Recents Posts

Sunday, July 15, 2018

Cara Benar Merawat Baterai Hp Android Agar Awet

Leave a Comment
TIPSANDROIDPRO.COM - Baterai menjadi salah satu dilema yang sering dialami oleh pengguna HP android. HP yang cepat boros daya bahkan HP yang cepat rusak. Selain disebabkan kualitas baterai yang memang sangat rendah, sikap pengguna juga dapat menjadi penyebab HP android cepat rusak. Untuk itu maka sebagai pengguna HP android sangat penting mengetahui bagaimana cara merawa baterai HP android semoga awet.

Cara Merawat Baterai Dari Produsen Advan

Sangat menarik. Ketika saya membuka-buka sajian settin atau pengaturan HP android android, ternyata disitu ada kita atau cara mengisi daya yang baik dan benar yang akan berefek pada daya tahan baterai. Mengingat tips ini ialah resmi dari produsen HP android yang cukup ternama, maka tips merawat baterai HP android ini sangat saya rekomendasikan untuk anda.

HP Android 4G Terbaru Murah Dibawah 1 Jutaan

 Baterai menjadi salah satu dilema yang sering dialami oleh pengguna HP android Cara Benar Merawat Baterai HP Android Agar Awet
Cara Agar Baterai HP Android Awet

5 Tips Merawat Baterai HP Android Agar Awet

1. Gunakan charger ori bawaan HP android
Meskipun hampir semua HP android dapat memakai charger dari brand lain (yang bukan bawaannya), tapi produsen advan merekomendasikan semoga selalu memakai charger original. Hal ini untuk menghindari kesalahan input daya yang akan mempercepat kerusakan baterai HP android. Jangan gampang tergiur dengan charger kompatibel yang memperlihatkan proses pengisian daya lebih cepat. Justru biasanya charger ini yang berkontribusi mempercepat kerusakan baterai HP android.

2. Boleh Menggunakan HP Saat dicas, tapi hindari panas berlebih
Menggunakan HP androis ketika diisi daya atau ketika dicas bergotong-royong tidak direkomendasikan. Tapi lantaran kebutuhan, terkadang pengguna mengharuskan memakai HP android bebarengan dengan pengisian daya. Hal ini boleh-boleh saja dilakukan tapi anda harus tanggap apakah HP android sudah mengalami panas berlebih atau belum. Jika, dirasakan HP android sudah terlalu panas sebaiknya segera hentikan penggunaan dan sebaiknya isi daya dengan mematikan HP android.

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas dan Baterai Boros

3. Jangan Gunakan HP Android Saat Daya Lemah
Penggunaan HP android ketika daya lemah sangat tidak direkomendasikan. Jika anda memakai HP andoid ketika daya lemah maka akan mempercepat kerusakan pada baterai HP android. Tidak hanya itu, jikalau terlalu sering dilakukan maka juga akan merusak HP android secara keseluruhan. 

4. Sering Mengisi Baterai, Jangan Menunggu Habis
Jangan biarkan HP android anda mati mendadak lantaran kehabisan daya. HP android yang sering mati mendadak akan merusak sistem operasi sehingga akan terjadi error. Selain itu, hardware juga akan mengalami kerusakan lantaran kehilangan daya secara mendadak. Untuk menghindari hal tersebut maka sangat penting untuk segera mengisi daya ketika baterai sudah mulai melemah. Sebagai acuan, jangan biarkan daya bateari hingga dibawah 15%. Sebaiknya segera isi daya ketika daya tersisa 30%.

5. Hentikan Pengisian Daya Ketika Sudah Mencapai 100%
Jangan pernah berpikir, semakin usang mengisi daya maka akan semakin panjang daya tahan baterai. Hal ini ialah keliru. Lamanya daya tahan baterai tergantung pada kualitas baterai dan penggunaan. Tips yang benar ketika mengisi daya baterai ialah cabut segera ketika sudah baterai penuh (100%). Jika anda membiarkan pengisian daya berlangsung ketika bateari sudah penuh, maka akan terjadi pans berlebih pada baterai yang akan menjadikan baterai menjadi menggelembung. Ketika ini terjadi, baterai akan mengalami kerusakan. Efeknya, biasanya baterai akan menjadi lebih cepat penuh ketika diisi tapi akan cepat habis ketika digunakan. Secara fisik, baterai juga kelihatan menggelembung.

7 Tips Ngecas HP Android Agar Baterai Awet

Nah itulah cara benar merawat baterai HP android semoga awet atau tahan lama. Dengan perawatan yang benar, memperlakukan yang baik terhadap HP android maka akan semakin awet. Jadi, anda akan dapat menghemat dana untuk membeli gandget gres atau paling tidak menghemat untuk membeli baterai baru. Seumpama anda ingin menjual HP anda, maka akan mendapat harga beli yang tinggi lantaran kualitas barang anda masih terjadi lantaran perawatan yang benar.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 Comments:

Post a Comment