Recents Posts

Wednesday, July 18, 2018

8 Cara Meningkatkan Alexa Rank Blog/Website Dengan Cepat

Leave a Comment

Cara Praktis Dan Cepat Meningkatkan Ranking Alexa Blog 8 Cara Meningkatkan Alexa Rank Blog/Website Dengan Cepat

Pengertian Alexa

Alexa Rank merupakan pemeringkatan dari Alexa. Semakin tinggi Alexa rank situs web blog anda maka semakin kecil nilai Alexa rank dan itu didukung seberapa besar situs mendapat traffic Alexa rank. Berikut kutipan yang saya Harus dari situs resminya, Alexa Rank :
“The traffic rank is based on three months of aggregated historical traffic data from millions of Alexa Toolbar users and is a combined measure of page views and user (search). As a first step, Alexa computes the reach and number of page views for all sites on the web on a daily basis.

The main Alexa traffic rank is based on the geometric mean of these two quantities averaged over time (so that the rank of a site reflects both the number of users who visit that site as well as the number of pages on the site viewed by those users).

Dari kutipan di atas Harus ditarik kesimpulan bahwa Alexa yaitu sebuah perusahaan yang mengindeks website di seluruh dunia dan menilai sebuah website dengan ranking tertentu sesuai dengan tingkat popularitas dari website atau pageview dari website itu.

Terdengar absurd memang, tapi memang kenyataannya ketika ini banyak perusahaan (adsense) yang melihat ranking Alexa sebuah website yang akan dijadikan kawan kerja.

Tips Meningkatkan Alexa Rank

Cara meningkatkan Alexa Rank itu berarti bagaimana cara mengecilkan angka Alexa Rank alasannya semakin kecil nilai Alexa Rank maka semakin tinggi rangkingnya dan semakin manis blognya. Ini beliau tipsnya :

1. Memasang Widget Alexa Rank

Untuk menaikkan ranking Alexa situs kita, maka pemasangan widget Alexa rank ini sangatlah penting. Karena dengan memasang widget ini, Index Alexa terhadap blog kita akan semakin cepat.

2. Membuat Artikel Yang Unik

Dalam hal ini artikel unik memang akan memperlihatkan efek yang sangat positif bagi ranking Alexa kita, alasannya memang jikalau artikel kita copas. Maka ranking yang dihasilkan pun sulit cepat naik. ( Tips Menulis Artikel SEO)

3. Update Artikel Secara Rutin

Mengupdate artikel secara rutin juga merupakan salah satu indikasi utama Alexa rank dalam memnerikan ranking. Lihat saja portal-portal gosip ibarat Detik, Kompas, Vivanews, dll. Mereka semua mempunyai Alexa yang sangat ramping alasannya memang terus di update.

4. Melakukan Optimasi Untuk Semua Artikel Kita

Salah satu hal yang menyebabkan setiap artikel kita mendapat trafik tinggi serta Harus bertarung di SERP yaitu Optimasi artikel. Tentunya meningkatkan secara optimal juga dihentikan berlebihan semoga karenanya tidak negatif.

5. Mencari Backlink Profil Yang Banyak

Salah satu hal yang menyebabkan Alexa Rank kita manis yaitu Backlink yang terindeks Alexa atau biasa disebut Alexa Link In. Backlink-backlink ini biasanya lebih cepat di Harus di forum-forum maupun situs Dofollow.

6. Memperbanyak Trafik Dari Sosial Media

Hal ini diilhami Harus meningkatkan ranking Alexa yang lebih cepat dibandingkan dengan hanya trafik organic saja atau trafik dari Search Engine saja. Baca Juga (Cara Optimasi SEO Off Page yang Baik Dan Benar)

7. Memasang Meta Alexa Di Blog

Meta ini fungsinya ibarat meta tag Bing atau Google untuk mempercepat menaikkan ranking Alexa kita. Untuk mendapatkannya kita Harus login di situs Alexa blog kita.

8. Memasang Toolbar Alexa di Browser

Cara ini memang akan mempermudah Alexa rank dalam mengupdate Ranking blog kita. Fungsinya tentu akan lebih mempercepat naiknya ranking Alexa blog kita.

Mungkin itu saja yang saya Harus bagi pada artikel perihal Apa itu Peringkat Alexa atau Alexa Rank Lengkap.Terima Kasih.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 Comments:

Post a Comment