Recents Posts

Saturday, July 7, 2018

Cara Menciptakan Show Dan Hide Comments Di Blogger

Leave a Comment
Cara Membuat Show Dan Hide Comments Di Blogger Cara Membuat Show Dan Hide Comments Di Blogger

Komentar pada sebuah blog merupakan sebuah media interaksi sekaligus penghubung antara pemilik blog dengan pengunjung(visitor).

Dengan adanya komentar pada postingan tentunya akan memudahkan para pengunjung untuk memberikan aspirasinya mengenai konten yang anda buat.

Kadang kala blog besar yang baik bukan ditentukan dari jumlah pengunjungnya melainkan dari banyaknya komentar yang ada di blog tersebut.

Oleh alasannya yaitu itu tak jarang kita temui blog-blog besar ibarat Panduanim, Sugeng.id, Arlinadzgn dan sebagainya punya berbagai komentar didalamnya.

Hal ini tentunya merupakan sebuah hal aktual yang sangat menguntungkan.

Tapi yang menjadi permasalahan disini ialah ketika sebuah blog mempunyai konten, dengan didalamnya terdapat puluhan bahkan ratusan komentar yang memenuhi halaman blog.

Memang bagus, tapi hal ini juga menjadikan beberapa hal yang kurang baik, diantaranya:
  • Isi konten blog tidak sebanding dengan banyaknya komentar, sehingga terlihat ibarat blog spam
  • Kecepatan loading blog menurun, alasannya yaitu terlalu banyak komentar yang dimuat
  • Komentar blog yang terlalu banyak memberi kesan bahwa blog tersebut tidak higienis (Bersih dalam artian, tidak tersusun secara baik)

Maka dari itu aku akan memperlihatkan anda sebuah cara revolusioner yang akan menciptakan fitur komentar di blog anda akan jauh lebih ringkas, rapih, responsive, dan gampang dimuat.

Caranya yaitu dengan menciptakan Show/Hide Comments!

Apakah Show/Hide Comments itu? ia merupakan sebuah fitur pelengkap yang akan menciptakan komentar blog anda menjadi lebih ringkas dan simpel.

Kaprikornus bila anda menerapkan cara yang akan aku bagikan ini, maka komentar anda akan berada pada posisi Hide atau tidak ditampilkan.

Disana anda hanya akan mendapati sebuah goresan pena "Show Comment" yang berarti "Tampilkan Komentar". Kaprikornus apabila anda menekan tombol Show ini, maka komentar di blog anda akan ditampilkan.

Untuk lebih jelasnya anda sanggup pribadi menerapkan caranya dengan mengikuti panduan dibawah ini:

1. Seperti biasa login terlebih dahulu ke blogger.com
2. Pilih Tema>>Edit HTML
3. Cari arahan dibawah ini dengan memakai (CTRL+F)
<div class='comments' id='comments'>
Catatan:
Biasanya terdapat dua arahan yang sama
4. Ganti kedua arahan tersebut dengan arahan berikut
<a href="#" id="comments-show" class="showcontent" onclick="showComm('comments');return false;">Show comments</a> <div class='clear'/>         <div class='comments hide-content' id='comments'> <a href="#" id="comments-hide" class="hiddencontent" onclick="showComm('comments');return false;">Hide comments</a> <div class='clear'/>

5. Lalu tambahkan pula arahan dibawah ini sebelum arahan ]]></b:skin> atau </style>
/* Show and Hide Comments */ .hide-content{display:none;margin:0;padding:0;} a.showcontent,#comments a.hiddencontent{display:block;text-decoration:none;position:relative;color:#fff;font-weight:700;font-size:15px;padding:12.5px 0;background:#5593f0;border:2px solid;border-radius:5px;text-align:center;margin:30px auto;letter-spacing:1px;transition:all .3s} #comments a.hiddencontent {background:#fff;color:#acb3b8;transition:all .3s} a.showcontent:hover{background:#fff;color:#5593f0;} #comments a.hiddencontent:hover{background:#acb3b8;color:#fff;}

6. Terakhir masukan arahan berikut sempurna diatas </body>
<script type='text/javascript'> //<![CDATA[ // Show and Hide Comments function showComm(e){document.getElementById(e)&&("none"!=document.getElementById(e+"-show").style.display?(document.getElementById(e+"-show").style.display="none",document.getElementById(e).style.display="block"):(document.getElementById(e+"-show").style.display="block",document.getElementById(e).style.display="none"))}; //]]> </script>

7. Terakhir Simpan Tema

Itu ia cara gampang menerapkan Show dan Hide Comments blogger. Cara ini pastinya akan menciptakan blog anda lebih cepat ketika dimuat dan akan terlihat lebih rapih.

Oke aku rasa hanya itu yang sanggup aku sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Akhir kata aku ucapkan terimakasih dan hingga jumpa.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 Comments:

Post a Comment