5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Secara Alami

2:33 AM

Cara Menjaga Kesehatan Rambut Dengan Bahan Alami


Cara Menjaga Kesehatan Rambut Dengan Bahan Alami 5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Secara Alami


Banyak orang seringkali melaksanakan perawatan rambut tanpa memperhatikan kondisi rambut, sehingga menjadikan rambut menjadi rusak menyerupai gampang rontok dan kusam. Perawatan rambut Harus kau lakukan secara alami di rumah tanpa memakai produk perawatan rambut yang dijual di salon kecantikan.

Tapi, ternyata kau tidak hanya Harus memakai produk-produk yang di pasaran saja, bahan-bahan alami juga Harus mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan rambut kamu.

Berikut ini beberapa materi alami yang Harus kau manfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut.

1. Madu

Madu mengandung formula khusus yang Harus mencegah rambut menjadi kering dan keluar-keluar. Madu mengandung hidrogen peroksida yang bermanfaat untuk menciptakan rambut menjadi berkilau secara alami dan rambut tampak lembut.

Caranya mudah, basahkan rambut kau terlebih dahulu kemudian gunakan campurnan madu dan minyak zaitun ini pada rambut secara merata, gres kemudian keramaslah dengan memakai sampo menyerupai biasa.

2. Lidah Buaya dan Alpukat

Merawat rambut dengan cara alami tentu menjadi sebuah pilihan baik semoga terhindar dari efek samping bila memakai obat kimia. Lidah buaya dan alpukat sama-sama mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan rambut.

Jika dikombinasikan, maka keduanya Harus menjadi masker yang melembabkan dan mencerahkan rambut kering. Berikut cara gampang yang Harus Anda lakukan di rumah.
  1. Siapkan pengecap buaya serta potongan alpukat.
  2. Kemudian campurkan daging pengecap buaya dengan alpukat yang sudah dihaluskan.
  3. Oleskan masker rambut tersebut secara merata ke seluruh belahan rambut.
  4. Siapkan handuk lembap hangat dan tutup belahan rambut selama 30 menit.
  5. Terakhir, bilas rambut Anda dengan air hambar sampai higienis secara keseluruhan.

3. Santan

Santan ialah salah satu materi alami yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Apabila kau merasa rambutmu kurang protein, santan ialah materi yang tepat. Tidak hanya sehat, santan juga Harus menciptakan rambutmu nampak berkilau sehabis tiga kali pemakaian.

Menggunakan santan Harus membantu Memperbaiki rambut yang rusak alasannya kurang protein. Cara merawat rambut rusak dengan santan sangat mudah, kau hanya perlu menyiapkan santan kuruang lebih 50 ml, oleskan pada seluruh belahan kulit kelapa dan rambut. Diamkan selama 30 menit sampai 1 jam dan bilas memakai air panas.

4. Telur

Selain Harus dgunakan untuk masker wajah, putih telur juka takrmanfaat untuk kesehatan rambut. Masker putih telur Harus melembabkan kulit kepala, mencegah rambut rontok, dan menciptakan rambut kau menjadi halus.

Cara menciptakan masker putih telur ini sangat mudah, siapkan 2 butir telur, pisahkan kuning dan putih telur tersebut kemudian kocok sampai mengental. Aplikasikan di kepala kemudian pijat kulit kepalamu, diamkan selama 20 menit, sehabis itu cuci dengan air hangat dan diakhiri dengan air dingin.

5. Lemon

Salah satu manfaat lemon ialah untuk menjaga kesehatan rambut. Caranya adalah, sehabis membilas rambutmu dikala keramas, aplikasikan air lemon pada rambutmu kemudian diamkan selama 5-10 menit.

Sesudahnya kembali bilas rambutmu dengan air sampai bersih. Gunakan teknik ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih optimal.

Itulah sejumlah materi alami yang Harus kau gunakan untuk mencegah kerusahan pada rambut. Semoga Bermanfaat…

0 Response to "5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Secara Alami"

Post a Comment