Cari Apartemen Untuk Sewa: Bulanan atau Tahunan Khusus Bagi Pemula - Masgunggoyo

Cari Apartemen Untuk Sewa: Bulanan atau Tahunan Khusus Bagi Pemula

Cari apartemen untuk sewa sebagai kebutuhan saat anda pindah kerja ke pusat kota penting bisnis di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, atau Medan. Bahkan di negara tetangga sekalipun seperti Singapore, Kuala Lumpur, Australia atau Bangkok telah banyak diminati karena memang sangat praktis untuk dilakukan. Perpindahan kerja memang saat di kota penting ini sangat baik untuk karir apalagi anda menjabat sebagai Kepala Cabang atau General Manager mendapatkan fasilitas sewa apartemen untuk produktifitas kerja selama di tempatkan di salah satu kota tersebut. Sebagai penyewa apartemen tentu anda ingin mendapatkan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan setiap hari dan pastinya sesuai dengan petunjuk yang telah ditetapkan oleh perusahaan anda nanti.

Untuk cari apartemen untuk di sewa tentu saja anda harus mengetahui iklan yang tayang di beberapa website online atau iklan yang di dapatkan dari teman dan keluarga yang ada disana. Nah, anda yang akan menyewa apartemen yang memang sudah menjadi kebutuhan anda untuk tinggal sementara di lokasi baru nanti ada beberapa tips yang harus anda lakukan khusus bagi pemula yang pertama kali melakukan penyewaan apartemen, berikut penjelasannya:

#1. Budget Sewa Apartemen.
Tentu saja anda sebagai penyewa telah menyiapkan budget sewa apartemen yang telah disepakati oleh perusahaan. Tentu saja untuk budget yang diberikan akan berhubungan dengan luas unit yang akan menjadi target, pastikan anda harus menghitung dengan cermat sehingga saat mencari anda telah fokus pada unit yang akan siap untuk dilakukan sewa dengan pemilik apartemen.



#2. Lokasi Apartemen.
Apabila anda bekerja di pusat kota dan pastinya akan memperhatikan aspek mobilitas pekerjaan menggunakan kendaraan bermotor. Tentu saja, anda juga diberikan mobil untuk memudahkan pekerjaan disana pastinya aspek lokasi apartemen yang akan disewa nanti tidak terlalu jauh dari aktifitas pekerjaan tidak membutuhkan waktu yang cukup banyak untuk akses. Semakin dekat ke pusat bisnis kota makan harga sewa semakin meningkat tinggi.

#3. Cari Informasi Akurat Website Terpercaya.
Seluruh informasi yang menyediakan apartemen yang anda cari di kota tujuan telah dilirik dari beberapa website online yang terperaya. Informasi yang akurat ini tentu saja menyediakan unit yang anda cari yaitu aprtemen yang sesuai dengan kebutuhan nantu. Banyak sekali website online yang sangat terpercaya dan berisi beberapa rekomendasi dari pemilik apartemen yang ingin unitnya segera di sewa seperti anda sekarang ini.

#4. Lihat Fasilitas Pendukung Apartemen.
Tidak hanya fasilitas dari lingkungan internal apartemen saja, eksternal juga dilihat. Aspek fasilitas kota yang menunjang seluruh aktifitas pekerjaan anda nanti tentu harus ada seperti shopping mall, rumah sakit, sekolah, pasar tradisional, dan lain sebagainya. Tentu saja kebutuhan ini pastinya akan berhubungan seluruh anggota keluarga yang akan ikut bersama anda nanti sehingga aktifitas keseharian tetap nyaman dan menyenangkan.

