Cara Ampuh Mengatasi Dan Mempercepat Android Lemot Tanpa Root - Masgunggoyo

Cara Ampuh Mengatasi Dan Mempercepat Android Lemot Tanpa Root

Cara yang sering direkomendasikan yaitu memasang aplikasi embel-embel menyerupai 360 security atau aplikasi serupa yang diklaim mempunyai manfaat Harus menciptakan android menjadi anti lemot.

Namun, menginstall aplikasi embel-embel bukanlah cara yang tepat. Kebanyakan app "anti lemot" akan berjalan di latar yang memakan RAM. Kaprikornus memasang aplikasi ram cleaner, antivirus dll malahan menciptakan smartphone android sobat menjadi tambah lemot pake banget.

Cara Mempercepat HP Android Lemot

Cara yang sering direkomendasikan yaitu memasang aplikasi embel-embel menyerupai  Cara Ampuh Mengatasi dan Mempercepat Android Lemot Tanpa Root
Cara Ampuh Mengatasi HP Android Lemot

Berikut aku berikan beberapa tips dan cara yang gampang dan ampuh untuk mengatasi hp android yang lemot atau lag tanpa root dan tanpa aplikasi tambahan.

1. Hapus Aplikasi Tidak Penting

Seperti yang sudah aku tulis tadi, terlalu banyak memasang aplikasi Harus mengakibatkan hp android mulai melambat. Untuk itu, hapus aplikasi yang tidak terpakai supaya kinerja android sobat menjadi lebih cepat.

2. Hapus Cache dan File Tidak Penting

Kapasitas memori internal juga mempengaruhi cepat lambatnya kinerja smartphone android. Sempitnya ruang kosong pada memori internal Harus mengakibatkan android menjadi lelet, hang, dan yang paling parah Harus restart sendiri.

Contohnya file yang berada di folder Shareit. Kebanyakan orang biasanya tidak pribadi menghapus file .apk sehabis aplikasi atau game yang dikirim oleh sobat sudah terinstall.

Jadi, segera hapus file aplikasi tersebut guna menghemat memori internal sehingga Harus mempercepat kinerja android sobat.

3. Tutup Aplikasi Setelah Digunakan

Aplikasi yang berjalan pada latar belakang akan memakan RAM dan menciptakan hp android menjadi lelet. Untuk itu, pastikan sobat selalu menutup aplikasi sehabis dipakai guna mempercepat kinerja android sobat.

4. Nonaktifkan Fitur

Smartphone Android mempunyai banyak fitur bermanfaat. Misal fitur Lokasi dan Sinkronisasi kedua fitur ini niscaya aktif dikala kondisinya masih baru. Namun, kedua fitur ini sangat jarang digunakan.

Oleh sebab itu, matikan saja saluran lokasi dan sinkronisasi otomatis supaya android sobat tidak lelet akhir kerja CPU yang berlebihan. Selain menciptakan Android menjadi Lemot, GPS dan Sync aktif juga Harus menciptakan smartphone sobat menjadi cepat panas.

5. Jangan Menggunakan Live Wallpaper

Sebagian orang memakai Live wallpaper pada perangkat Android mereka dengan tujuan untuk memperindah tampilan smartphonenya tersebut. Namun tanpa disadari hal tersebut juga akan menciptakan smartphone Anda menjadi lambat.

Untuk membantu mempercepat loading smartphone Anda maka disarankan untuk tidak memakai live wallpaper ini. Gunakan wallpaper dengan gambar sederhana supaya kecepatan loading android stabil dan maksimal.

6. Jangan Menggunakan Auto Brightness

Fitur auto brightness ini yaitu fitur yang berfungsi untuk mengetahui intensitas cahaya yang diterima oleh perangkat Android Anda.

Dengan fitur Auto Brightness maka intensitas cahaya pada Android akan menyesuaikan dengan keadaan cahaya yang ada disekitar kita. Selain Harus menciptakan Android lebih lambat, kerugian lainnya yaitu baterai cepat habis.

7. Reset Pabrik

Jika sudah melaksanakan segela cara namun android sobat masih tetap lemot, solusi terbaik untuk menciptakan kinerja menjadi lebih cepat yaitu melaksanakan factory reset / resep pabrik android.

Dengan begitu, keadaan smartphone sobat menjadi higienis akan file file sampah yang menjadi penyebab hp android lemot.

Itulah beberapa cara ampuh mengatasi android lemot tanpa root dan menginstall aplikasi embel-embel yang sudah tested di banyak sekali brand hp menyerupai Asus, Vivo, Oppo, Xiaomi, Lenovo, Sony Xperia, Samsung, dll. Cukup gampang bukan? Semoga Bermanfaat
()

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Dan Mempercepat Android Lemot Tanpa Root"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel