akan sangat mengganggu bila tidak di atasi.

    Mungkin pada ketika anda sedang mengerjakan kiprah makalah dan tiba-tiba aplikasi Microsoft Word anda menutup dengan sendirinya. Apa yang anda rasakan? pastinya anda akan merasa jengkel bercampur amarah bukan?

    Nah maka dari itu, saya disini akan menawarkan jalan keluar untuk anda yang sedang putus asa menghadapi problem ibarat ini.

    Tapi sebelum itu ada hal yang perlu anda ketahui.

    Makara ibarat ini, kemungkinan besar problem ini terjadi jawaban banyaknya aplikasi yang dijalankan, dan tanpa anda sadari ada banyak pula aplikasi latar belakang yang berjalan pada komputer/pc anda.

    Aplikasi latar belakang atau background apps ini merupakan titik fokus problem kita kali ini.

    Background Apps merupakan aplikasi yang secara otomatis akan berjalan pada komputer anda secara diam-diam. Maksudnya begini, ketika anda menjalankan komputer tentunya anda berpikir bahwa tidak ada aplikasi apapun yang berjalan, lantaran anda sendiri-pun tidak membuka satu aplikasi apapun.

    Namun bekerjsama anggapan anda itu salah.

    Apa yang salah??

    Perlu anda ketahui bahwa aplikasi bawaan windows itu tidak perlu anda buka satu persatu untuk sanggup berjalan, mereka sudah secara otomatis berjalan pada komputer. Tapi anda tidak menyadarinya. Kenapa coba??

    Itu lantaran sifat mereka yang berjalan secara diam-diam, dan mereka berjalan tidak secara pribadi melainkan berjalan pada background/latar belakang. Wajar saja jikalau anda tidak mengetahuinya.

    Makara kesimpulannya problem ibarat lag, hang, not responding itu disebabkan oleh adanya aplikasi yang berjalan pada latar belakang.

    Oke sesudah kita sudah mengetahui pokok permasalahannya, maka langkah selanjutnya yakni mencari solusinya. Bagaimana solusinya??

    Tentu saja solusinya yakni dengan menghentikan aplikasi tersebut semoga tidak berjalan lagi di latar belakang. Bagaimana caranya?

    Berikut yakni cara untuk menghentikan aplikasi windows yang berjalan pada latar belakang:

    1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni membuka layanan Settings pada windows.
    Cara Praktis Mematikan Background Apps Di Windows  Cara Praktis Mematikan Background Apps Di Windows 10
    2. Akan tampil jendela layanan Setting yang berisi banyak menu, diantaranya:

    • System
    • Devices 
    • Network & Internet 
    • Personalization
    • Account
    • Time & Leaguage
    • Ease of Access
    • Privacy
    • Update & Security

    Cara Praktis Mematikan Background Apps Di Windows  Cara Praktis Mematikan Background Apps Di Windows 10
    3. Pilih saja hidangan "Privacy".
    4. Cari dan temukan "Background Apps".
    Cara Praktis Mematikan Background Apps Di Windows  Cara Praktis Mematikan Background Apps Di Windows 10
    5. Maka anda akan melihat beberapa aplikasi disana. Nah kiprah anda yakni mematikan aplikasi yang berjalan dengan swip on menjadi off.
    Cara Praktis Mematikan Background Apps Di Windows  Cara Praktis Mematikan Background Apps Di Windows 10
    6. Anda sanggup menjalankan atau mematikan aplikasi mana saja sesuai cita-cita anda.

    ON untuk menghidupkan atau menjalankan aplikasi.
    OFF untuk mematikan aplikasi yang berjalan.

    Itu saja cara sederhana mematikan aplikasi yang berjalan pada latar belakang. Semoga saja sesudah anda melaksanakan cara ini, problem ibarat lag, hang, not responding dan lainnya tidak muncul lagi ya.
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2