Anda Tetap Dapat Liburan Hemat Di Bulan Desember: Simak Tips Mudah Nyaman Ini Sebelum Berangkat Traveling - Masgunggoyo

Anda Tetap Dapat Liburan Hemat Di Bulan Desember: Simak Tips Mudah Nyaman Ini Sebelum Berangkat Traveling

Tentu saja di akhir tahun liburan hemat bulan Desember sebagai traveler beranggapan semua akomodasi trip nanti sudah mulai mahal karena termasuk dalam zona peak season atau semua orang melakukan perjalanan tentu sedikit pesimis untuk bisa dilakukan. Tidak lama lagi bulan Desember telah menjelang anda berencana liburan tentu masih ada keraguan. Saat cuti liburan sudah disetujui oleh atasan bingung harus ngapain, fenomena semua harga naik tetapi anda masih tetap bisa melakukan perjalanan liburan hemat di bulan Desember ini tentu ada tips yang harus dilewati sebelum perjalanan ini akan dilakukan. Simak cara ini agar kenyamanan anda menikmati liburan di zona semua orang melakukan liburan tetap bisa berhemat dan sangat bisa anda wujudkan segera, berikut penjelasannya:

#1. Matangkan Rencana Beberapa Bulan Sebelum Bulan Desember.
Rencanakan liburan hemat di bulan Desember ini harus dipersiapkan beberapa bulan sebelum waktu traveling. Dengan skema seperti ini berarti anda telah mampu mempersiapkan budget anggaran yang akan disediakan dimulai dari tiket pesawat, akomodasi selama traveling, hingga budget untuk aktifitas selama liburan nanti. Tidak hanya itu saja, anda juga masih banyak waktu untuk menentukan lokasi tempat liburan nanti apakah di dalam negeri atau luar negeri. Pilihan yang masih banyak ini bisa anda buat rekomendasi beberapa tempat tujuan sehingga adanya skala prioritas tempat yang akan dikunjungi sehingga impian yang selama ini masih dalam angan bisa segera diwujudkan.



#2. Lakukan Komparasi Promo Dari Berbagai Sumber.
Memang saat liburan di bulan Desember banyak sekali promo yang diberikan dan dapat anda manfaatkan untuk mencari harga yang pantas murah sesuai dengan budget dimulai dari tiket pesawat hingga hotel. Banyak sekali provider online yang telah banyak digunakan oleh traveler dalam bentuk aplikasi dapat searching dari sekarang tempat wisata mana yang masih ada peluang bagi anda untuk dikunjungi saat liburan di bulan Desember nanti. Tentu saja dengan aplikasi Traveloka, PegiPegi, Mister Aladin, dan sebagainya bisa diandalkan karena mereka bisa menyediakan harga saat itu juga. Begitu juga dengan provider online hotel seperti Agoda, Booking, Airbnb, dan lain sebagainya juga bisa anda manfaatkan sekarang juga untuk mendapatkan harga hotel yang sangat terjangkau.

#3. Telah Siap Menentukan Hari Keberangkan.
Dapat dikatakan semua hari di bulan Desember sudah termasuk musim liburan, tetapi jangan khawatir anda dapat memilih hari keberangkatan di hari kerja seperti Selasa hingga Kamis yang masih berpeluang mendapatkan harga terjangkau. Hari kerja seperti ini tentu banyak dimanfaatkan oleh traveler karena promo masih disediakan oleh airline untuk keberangkatan nanti. Harus dipastikan hindari keberangkatan di weekend dimulai dari hari Jumat hingga Minggu karena waktu ini hampir semua traveler melakukan perjalanan liburan. Tetap tekun mencari hari keberangkatan terbaik sehingga liburan di bulan Desember ini bisa diandalkan di saat musim padat traveling oleh semua kalangan.

#4. Pelajari Rekomendasi Traveler Baik Dari Blog Hingga Komunitas Traveler.
Pengalaman dari traveler yang telah melakukan perjalanan liburan di bulan Desember ini tentu telah banyak di tulis pada blog mereka atau di komunitas traveler yang dapat memberikan informasi akurat agar anda tidak terjebak dalam suasana padat liburan pada harga tinggi. Rekomendasi ini sebenarnya menentukan harga yang akan anda bayar saat itu apakah masih layak atau tidak, terlihat seperti banyak potongan harga tetapi sebenarnya harganya telah dinaikan terlebih dahulu sehingga harga normalnya tentu masih mahal. Cari ulasan review mereka secara lengkap untuk destinasi terentu agar zona murah yang menjadi kriteria anda masih dalam kondisi wajar dan tidak mahal.

credit: cde.3.elcomercio.pe

#5. Destinasi Negara Musim Salju Bisa Menjadi Pilihan.
Ada pilihan lain jika budget anda masih masuk untuk liburan di bulan Desember yaitu ke negara Eropa. Bulan Desember di Eropa sedang masuk musim rendah liburan dimana hampir semua komponen perjalanan lagi banyak potongan harga dimulai dari tiket pesawat hingga penginapan hotel. Pastikan anda harus menyesuaikan diri di saat di negara Eropa lagi musim salju tebal dan apakah anda masih dapat mengikuti suasana lain yang akan menghambat seperti perjalanan anda menjai terhambat seperti delay pesawat berkepanjangan akiat cuaca buruk salju turun dengan derasnya. Jika anda ingin berlibur suasan seperti ini pastikan tiket pesawat yang anda beli telah menanggung seluruh kerugian dan termasuk delay pesawat yang berkepanjangan ini karena akan berpengaruh kepada biaya tambahan yang akan anda keluarkan nanti.

#6. Destinasi Alternatif Lainnya Seperti New Zealand atau Australia.
Tidak sampai disitu saja, apabila anda ingin menghabiskan juga waktu liburan di bulan Desember ini masih ada alternatif lainnya seperti New Zealand atau Australia dimana musim salju disana tidak sehebat yang ada di negara Eropa. Memang ada musim salju disana tetapi aktifitas liburan lainnya yang masih terkesan ramah dengan turis Indonesia dapat dirasakan cukup lengkap. Dimulai dari aktifitas touring ke beberapa lokasi alam yang sangat menakjubkan hingga menyewa van khusus untuk mengelilingi seluruh spot terbaik bersama keluarga nantinya. Apabila ada rencana seperti ini di bulan Desember pastikan anda telah menyiapkan seluruh akomodasi yang akan menunjang perjalanan nanti agar tidak ada yang terlewatkan.

#7. Jangan Khawatir Liburan Dalam Negeri Bisa Menjadi Alternatif Lainnya.
Apabila anda tidak menemukan harga yang cocok dengan budget anggaran untuk liburan di bulan Desember ini destinasi dalam negeri masih bisa diandalkan. Anda tidak perlu pakai pesawat dapat menggunakan kereta api atau bus malam untuk sampai ke lokasi tujuan wisata. Sekarang ini sudah banyak pilihan tempat wisata yang sangat menarik telah hadir apalagi lokasi dari DKI Jakarta sudah ada transportasi yang nyaman. Seperti di Bandung, Yogyakarta, Malang, hingga Bali. Bagaimana tidak mencoba ke Sumatera Barat atau Sumatera Utara juga bisa menjadi pilihan untuk dipilih. Untuk wisata bahari lainnya juga tersedia Bangka Belitung, Karimun Jawa, Raja Ampat, Pulau Seribu dan seterusnya. Jadi anda bisa sesuaikan dengan keingingan dan daerah lain di Indonesia untuk mengisi liburan di bulan Desember ini.

#8. Kenapa Tidak Coba Liburan Pada Bulan Januari.
Jika anda masih dapat menunggu sejenak dan bersabar di bulan Januari dapat anda lakukan perjalanan dimana semua traveler telah melakukan perjalanan di bulan Desember ini tentu akan berdampak pada harga sudah mulai normal cenderung banyak potongan harga. Bulan Januari berarti semua perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata dimulai dari airline hingga hotel akan mulai sepi turis dan disaat itu mereka akan memberikan potongan harga cukup besar di saat musim sepi liburan telah dimulai, karena bulan Desember menjadi puncaknya mereka mendapatkan turis lebih banyak dari hari biasa. Fenomena seperti ini banyak sekali traveler menyikapi secara rasional tujuan negara yang sebelumnya sangat mahal sekarang sudah mulai turun harga cenderung sangat murah. 

#9. Kenapa Tidak Coba Liburan Di Rumah Saja.
Jangan dipaksakan jika liburan di bulan Desember tidak bisa diikuti, anda bisa melakukan kegiatan di kota domisili anda saja. Banyak aktifitas liburan yang bisa anda lakukan seperti menikmati seluruh waktu panjang anda ke beberapa acara yang ada di pusat kota hingga menikmati suasana me time dirumah dengan berbagai kegiatan lainnya. Dan pastinya juga dapat menikmati wisata shopping baru pengganti budget liburan yang mahal untuk membeli kebutuhan fashion atau gaya anda karena di bulan ini banyak sekali potongan harga yang sangat menarik, begitu juga dengan wisata kuliner untuk mencoba makanan baru yang lagi ngehits di kota. Khusus fashion dan gaya yang anda cari selama ini hampir semua brand memberikan kesempatan untuk mendapatkannya dengan potongan harga yang sangat menggiurkan hampir 75% untuk item tertentu bisa didapatkan. Masih ada solusi di saat harga komponen liburan mahal anda memilih me time saja di kota.

Baca selengkapnya:

0 Response to "Anda Tetap Dapat Liburan Hemat Di Bulan Desember: Simak Tips Mudah Nyaman Ini Sebelum Berangkat Traveling"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel