Ide Desain Ruang Kantor Pribadi Sederhana Minimalis Di Rumah Sendiri Sebagai Lokasi Tempat Kerja: Contoh Menbuat Anda Jadi Workcholic Setiap Hari - Masgunggoyo

Ide Desain Ruang Kantor Pribadi Sederhana Minimalis Di Rumah Sendiri Sebagai Lokasi Tempat Kerja: Contoh Menbuat Anda Jadi Workcholic Setiap Hari

Ide desain ruang kantor pribadi sederhana minimalis yang berada di rumah sendiri sebagai tempat lokasi bekerja telah menjadi fenomena tersendiri dan banyak dipilih sebagai cara untuk memenangkan kompetisi yang bisa dilakukan setiap hari mendulang nilai nominal uang yang tidak terbatas. Tidak akan ada kata mustahil lagi bekerja di rumah dengan ukuran ruangan yang tidak terlalu luas tentu anda butuh contoh desain ruang kantor kecil, unik, sederhana bahkan dapat diselipkan nuanasa modern. Pastinya anda akan merasakan sangat betah berlama-lama disana dan pastinya workcholic yang sangat tinggi karena suasana sesuai dengan karakter anda yang selama ini dicara ada di ruang kerja kecil di rumah. Pastinya, anda perlu mempersiapkan budget dan sesuaikan saja kebutuhan di saat bekerja nanti yang tentu akan memaksimalkan semua pekerjaan tepat waktu dan mempunyai daya saing tinggi. 

Sudah jenuh menjadi karyawan kantoran yang menjelma saat sekarang ini menyulap bagian kamar di rumah sendiri sebagai kantor sebagai ruang kerja yang selalu didatangi saat ide dan jenis pekerjaan lainnya seperti affiliate marketing, blogger, feelancer, youtuber, dan lain sebagainya mampu menggeser pilihan karyawan kantoran telah populer satu dekade belakangan ini. Nah, jika anda ada berniat untuk menyulap ruangan di rumah sendiri menjadi ruang kantor kecil sederhana unik dan modern tentu butuh contoh ide desain yang tepat pastinya sesuai dengan budget serta selera konsep ruangan yang anda inginkan tapi elegan sudah pasti. Berikut beberapa contoh yang dapat anda terapkan nanti sehingga ruangan kerja ini menjadi tempat untuk berkreatifitas.

#1. Ruangan Kerja Adalah Karakter Anda.
Pastinya saat anda masuk ke ruangan kerja menjadi tempat yang menginspirasi untuk melanjutkan pekerjaan keseharian untuk meningkatkan prestasi bahkan karir sudah dapat anda rintis. Inspirasi ini dimulai dari akses hitam dengan pilihan cat dinding yang ringan an tidak berat cocok untuk dilihat sepanjang masa. Menang meja kayu menjadi pilihan terbaik sifatnya alami memberikan kemewahan pilihan seluruh penyuka benda alami dimulai dari sini. Penyesuaian jenis laci yang dipilih tergantung dari keinginan harus dilakukan yaitu penyimpanan alat tulis, perlengkapan gadget, hingga buku pribadi. Nah, anda sudah mengetahui alasan pertama yang harus dipilih untuk aksen ini tetapi dapat anda sesuaikan sesuai dengan keinginan anda nanti. 
credit: bocadolobo.com

Estetika ruangan kerja di rumah ini sjuga dapat dikombinasikan dengan beberapa pemilihan jenis penerangan lampu yang sudah banyak tersedia di pasaran tentu akan mempertinggi nilai mahal untuk sebuah kenyamanan untuk bekerja.



