7 Tips Cara Merawat Hp Android Biar Infinit Dan Tidak Lemot

9:15 PM
7 Tips Cara Merawat HP Android Agar Awet dan Tidak Lemot - Tentunya anda ingin sekali mempunyai HP android yang infinit dan tahan lama. Tidak ingin kan, gres beli satu bulan kemudian HP anda rusak. Apalagi kalau HP android anda bukan HP murahan, tentu ingin biar HP tersebut Mendapatkan awet.

Namun, terkadang kita kurang memperhatikan hal-hal kecil yang tolong-menolong Mendapatkan menyebabkan HP android cepat rusak. Ada kalanya, fitur-fitur maupun aplikasi yang ada dalam HP android tidak kita sadari telah memperlihatkan imbas HP cepat rusak.

Cara merawat HP android yang benar perlu diketahui biar HP android benar-benar Mendapatkan awet. Meskipun perkembangan HP android sangat cepat. Hampir setiap bulan keluar HP android baru, dengan type gres dan teknologi terbaru, tapi bagi sebagian orang mempunyai HP android yang infinit yaitu sebuah kebanggaan.

HP android apapun, kalau cara perawatannya benar maka akan Mendapatkan lebih awet. Mulai dari cara pengisian baterai, cara penggunaan, cara membersihkan harus diperhatiakn secara seksama.

Penasaran, apa saja hal-hal sepele yang Mendapatkan menciptakan HP anda cepat rusak? Simak, dan tentunya jangan lakukan ini pada HP android anda jikalau anda ingin HP android milik anda lebih infinit dan tahan alma.

Cara Memperbaiki HP Lenovo Ngeleg

7 Cara Merawat HP Android Agar Awet dan Tahan Lama

Oke, kita mulai saja bahas satu persatu hal-hal yang akan membaut HP android anda menjadi lebih awet.

1. Jangan gunakan HP ketika pengisian baterai

Nah ini sangat penting. Kebanyakan orang tidak sabar untuk selalu Mendapatkan memakai HP android. Alhasil ketika HP android di cas saja masih saja digunakan. Padahal ini sangat tidak baik untuk kesehatan HP android, dan tentunya juga tidak baik untuk kesehatan penggunanya.

2. Jangan biarkan HP android mati kehabisan daya

HP android mempunyai batas minimal daya, misal ketika sisa daya hanay 15%  maka akan ada peringatan biar melaksanakan pengisain daya. Ini sangat penting untuk diperhatikan. Jika sistem sudah meminta pengisian daya, maka segera lakukan pengisan daya dan istirahatkan HP dari penggunaan. Jangan bairkan HP android hingga mati alasannya yaitu kehabisan daya.

3. Matikan Fitur Auto Brightness

Bagi sebagian orang auto brightness mungkin Mendapatkan dikatakan bermanfaat. Dengan fitur ini maka kecerahan pada layar HP android akan secara otomatis menyesuaikan dengan cahaya yang diterima oleh layar HP android. Tapi, bagi sebagian yang lain justru fitur ini sangat mengganggu. Karena, layar Mendapatkan redup dan jelas secara tiba-tiba. Tentu saja hal ini Mendapatkan mengganggu ketika anda sedang fokus membaca, dan Mendapatkan merusak mata juga lho....

Selain mengganggu, fitur ini ternyata juga Mendapatkan menciptakan HP android bekerja lebih keras. Efeknya, baterai cepat habis dan HP cepat panas. Tentu saja, jikalau hal ini terus terjadi maka HP android akan menjadi lebih cepat rusak. Untu ituk, matikan saja fitur auto brightness ini.

4. Hapus atau Disable Bloatware

Bloat ware yaitu apliaksi bawaan HP android. Memang, pada ketika kita membeli HP android gres biasanya sudah ada banyak aplikasi yang terkadang tidak kita butuhkan. Parahnya, aplikasi bawaan tersebut tertanya tidak Mendapatkan dihapus. Hadeuh......

Semakin banyak aplikasi yang tertanam pada HP android, maka akan semakin banyak juga aplikasi yang berjalan di diam-diam bahkan melaksanakan auto update. Hal ini akan menciptakan HP android boros daya dan boros RAM juga.

Cara Mengatasi Malware xhelper

Kalau apliaksi bawaaan atau bloatware Mendapatkan dihapus, saya sarankan hapus saja semua apliaksi bloatware yang tidak dibutuhkan. Tapi jikalau tidak Mendapatkan dihapus atau tidak Mendapatkan diuninstal, silakan untuk melaksanakan disable atau menonaktifkan aplikasi-aplikasi tersebut. Caranya masuk ke sajian setting, apliaksi, pilih aplikasi yang ingin dinonaktifkan, kemudian pilih atau klik paksa berhenti.

5. Jangan aktifkan semua fitur animasi

Fitur animasi memang Mendapatkan menciptakan HP android terlihat lebih keren, lebih canggih, dan lebih modern. Ftur-fitur animasi ini akan memberi efek-efek pada ketika berganti layar, pada ketika membuka apliaksi bahkan ketika berpindah antar aplikasi ketika HP android melaksanakan multi tasking.

Tapi tahukan anda, kalau fitur ini sangat membebani HP android anda. Baterai menjadi lebih cepat habis dan HP android juga menjadi lebih cepat panas. Saran saya, silakan matikan saja beberapa fitur animasi yang tidak diharapkan pada sajian setting.

6. Matikan imbas getar dan bunyi tombol

Apakah anda suka dengan imbas getar dan bunyi pada touchscreen HP android anda? Apa sensani yang anda dapatkan? Kalau saya sih sangat tidak suka, imbas suaranya menimbulkan HP brisik ketika ketika menyentuh layar HP android. Apalagi kalau sedang mengetik dengan jumlah banyak, maka HP akan menjadi brisik. Efek getarnya juga sangat mengganggu.

Selain mengganggu, imbas getar dan bunyi ini juga memperlihatkan imbas yang tidak baik pada baterai dan HP android anda secara keseluruhan. Bateri cepat habis dan HP android cepat panas. Maka saran saya, biar HP android Mendapatkan lebih infinit dan tahan lama, matikan saja fitur getar dan bunyi ini.

7. Jangan simpan HP android di atas alat elektronik hidup

Nah ini juga sangat penting. Biasanya ketika anda menaruh HP android ketika di cas, biasanya anda akan menaruh HP android secara sembarangn. Malah terkadang dicas dan ditaru di atas televisi yang sedang manyala. Ini sangat berbahaya, alasannya yaitu suhu HP android akan meningkat secara berlebihan. Panas berelebihan akan mempercepat kerusakan HP android.

Itulah 4 hal sepele yang menciptakan HP android anda lebih infinit dan tahan lama jikalau anda menerapkannya pada HP android anda. Silakan, anda pertimbangkan baik-baik tips-tips sederhana ini untuk diterapkan.

0 Response to "7 Tips Cara Merawat Hp Android Biar Infinit Dan Tidak Lemot"

Post a Comment