Cari Perumahan Second Dari Pengembang Developer: Tips Bagaimana Cara Wujudkan Rumah Idaman - Masgunggoyo

Cari Perumahan Second Dari Pengembang Developer: Tips Bagaimana Cara Wujudkan Rumah Idaman

Pilihan rumah second developer telah menjadi pilihan lain untuk mewujudkan tempat hunian idaman telah menjadi alternatif lain di saat anda menyukai developer yang membangunnya sangat recommended sekali seperti di Jobodetabek {Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi}. Tetapi apa daya rumah yang tersedia di beberapa cluster ataupun kompleks telah laku terjual sehingga anda urungkan niat untuk mencapatkannya. Tetapi anda jangan khawatir dengan berjalannya waktu ada saja pemilik rumah yang telah membeli rumah disana menjualnya di waktu tertentu dan anda sebagai pembeli yang akan memanfaatkan fenomena seperti ini. Tentu saja kesempatan seperti ini jarang sekali ada dan anda bersiap untuk memilikinya. Tentu saja perumahan second dari developer ini tidak sembarang dan harus anda pilih dan perlu skill tips agar rumah idaman yang memang anda inginkan dengan cara seperti ini ada beberapa tips bagaimana cara untuk mewujudkannya sehingga menjadi rumah idaman bersama keluarga tercinta.

#1. Budget Rumah Telah Ready.
Tentu saja budget yang telah mengendam di tabungan anda siap untuk dipersiapkan dan pastikan jumlahnya cukup. Incaran rumah ini tentu saja sesuai dengan kriteria yang telah anda impikan selama ini dan sudah pasti dengan tipe dan luas sesuai dengan budget. Fokus untuk mendapatkan rumah menjadi lebih mudah dan anda tidak perlu mencari tambahan dana karen adana tunai yang dimiliki lebih baik jika mencari tambahan KPR. Jika anda berkeinginan untuk menambag jumlah tertentu untuk membeli rumah yang telah ready ini dapat mencari pinjaman dari beberapa pilihan seperti contoh KPR Syariah dapat menjadi andalan anda.



#2. Umur Rumah Masih Relatif Muda.
Untuk memberli rumah second developer yang dijual oleh pemilik sebaiknya umur masih relatif muda. Rekomendasi terbaik umurnya +/- 5 tahun pertama sejak di lounching penjualnya oleh developer. Hal ini dikarenakan masa huni anda sejak pembelian nanti masih cukup lama dan tidak ada renovasi besar untuk 10 tahun ke depan. Umur menentukan kenyamanan hunian karena akan berpengaruh pada biaya ekstra yang harus anda persiapkan jika terjadi overhaul di beberapa sudut ruangan yang bocor atau rusah karena usia.

#3. Lokasi Rumah Menjadi Perhatian.
Khusus pemula yang ingin mendapatkan rumah second dari developer adalah lokasi rumah harus menjadi perhatian. Jangan sampai gara-gara harga rumah sangat miring tetapi fasilitas pendukung untuk aktifitas anggota keluarga menjadi sulit. Fasilitas yang paling penting adalah fasilitas transportasi publik, pasar, sekolah, rumah sakit, hingga perbankan. Semua aspek fasilitas ini harus anda teliti apakah di rumah second ini mempunyai nilai positif untuk aktifitas seluruh anggota keluarga di masa yang akan datang dapat terpenuhi semua.

#4. Rumah Second Harus Terbebas Dari Banjir Serta Amdal Yang Baik
Jangan pernah lupa untuk meneliti rumah second yang ada di developer ini harus terbebas dari banjir baik dari lingkungan kompleks atau akses masuk ke lokasi. Sangat krusial sekali jika masalah banjir ini bisa terjadi di properti yang akan anda beli. Pastikan anda juga harus mendapat informasi tambahan mengenai banjir ini karena akan berpengaruh pada nilai properti anda di masa yang akan datang. Tidak hanya itu saja, anda harus memperhatikan sirkulasi pembuangan air kotor yang akan mempegaruhi saat anda tinggal disana nanti. Apakah lancar atau mampet di beberapa sudut sehingga saat hujan aliran air tetap berjalan normal.

#5. Surat Sertifikat Lengkap Asli.
Membeli rumah harus ada sertifikat terutama status kepemilikannya SHM {Sertifikat Hak Milik}. Dengan status ini berarti rumah yang akan menjadi milik anda ini mempunyai pengakuan dari negara yang tertinggi untuk sebuah properti rumah. Pastikan keasliannya terjamin setelah anda menunjuk Notaris untuk meneliti apakah seluruh aspek hukum mengenai rumah yang akan anda beli ini memang baik tidak dalam sengketa ataupun dipalsukan. Proses sertifikat ini memang urusan Notaris dan PPAT dimulai dari proses membeli hingga surat penting ini menjadi pemilik baru seperti and. Jadi, ikuti semua prosesnya dan pastikan pihak yang anda tunjuk memang kriteria dan rekomendasi terbaik dari teman atau keluarga.

Poto credit: rizalbm.blogspot.com

#6. Telah Dialiri Air Bersih PDAM.
Rumah yang baik dan sehat adalah dialiri oleh air PDAM merupakan standar air yang dapat digunakan kebutuhan keseharian. Dengan pola rumah yang dialiri oleh air bersih ini berarti semua aktifitas anda dimulai dari mandi, mencuci, toilet menggunakan air ini untuk membersihkannya. Jika anda menginginkan rumah idaman maka air bersih sebagai unsur utama yang masuk dalam rumah second developer.

#7. Standar Khusus Kabel Listrik Tertanam Dalam Tanah.
Sekarang ini developer yang menyiapkan aliran listrik masuk ke dalam kompleks perumahan telah menggunakan teknik kabel dalam tanah sebagai cara terbaik untuk membuat hunia lebih tertata dengan baik. Pola seperti ini sudah sangat populer untuk sebuah kawasan tempat tinggal yang lebih tertata mempunyai konsep planologi unit rumah yang akan anda miliki nanti. Apabila anda ingin memilikinya pastikan infrastruktur seperti ini menjadi poin penting menentukan keputusan pembelian rumah second dari developer.

#8. Lokasi Perumahan Aman Dan Penghuni Kompleks Berpendidikan Cukup.
Hal yang penting adalah saat anda tinggal disana pastikan lokasi aman dan mempunyai tetangga latar belakang pendidikan cukup. Kedua elemen ini tentu telah mempunyai standar untuk pemilihan rumah second developer pengembang agar kenyamanan anda untuk bertempat tinggal di masa yang akan datang dapat terwujud dengan baik. Apabila poin ini sangat penting khusus bagi anda yang ingin mendapatkan aspek sosial yang lebih tertata ya pastinya mempunyai sebuah solusi seperti ini agar semua aktifitas keseharian masih dalam zona kondusif.

#9. Telah Masuk Jaringan Telekomunikasi Seperti Telkom.
Saat sekarang ini tentu saja jaringan telekomunikasi minimal sekelas Telkom telah masuk ke perumahan karena akan memberikan dampak positif untuk kegiatan komunikasi dengan dunia luar. Walaupun jaringan provider seluler telah ada tetapi jaringan Telkom memberikan keunggulan untuk mendapatkan fasilitas internet yang tentu dengan harga yang sangat terjangkau. Walaupun tidak mengikat tetapi dapat menjadi rekomendasi bagi anda yang ingin mendapatkan kelengkapan rumah idaman yang lebih atraktif.

Sebenarnya untuk membeli rumah second dari pengembang developer memang berdasarkan dari pengalaman saja karena dari pengalaman menjadi sebuah pelajaran yang berharga agar pemilihan yang tepat untuk unit tempat tinggal dapat dirasakan efeknya di masa yang akan datang. Untuk mewujudkannya memang harus ada proses yang kami tulis di artikel ini. Setiap orang mempunyai standar masing-masing tetapi untuk aplikasinya tahap ini tetap diperhatikan agar semua pemilihan rumah yang tepat dapat diwujudkan sesuai dengan keinginan masing-masing. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan sebuah penjelasan bagaimana cara membeli rumah second atau bekas dari developer yang telah dimiliki oleh pemilik pertama yang menjadi incaran anda sebagai properti rumah idaman.

0 Response to "Cari Perumahan Second Dari Pengembang Developer: Tips Bagaimana Cara Wujudkan Rumah Idaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel