Cara Menghilangkan Getaran Ketika Mengetik Di Keyboard Hp Xiaomi

7:39 AM
Cara Menghilangkan Getaran Saat Mengetik Di Keyboard HP Xiaomi Cara Menghilangkan Getaran Saat Mengetik Di Keyboard HP Xiaomi

Getaran atau vibrasi yang muncul ketika mengetik di keyboard smartphone sudah bukan hal abnormal lagi, ya lantaran hampir sebagian besar vendor smartphone di seluruh dunia menerapkan fitur yang satu ini.

Fungsi dari fitur vibrasi ini sendiri tidak lain dan tidak bukan ialah sebagai penanda, atau pemberitahuan bahwa anda telah berhasil menekan setiap bab pada keyboard tersebut.

Namun sayang tidak semua orang suka dengan fitur getaran atau vibrasi ini, maka dari itu banyak orang yang tetapkan untuk menonaktifkan fitur ini.

Keputusan untuk mematikan fitur vibrasi ini saya rasa sangat sempurna untuk dilakukan, alasannya ialah tanpa kita sadari fitur ini bisa memakan sumber daya baterai yang ada.

Sehingga jikalau kita terlalu aktif dalam memakai keyboard maka konsumsi baterai juga akan semakin besar. Akibatnya baterai menjadi boros.

Alasan lain mengapa banyak orang tidak menyukai fitur vibrasi ini ialah lantaran getarannya yang cukup mengganggu, setiap anda menekan abjad alfabet atau angka di keyboard maka ketika itu pula telepon bakir anda akan bergetar.

Nah coba bayangkan jikalau anda sering memakai keyboard untuk mengetik aneka macam keperluan menyerupai chatting, sms, dan sebagainya mungkin anda akan merasa terganggu dengan getaran yang ada lantaran terus menerus bergetar setiap saat.

Oleh alasannya ialah itu pada kesempatan kali ini saya akan memperlihatkan langkah sederhana untuk mematikan atau menonaktifkan fitur vibrasi atau getaran di keyboard smartphone, namun cara ini saya tujukan untuk para pengguna smartphone Xiaomi:

  1. Buka Setting/Setelan di smartphone Xiaomi anda
  2. Akan tampil banyak opsi, silahkan anda cari opsi "Setelan Tambahan/Additional Setting"
  3. Lalu pilih pada "Bahasa & Masukan atau Language & Input"
  4. Kemudian cari pada opsi "Google Keyboard" dan pilih "Preferensi/Prefeences"
  5. Terakhir silahkan swip off pada 2 opsi, yaitu: "Getar Jika Tombol Ditekan" dan "Berbunyi Jika Tombol Ditekan"
  6. Selesai, silahkan cek dengan mengetik pada keyboard hp Xiaomi anda

Penutup

Itu ia cara sederhana untuk menghilangkan getaran atau vibrasi pada smartphone Xiaomi anda, dengan menerapkan cara ini maka smartphone tidak akan bergetar lagi ketika di tekan keyboardnya.

Sedikit informasi saja bahwa cara ini termasuk dalam trik menghemat baterai smartphone, alasannya ialah tanpa kita sadari fitur vibrasi ini telah mengambil sekian persen dari sumber daya baterai yang ada.

Nah saya rasa hanya itu yang sanggup saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf ya. Dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari blog ini setiap harinya ya.

0 Response to "Cara Menghilangkan Getaran Ketika Mengetik Di Keyboard Hp Xiaomi"

Post a Comment