#5. Selalu Komparasi Unit Apartemen.
Sebagai penyewa yang smart dan cerdas pastikan anda telah melakukan komparasi unit yang sesuai dengan keinginan. Komparasi ini penting karena tidak semua unit yang di listing di website resmi tersebut cocok dengan anda. Misalnya, lokasinya terlalu jauh harganya mahal atau lokasi dekat dengan pusat kota tetapi harganya tidak cocok. Seperti ini lah fenomena yang akan terjadi di saat anda mencari unit yang tepat butuh proses menyeleksinya.

credit: localrecordsoffices.com

#6. Sebaiknya Nego Harga Langsung Dengan Pemilik Apartemen.
Untuk mendapatkan harga yang masih dapat potongan yang cukup baik sebaiknya anda langsung deal dengan pemilik apartemen. Jika anda deal dengan makelar, sales officer, atau marketing executive tentu saja harga yang mereka berikan akan berbeda dengan pemilih unit. Jadi, anda sebagai penyewa harus jeli dan harus mendapatkan harga yang sangat kompetitif ini agar penghematan dapat dirasakan langsung.

#7. Perhatikan Komponen Harga Sewa.
Saat anda deal harga sewa apartemen dengan pemilik pastikan anda harus mengetahui apa saja komponen harga sewa yang akan anda bayarkan. Sudah termasuk service charge, sinking fund, retribusi sampah, keamanan, dan lain sebagainya. Karena dari pengalaman banyak penyewa lupa menanyakan komponen ini, disaat anda telah menempati unit ternayata masih ada saja biaya tambahan lainnya. Jadi, harus jelas sebelum anda memasuki unit karena akan menambah biaya waktu berjalanan sampai waktu sewa anda beakhir.

#8. Sebaiknya Sewa Apartemen Tercatat Dalam Perjanjian.
Penyewa apartemen yang smart dan cerdas seperti anda tentu akan mengikat perjanjian dalam betuk hitam diatas putih. Untuk mengetahui rincian penyewaan termasuk detil yang tertuang dalam sewa menyewa ini agar tidak terjadi dispute atau kesalahpahaman di masa yang akan datang. Rekomendasi seperti ini telah banyak dirasakan kebaikannya disaat anda tidak ada terjadi kesepakatan diawal apabila saat waktu berjalanan ada masalah yang akan timbul. Perjanjian ini harus rinci termasuk komponen sewa, lama waktu sewa, serta operasional penggunaan unit yang akan anda rasakan nantinya juga harus diketahui jelas.

#9. Hindari Apartemen Usia Tua.
Memberikan kenyamanan yang sangat tinggi tentu saja anda akan memilih unit yang masih baru dan masih belum banyak masalah yang akan timbul. Semakin tua umur apartemen tentu semakin banyak masalah yang akan muncul seperti bocor, rusaknya instalasi, hingga kerusakan lainnya yang akan memberikan ketidaknyamanan saat anda stay disana. Jangan karena masalah harga anda akan menjadi tidak betah tinggal sehingga uang yang telah dibayarkan menjadi percuma rugi untuk waktu berjalanan.

#10. Pastikan Apartemen Telah Dilengkapi Proses Evakuasi Memadai.
Rumah vertikan seperti apartemen ini tentu harus dilengkapi prosedur evakuasi jika terjadi hal diluar dugaan seperti kebakaran ataupun gempa bumi. Prosedur ini wajib dan gedung apartemen telah mempunyai standar keamanan gedung yang cukup tinggi agar semua penghuni tetap zona nyaman apabila terjadi fenomena ini di masa yang akan datang. Teliti dengan baik dan pastikan memang rinci diatur dalam prosedur yang baku dan selalu disosialisaikan oleh pengelola apartemen.

Setelah anda mengetahui tips penting ini untuk cari apartemen untuk sewa tentu telah menjadikan wawasan anda menjadi cerdas dan sudah harus tahu apa yang harus dilakukan. Memang strategi ini dilakukan hanya untuk memberikan kenyamanan di saat anda setelah pindah ke kota baru untuk melaksanakan tugas tetap nyaman dan menyenangkan. Jangan sampai salah pilih apalagi pilih salah hunian apartemen ini karena semua unit yang di listing di beberapa website online terpercaya mempunyai harga yang hampir sama bahkan sangat kompetitif sekali. Semoga tulisan ini bermanfaat dan cari apartemen yang anda impikan hendaknya dapat dengan mudah untuk ditemukan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

0 Response to "Cari Apartemen Untuk Sewa: Bulanan atau Tahunan Khusus Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel