Recents Posts

Wednesday, July 4, 2018

Cara Menghilangkan Icon Obeng Dan Tang(Quickedit) Di Blogspot

Leave a Comment
Cara Hapus Icon Tang Dan Obeng Di Blogger Cara Menghilangkan Icon Obeng Dan Tang(Quickedit) Di Blogspot

Sebagai seorang blogger yang sering memodifikasi tampilan blog, pastinya anda pernah melihat sebuah icon unik yang bergambarkan Tang dan Obeng bukan?

Icon Obeng dan Tang ini juga sering disebut sebagai fitur "Quickedit". Seperti namanya fitur ini mempunyai fungsi yang cukup bermanfaat dalam melaksanakan edit. Ya, fitur ini akan memudahkan anda dalam melaksanakan edit//perubahan pada bab tertentu menyerupai widget blog.

Cukup dengan satu kali klik saja, maka anda akan segera diarahkan ke halaman edit widget pada blogger.

Ada banyak pro dan kontra mengenai fitur Quickedit ini. Ada para blogger yang bahagia dengan fitur Quickedit ini dengan alasan merasa terbantu, dan ada pula blogger yang terganggu dengan adanya fitur Quickedit.

Ya walaupun fitur ini tidak secara pribadi dapat dilihat oleh pengunjung(visitor) biasa, namun tetap saja ada yang merasa tidak bahagia dengan fitur Quickedit.

Tentunya hal ini tergantung bagaimana anda menyikapinya. Jika anda merasa terbantu ya silahkan saja.

Tapi pada kesempatan kali ini saya akan memperlihatkan sebuah solusi untuk anda yang ingin menghilangkan icon Tang dan Obeng ini.

Disini saya akan memperlihatkan cara yang paling gampang dan simpel. Hanya ada 4 langkah sederhana saja yang harus anda lakukan untuk menghilangkan fitur Quickedit ini.

Untuk anda yang ingin tahu bagaimana caranya, silahkan ikuti saja 4 langkah sederhana untuk menghilangkan icon Tang dan Obeng di blog:

1. Login ke blogger.com
2. Pada dashboard blog pilih Tema>>Edit HTML
3. Letakkan instruksi CSS berikut diatas instruksi ]]></b:skin> atau </style>
.quickedit{ display:none;visibility:hidden;}
4. Simpan Tema

Itu ia cara gampang untuk menghilangkan fitur Quickedit. Bagaimana, gampang bukan? agar cara ini dapat membantu anda ya.

Itu saja yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan hingga jumpa.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 Comments:

Post a Comment