Recents Posts

Sunday, July 15, 2018

Cara Mengatasi Lag Ketika Bermain Game Pubg Mobile

Leave a Comment
Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game PUBG Mobile Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game PUBG Mobile

Game PUBG yaitu salah satu game paling terkenal baru-baru ini dikalangan anak muda, dan pecinta game mobile. Banyak kalangan yang menyambut kehadiran game ini di platform android.

Karena memang pada awalnya game ini hanya di peruntukan untuk perangkat PC saja. PUBG sendiri menerima respon nyata dikalangan gamers yang sudah menunggu kehadiran game ini di smartphone android.

Karena pada mulanya game ini hanya sanggup dimainkan di perangkat PC saja, maka untuk sanggup memainkan game ini membutuhkan perangkat dengan kualitas yang cukup tinggi.

Tapi walaupun begitu, banyak pula orang yang nekad untuk memainkan game ini di smartphone android berkualitas rendah, alhasil game yang ada tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Banyak yang mengeluhkan akan problem "lagging" atau yang bersahabat disebut "lag". Untuk itu aku telah merangkum beberapa cara gampang untuk mengatasi problem lag dikala bermain game PUBG mobile ini.

Mau tahu bagaimana dan ibarat apa caranya? simak ulasannya dibawah ini:


1. Aktifkan Fitur Gaming Mode

Gaming mode yaitu sebuah fitur Istimewa yang hanya ada di beberapa jenis smartphone saja, dengan adanya fitur ini maka semua sumber daya yang ada di smartphone akan difokuskan untuk acara gaming.

Aplikasi beserta notifikasi yang ada akan di blokir secara sementara supaya tidak mengganggu acara gaming. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka hal-hal yang menjengkelkan ibarat lagging akan diminimalisir.

Walaupun fitur Gaming mode hanya ada di beberapa smartphone tertentu, namun bukan berarti anda tidak sanggup memakai fitur ini. Anda masih sanggup menggunakannya, dengan mengunduhnya dalam bentuk aplikasi yang disediakan pihak ketiga.


2. Gunakan Internet Yang Cepat

Karena game PUBG mobile ini hanya sanggup dimainkan dalam kondisi online, maka anda harus memastikan koneksi internet yang dipakai. Jangan gunakan koneksi internet yang lambat dan terbatas masa pakainya, jikalau sanggup pakai saja Wi-fi.

Koneksi internet yang baik dan lancar merupakan salah satu hal yang sangat kuat terhadap kelancaran dalam bermain game PUBG mobile.


3. Matikan Aplikasi Lain Yang Sedang Berjalan

Mematikan aplikasi lain yang sedang berjalan merupakan hal sepele yang sering di abaikan dikala bermain game PUBG mobile.

Aplikasi tidak penting yang dibiarkan berjalan, pastinya akan memberatkan smartphone anda dalam memainkan game PUBG.

Mengapa hal ini sangat berpengaruh?

Sebab setiap aplikasi yang berjalan pastinya akan memakan sumber daya RAM yang tersedia, dan ketikan banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan, itu artinya banyak pula RAM yang terpakai.

Alhasil RAM menjadi penuh dan sanggup menimbulkan kondisi ibarat langging dikala sedang asyik bermain game.


4. Setting Grafik Menjadi Low

Cara ini memang sanggup mengurangi kualitas gambar dalam permainan PUBG, namun hal ini setara dengan kenyamanan yang akan anda dapat.

Saat kualitas grafik game berada di posisi high maka kinerja smartphone akan bekerja dengan sangat keras sehingga apabila dimainkan dalam jangka waktu tertentu akan berakibat pada overhead. Dan pada kesannya pergerakan game akan patah-patah atau lag.

Untuk menghindari problem ibarat lag alangkah baiknya anda melaksanakan setting terlebih dahulu pada game PUBG, supaya nantinya anda sanggup bermain dengan lancar tanpa terkendala problem ibarat lag.


Penutup

Bagaimana sobat, apakah cara diatas sudah cukup ampuh untuk mengatasi langging pada dikala bermain game PUBG?

apakah masih ada cara lain lagi yang lebih ampuh untuk mengatasi problem lag ini? Silahkan sampaikan pendapat anda dalam kolom komentar ya.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 Comments:

Post a Comment