Recents Posts

Friday, August 10, 2018

Cara Memakai Kabel Usb Otg Hp Android Ke Flasdisk

Leave a Comment
Cara Menggunakan Kabel USB OTG HP Android ke Flasdisk - Kebel OTG ialah kabel yang berfungsi untuk menyambungkan HP android ke flasdis. Tujuannya tidak lain ialah untuk mentransfer data dari HP androdi ke flasdisk atau sebaliknya. Penggunaan kabel OTG pada HP android bekerjsama sangatlah mudah, tapi meskipun demikian banyak juga pengguna android yang masih galau menggunakannya.

Cara memakai kebel USB OTG yang gampang tidak menciptakan orang terus berani memakai kabel USB OTG, ada saja orang merasa takut salah dan takut rusak HP androidnya. Untuk itu, saya buat panduan singkat cara memakai kebel USB OTG ini.

 Cara Video Call Rame-Rame Dengan WhatsApp

Perlu saya tegaskan, bahwa penggunaan kabel USB OTG tidak akan menjadikan kerusakan HP androi secara fisik. Tapi kalau rusak secara sistem atau aplikasi dapat saja, misal flasdisk yang disambungkan mengandung virus maka dapat menular ke memori HP dan dapat saja merusak sistem.

Cara memakai kebel USB OTG pada HP Android

1. Pastikan HP Anda Suport OTG

Untuk dapat memakai kabel USB OTG pada HP android pastikan bahwa HP android anda sudah suport OTG. Untuk mengetahui apakah HP android anda suport OTG atau tidak silakan anda baca spesifikasi HP anda pada boxnya. Kalau tidak ada boxnya, silakan anda dapat cek memakai aplikasi OTG tracker di google play, atau cari saja di google brand dan seri HP anda apakah sudah suport OTG atau belum.

2. Beli Kabel OTG

Jika anda sudah yakin bahwa HP anda suport OTG, silakan beli kabel OTG di konter HP terdekat yang menyediakan asesoris HP. Harganya murah kok, sekitar 4.000 - 7.000 an saja. 

 4 Kelebihan Youtube Go, Bisa Hemat Kuota Internet

3. Sambungkan Kabel OTG ke HP Android dan Flasdisk


Selanjutnya silakan sambungkan HP android anda ke kabel OTG, lalu sambungkan kabel OTG ke flasdisk. Jika HP anda sudah suport OTG, maka sistem android akan otomatis membaca drive baru. Untuk mengeceknya silakan lanjut ke langkah ke-4.

4. Buka File Manager / Settingan File


 Kelebihan Android Go Yang Tidak Dimiliki Android Reguler

Untuk melihat apakah HP android anda sudah dapat membaca flasdiks OTG atau belum, silakan buka file manager atau settinga file pada HP android anda. Biasanya HP android hanya akan menampilkan Internal Memori dan MMC saja. Tapi saat sudah tersambung ke USB OTG akan ada suplemen satu drive lagi dengan nama USB Storage/Removable Drive/Nama dari flasdisk anda jikalau terbaca sistem. Jika sudah muncul ibarat ini itu artinya HP android anda sudah dapat membaca flasdisk yang tersambung via USB OTG, selanjutnya sialakan anda mau melaksanakan apa.

Nah itulah cara memakai kabel USB OTG HP Android ke Flasdisk, ternyata sangat gampang bukan. Makara jangan ragu dan tidak perlu takut untuk memakai kabel USB OTG. Hehe....
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 Comments:

Post a Comment