Recents Posts

Monday, August 6, 2018

5 Fitur Whatsapp Yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Sangat Berguna

Leave a Comment
5 Fitur WhatsApp Yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Sangat Berguna - Setiap melaksanakan update, WhatsApp selalu menambahkan fitur-fitur terbaru yang mungkin tidak diketahui oleh penggunanya. Hal ini sebab sebagian besar pengguna whatsapp ialah pengguna pasif, mereka asam Mendapatkan chating dan telepon sudah cukup. Selain itu, dari pihak whatsapp juga kurang menawarkan info-info fitur terbaru whatsapp kepada para penggunanya.

Nah, mungkin diantara anda ada yang belum tahu nih bila ternyata whatsapp mempunyai fitur atau manfaat yang tidak pernah anda tahu sehingga anda tidak pernah menggunakannya. Ada 5 fitur whatsapp bermanfaat yang akan saya berikan informasinya kepada anda. Dengan mengetahui 5 fitur tersembunyi dari whatsapp ini maka anda akan lebih professional dalam memakai whatsapp.

Cara Menggunakan Kabel OTG Pada HP Android

5 fitur whatsapp canggih ini mulai dari cara menciptakan chating dengan style tertentu menyerupai bold, italik dan underline. Anda juga Mendapatkan mematikan status online, mencegah memori penuh dengan foto dan video dari whatsapp dan membakcup chating supaya tidak hilang. Oke, saya yakin anda sudah ingin tau dengan fitur-fitur ini, beriku isu singkat mengenai fitur-fitur tersebut.

1. Agar Foto dan Video WA Tidak Tersimpan di Memori
Banyak media menyerupai foto dan video dari WA menciptakan memori cepat penuh. Selain itu, tampilan galery juga akan menjadi tidak beraturan. Tentu saja ini sangat mengganggu dan menciptakan penyimpanan data cepat penuh. Anda Mendapatkan mencegah memori HP anda penuh dengan foto dan video atau media lainnya dari WA dengan mematikan fitur simpan otomatis foto, audio, video dan dokumen WA. Silakan masuk ke sajian pengaturan/ setting, kemudian klik sajian Penggunaan data dan penyimpanan, klik pada sajian saat memakai data seluler kemudin hilangkan ceklis pada Foto, Audio, Video dan Dokumen, klik juga pada sajian saat memakai Wifi, lakukan hal yang sama.

Cara Video Call Rame-Rame Dengan WhatsApp

Selain dengan cara diatas, anda juga Mendapatkan memakai tips menambahkan file nomedia pada folder WA. Silakan masuk File Explorer atau File Manager, kemudian klik dimana aplikasi WA tersimpan (biasanya pada penyimpanan internal). Cari folder WhatsApp kemudian buat file dengan nama .nomedia.

2. Membuat Chat Dengan Tulisan Tebal, Miring dan Garis Bawah
Mungkin anda pernah kan mendapatkan chat denga variasi goresan pena menyerupai tebal (bold), garis miring (italic) dan garis bawah (underline). Nah anda penasarn kan ingin tahu bagaimana cara membuatnya. Kalau di aplikasi office gampang ya, tinggal klik icon B/I/U maka style goresan pena menyerupai itu sudah tercipta, tapi di WA bagaimana caranya.

Stop!!! Bagi anda  yang terbiasa dengan coding HTML jangan memakai cara anda di WA, sebab itu tidak akan berhasil. Untuk menciptakan teks bold, italic dan underline di
WA berbeda dengan cara memakai coding HTML. Begini caranya :

  1. Teks Tebal = apit goresan pena dengan bintang, teladan *TEBAL*
  2. Teks miring = apit goresan pena denagn tanda underscore, teladan _MIRING_
  3. Teks dicoret = apit dengan tanda , teladan CORET

3. Menyembunyikan Status Online

Menyembunyikan status online kadang diharapkan juga. Misal ketika kita tidak ingin terlalu direpotkan dengan banyak sekali macam pertanyaan di WA tapi masih tetap ingin membaca info-info dari teman-teman, maka menyembunyikan status online menjadi jalan terindah. Hehehe.....

Untuk Mendapatkan menyembunyikan status online, anda tidak Mendapatkan hanya memakai WA bawaan saja, anda memerlukan sumbangan aplikasi Yowhatsapp atau Fouad Whatsapp, ini merupakan apk WA versi MOD, di dalamnya sudah banyak fitur keren salah satunya ialah untuk menyembunyikan status online.

4. Membackup Chat Agar Chat Tidak Hilang
Penting nih untuk melaksanakan backup terhadap chat WA. Mungkin anda chat WA yang sangat penting bahkan akan dijadikan sebagai pembuktian, maka anda harus membackupnya jangan hingga kehilangan chat penting tersebut.

Untuk membackup chat WA silakan anda masuk sajian Setting, lanjut dengan klik sajian Chating, pilih sajian Cadangan Chat klik Cadangkan ke Google drive, pilih waktu pencandangan, mulai dari harian, mingguan, bulanan. Saran saya pilih harian saja supaya setiap hari WA akan membackup chating anda.

Kelebihan Android Go Yang Tidak Dimiliki Android Reguler

Dengan cara ini anda tidak akan kehilangan chating WA anda meskipun anda melaksanakan instal ulang WA ataupun mengembalikan HP ke pengaturan pabrik, dengan catatan ketika anda menginstal kembali WA maka lakukan pemulihan data.

5. Cara Mengetahui Kapan Pesan Anda Dibaca
Nah bila yang ini mungkin sebagian besar sudah tahu ya. Hmmm.... bila untuk mengetahui kapan chat sudah dibaca tinggal lihat aja tanda centang pada pesan yang anda kirim. Kalua tanda centang masih satu, itu artinya pesan belum terkirim, bila tanda centang sudah dua tapi masih hitam pesan sudah terkirim tapi belum dibaca, nah bila tanda centand dua sudah biru itu artinya pesan sudah dibaca.

Tips Praktis Meningkatkan Kecepatan Android Nougat

Untuk lebih detailnya jam berapa pesan anda diterima dan jam berapa dibaca, slakan anda pilih pesan yang ingin anda cek dengan menekan pesan beberapa detik sehingga terblok, kemudian klik tadan titik tiga di pojok kanan atas, kemudian klik info. Nah, info pesan ini menampilkan kapan pesan anda diterima dan kapan dibaca lengkap dengan jam dan menitnya.

Nah itulah 5 fitur WhatsApp canggih yang belum diketahui banyak orang tapi sangat berguna. Silakan anda coba dan praktikan sehingga anda akan lebih optimal dalam memakai WA. Semakin banyak fitur yang diketahui maka akan semakin banyak manfaat yang anda rasakan dari aplikasi chating berjuta umat ini. Hehehe.....
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 Comments:

Post a Comment