Recents Posts

Wednesday, June 20, 2018

Cara Otomatis Upgrade Android Ke Android Nougat Semua Hp Android

Leave a Comment
Cara Otomatis Upgrade Android ke Android Nougat Semua HP Android - Android versi Nougat memang mempunyai keunggulan tersendiri dibanding pendahulunya, ibarat android marsmellow apalagi versi sebelum marsmellow. Keunggulan yang paling mencolok dari android nougat yaitu kemampuannya dalam melaksanakan meningkatkan secara optimal baterai sehingga baterai tidak boros. Kalau di android marsmellow anda mencicipi baterai yang sangat boros maka pada android nougat anda tidak akan mencicipi hal tersebut.

Melihat dari keunggulan nougat ini, maka banyak pengguna HP android yang OS androidnya masih di bawah nougat ingin mengupgrade menjadi nougat. Namun amat sangat disayangkan, ternyata untuk melaksanakan upgrade android tidak semua HP android bisa melakukannya dengan mudah. Banyak sekali cara upgrade android menjadi nougat yang ditawarkan.

Setidaknya ada 3 cara upgrade android yang biasa saya temukan ketika melaksanakan googling. Yaitu melaui metode OTA, flashing dengan pinjaman komputer atau laptop, dan flashing tanpa pinjaman komputer. Dari 3 opsi cara upgrade android tentu yang paling gampang yaitu metode OTA, namun sayang tidak semua HP android mempunyai fitur untuk melaksanakan upgrade dengan metode OTA.

Kabar baik bagi anda yang ingin mengupgrade android secara otomatis, meskipun HP android anda tidak mempunyai fitur upgrade sistem dengan metode OTA anda tetap bisa mengupgrade android secara otomatis. Anda tidak perlu melaksanakan rooting, tidak perlu download android nougat image dan tool-tool lainnya yang akan membingungkan anda. Cukup download satu aplikasi, anda sudah bisa melkukan upgrade android menjadi nougat.

Syarat, android anda ketika ini yaitu versi marsmellow, bila andorid anda masih dibawah marsmellow silakan upgarade dulu menjadi marsmellow. Namun tentu dengan memperhatikan kompatibilitas hardware anda terhadap sistem operasi android naougat. Jika sudah memungkinkan, silakan anda download aplikasi Update to Android 7.1.1 via google play atau klik di sini.

Cara Upgrade Android Marsmellow ke Nougat

Setelah anda berhasil mengunduh atau menginstal aplikasi update to android 7.1.1 silakan buka atau jalankan aplikasi tersebut. Kemudian pilih bahasa yang anda fahami. Ada 3 pilihan bahasa, yaitu Arab, English dan Pracis. Kalau saya sih pilih yang english aja alasannya bahasa ini yang paling gampang saya fahami meskipun tidak pintar bahasa inggris. hehe....

Cara Otomatis Upgrade Android ke Android Nougat Semua HP Android Cara Otomatis Upgrade Android ke Android Nougat Semua HP Android
cara mengupgrade marsmellow ke nougat

Selanjutnya anda tingga klik aja tombol Next, ada tiga tahapan yang harus anda lewati dengan klik Next.
Cara Otomatis Upgrade Android ke Android Nougat Semua HP Android Cara Otomatis Upgrade Android ke Android Nougat Semua HP Android
cara upgrade android nougat

Pada tahap berikutnya, anda diminta untuk menentukan apa tema yang akan anda instal, apakah anda akan menginstal Gboard dan additional tool. Saran saya sih, untuk mempercepat proses instalsi sebaiknya anda jangan sertakan Gboard dan additional tool.

Setelah menentukan yang sesuai dengan keingingan anda, selanjutnya klik Next.

Selanjutnya, anda akan memasuki proses downloading android OS version 7.1.1. Proses ini akan memakan waktu cukup lama, alasannya aplikasi akan mengunduh android nougat dan menginstallnya ke dalam HP android anda.
Cara Otomatis Upgrade Android ke Android Nougat Semua HP Android Cara Otomatis Upgrade Android ke Android Nougat Semua HP Android
download android nougat otomatis

Untuk menjamin kelancaran upgrade anroid ke nougat pastikan baerai HP android dalam keadaan full dan koneksi internet anda lancar. Pastikan juga memori penyimpanan internal anda mencukupi untuk menginstal android nougat.

Oh ya, sebelum anda mengupagrade android anda menjadi nougat sebaiknya anda backup terlebih dahuu data-data anda. Karena dengan melalkukan upgrade, sistem akan membersihkan semua data yang tersimpan yang ada dalama penyimpanan internal anda. Kaprikornus kalau anda menyimpan foto, video, kontak atau data lainnya pada memori internal silakan backup dulu.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 Comments:

Post a Comment