Recents Posts

Wednesday, July 4, 2018

Cara Menambahkan Tombol Pin It (Pinterest) Pada Gambar Blog

Leave a Comment
 Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa media umum yang ada dikala ini sangatlah ba Cara Menambahkan Tombol Pin It (Pinterest) Pada Gambar Blog

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa media umum yang ada dikala ini sangatlah banyak, mulai dari Facebook, Instagram, Whatsapp dan sebagainya. Tapi tahukah anda mengenai sosial media yang berjulukan Pinterest?

Ya sosial media ini merupakan jenis sosial media gres yang belakangan sempat menjadi perbincangan di kalangan anak muda. Pinterest sendiri merupakan sebuah sosial media yang hampir seolah-olah dengan instagram perbedaannya pada Pinterest lebih memfokuskan untuk membuatkan foto/gambar.

Karena lebih memfokuskan sebagai media membuatkan gambar, maka tentunya anda akan melihat aneka macam gambar-gambar di sosial media ini. Dari mulai gambar yang berbau sport, lifestyle, hobi, anime, hingga education semuanya ada di Pinterest.

Nah khusus bagi anda para blogger yang aktif di sosial media Pinterest tentunya tidak akan melewatkan kesempatan ini, lantaran di sosial media ini ada aneka macam member yang aktif dan sangat antusias terhadap setiap gambar yang di share.

Oleh lantaran itu pada kesempatan kali ini aku akan mencoba membuatkan sebuah cara untuk menambahkan tombol Pin It pada blog. Dengan adanya tombol ini, maka setiap pengunjung yang tiba sanggup dengan gampang membagikan gambar-gambar yang ada pada blog anda.

Untuk sanggup menciptakan Tombol Pin It ini maka anda hanya perlu memasukkan instruksi pelengkap kedalam tema blog anda. Mau tahu bagaimana caranya? simak ulasan cara menambah tombol Pin It kedalam gambar blog, berikut:

1. Silahkan masuk ke blogger.com
2. Pilih Tema>>Edit HTML
3. Tambahkan instruksi berikut sebelum instruksi </body> atau sebelum instruksi </head>
<script async='' data-pin-color='white' data-pin-hover='true' src='//assets.pinterest.com/js/pinit.js'/>
Catatan:
Sebelum menambahkan instruksi tersebut, pastikan template blog anda sudah terdapat instruksi jquery.
4. Simpan Tema

Bagaimana sobat? gampang sekali bukan, hanya dengan memasukkan sedikit instruksi kedalam tema blog maka tombol Pin It Pinterest akan muncul disetiap gambar yang anda bagikan pada blog anda. Semoga cara praktis ini sanggup bermanfaat untuk anda ya. Terimakasih.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 Comments:

Post a Comment