Recents Posts

Friday, July 20, 2018

5 Software Terbaik Untuk Menciptakan Dokumen Selain Microsoft Word

Leave a Comment
 Software Terbaik Untuk menciptakan Dokumen Selain Microsoft Word 5 Software Terbaik Untuk menciptakan Dokumen Selain Microsoft Word

Ada banyak software aplikasi yang sanggup anda manfaatkan sebagai media untuk menulis dokumen atau file-file lain. Namun software yang paling terkenal dan paling banyak dipakai ialah MS.Word.

Ya, MS.Word atau yang biasa kita kenal dengan Microsoft Word ini merupakan software pembuat dokumen terbaik yang selalu menjadi andalan di sistem operasi Windows.

Untuk sanggup memakai software MS.Word sendiri sanggup dikatakan gampang-gampang susah. Sebab ada beberapa tools atau fitur yang memerlukan pemahaman khusus untuk sanggup menggunakannya.

Nah bagi anda yang tidak mau ambil pusing akan problem ini, mungkin anda ingin mencoba beberapa software aplikasi lain selain MS.Word, yang lebih simpel, praktis dan tidak ribet.

Mau tahu apa saja software alternatif selain MS.Word yang sanggup anda gunakan untuk menciptakan dokumen? yuk simak saja ulasannya dibawah ini:


1. Abiword

Software aplikasi pertama yang sanggup anda gunakan dalam menulis dokumen yaitu Abiword. Abiword merupakan sebuah software penulis dokumen yang sangat menyerupai dengan Microsoft Word.

Dari mulai tampilan hingga fitur-fiturnya hampir menyerupai dengan Ms.Word. Hal inilah yang menyebabkan sebagian besar orang menyampaikan bahwa Abiword yaitu kembaran MS.Word.


2. Document Editor

Document Editor yaitu sebuah software aplikasi berikutnya yang sanggup anda jadikan alternatif dalam menulis dokumen.

Dari segi tampilan, Document Editor ini mengusung Ribbon UI yang pastinya akan sangat praktis di mengerti.

Walaupun tampilannya yang sangat sederhana, namun Document Editor ini mempunyai cukup banyak fitur yang hampir menyerupai dengan MS.Word. Seperti adanya fitur cut, undo, redo, copy dan paste.


3. Libre Office Writer

Software ini merupakan alternatif terbaik dalam menulis dokumen yang sudah sangat terkenal dikalangan pengguna komputer. Dan mungkin anda juga sudah pernah menggunakannya.

Ya, Libre Office ini memang terkenal sebab tampilannya serta fiturnya yang sangat menyerupai dengan MS.Word. Bahkan mungkin anda akan menerka software ini yaitu MS.Word.

Dengan memakai Libre Office ini anda bukan hanya sanggup menulis dan mengedit dokumen saja, anda juga sanggup menciptakan banyak sekali jenis dokumen lain menyerupai fax, surat, diagram maupun agenda.


4. Ssuit Office Wordgraph

Semua fitur yang ada didalam MS.Word memang sangat lengkap dan mendetail. Namun sebab saking lengkapnya maka anda harus mempelajari beberapa fitur khusus yang ada di MS.Word.

Dan tentunya kita tahu, bahwa untuk mempelajari dan memakai MS.Word dengan baik maka anda harus mengerti semua penggalan yang ada di MS.Word.

Nah bagi kalian yang tidak ingin ambil pusing dikala ingin menciptakan sebuah dokumen, maka anda sanggup memakai alternatif yang berjulukan Ssuit Office Wordgraph.

Dengan memakai software aplikasi ini, maka kau sanggup menulis banyak sekali jenis dokumen dengan sangat mudah, simpel dan yang niscaya tidak ribet menyerupai halnya MS.Word.


5. Neo Office Writer

Dan software aplikasi pembuat dokumen terakhir yaitu Neo Office Writer. Software yang satu ini bahwasanya di khususkan untuk anda yang memakai Mac OS X.

Semua fitur dalam software ini juga tidak kalah dengan MS.Word, bahkan didalamnya anda sanggup dengan bebas memakai banyak sekali jenis fitur yang ada.

Anda juga sanggup memakai fitur multitasking, mode layar penuh serta mode kunci file. Bagaimana cukup lengkap bukan?


Penutup

Nah itu beliau 5 software alternatif dalam menulis dokumen selain memakai MS.Word. 5 software diatas merupakan rekomendasi pilihan yang terbaik, ringan dan praktis digunakan.

Makara software manakah yang akan anda pilih untuk menulis dokumen? sampaikan pendapat anda di komentar ya.

Semoga ulsan diatas sanggup menawarkan manfaat kepada anda yang sedang galau mencari alternatif selain MS.Word ya. Akhir kata aku ucapkan terimakasih dan hingga jumpa di postingan selanjutnya.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 Comments:

Post a Comment