#2. Letakan satu pot tanaman di ruang kerja.
Memang pemilihan ini sangat baik dimana unsur alami hidup akan memberikan sebuah atmosfir kenyamanan saat bekerja memang dibutuhkan apalagi anda berlama-lama di ruang kantor kecil ini. Sebagian dari desainer menyebutkan bahwa buatlah ruangan tempat anda bekerja laksana seorang CEO dengan konsep simpel ergonomis, menyenangkan, hingga kebersihan seluruh elemen yang menunjang pekerjaan telah diletakan di tempat yang telah disediakan. Untuk memberikan kenyamanan ini pilih satu tanaman yang memang mudah perawatannya, tidak banyak penyiraman, hingga tahan di ruangan kerja seperti ini. Walaupun sangat sederhana tetapi sangat memberikan inspirasi untuk sebuah ruang kerja unik kecil dirumah sebagai tempat yang menyenangkan.
credit: roundecor.com

Rekomendasi tanaman ini pilih ukuran tanaman kecil dengan dedaunannya selalu sejar sepanjang hari dan pastinya tidak mengganggu penglihatan anda saat bekerja. 

#3. Tambahkan akses artistik di ruang kerja.
Tidak hanya itu saja, anda juga dapat menambahkan sentuhan artistik di ruangan kerja kantor kecil di rumah seperti lukisan pemandangan alam dan pastinya untuk masalah jumlah disesuaikan dengan kapasitas selera dan dinding ruangan. Sebenarnya tidak perlu dengan artistik yang berlebihan, cukup sketsa gambar yang akan membangkitkan semangat bekerja tentu juga bisa dijadikan rekomendasi. Padukan dengan bingkai yang modern bahkan tema tempo doeloe juga memberikan sentuhan art yang eye cathing.
credit: home-designing.com

Pilihan lain juga ada pada tema DIY yang dibuat dari hasil karya anda sendiri dari bahan bekas juga dapat menjadi inspirasi desain ruang kerja minimalis di rumah pastinya seperti ruang kerja direktur mini yang anda dapatkan dengan penataan sendiri di rumah.

#4. Sentuhan karpet mempesona bentuk dan nyaman.
Memang sekitar ruang kerja kantor kecil dirumah menambah kesan elegan dan unik dapat ditambahkan karpet sebagai cara untuk membuat posisi duduk dan kaki terasa nyaman duduk tidak terbantahkan. Banyak sekali model karpet yang dapat anda pilih sesuaikan dengan konsep ruang kerja yang akan dibentuk. Dimulai dari model konvensional hingga bentuk modern juga dapat menjadi sebuah pembangkit nuansa nyaman saat bekerja tanpa perlu lagi mencari tempat sewa untuk bekerja di co-working space. Memang banyak sekali para pekerja digital seperti anda laksana seorang freelancer, youtuber, hingga blogger mengandalkan tempat ini untuk menghasilkan konten kreatif.
credit: saetha.com

Kreatifitas para pembuat karpet ini telah banyak menginspirasi seorang yang berprestasi ingin aplikasikan di ruang kerja yang ada di rumah. Untuk masalah ukuran dapat disesuaikan usahakan jangan keseluruhan ruangan diberi karpet karena untuk membersihkannya tentu akan membutuhkan waktu yang cukup banyak.

#5. Jika perlu multifungsi kursi dapat anda gunakan.
Saat anda telah lama duduk di kursi tentu punggung terasa pegal dan kepala sedikit berat butuh waktu tidur sejenak yang membuat kondisi mata tetap segar kembali. Sekarang ini multifungsi kursi sudah mulai dibuat oleh para desainer untuk memberikan nuansa enak setelah berlama duduk dapat di reclining ibarat kursi di bus pariwisata. Cara seperti ini tentu akan menciptakan ruangan kerja serasa ruangan pribadi yang berbeda. Pastikan mencari kursi yang tepat memang disesuaikan dengan budget dengan dinamisnya penopang kepala dan adanya arm-rest.
credit: ikea.com

Untuk empuk saat duduk tentu juga harus dipilih lapisan kursi yang nyaman, apalagi diberikan teknologi saat anda duduk menopang struktur tulang agar posisi duduk tetap sesuai dengan anatomi tulang belakang yang akan nyaman saat melakukan pekerjaan.

#6. Hiasi dinding dengan koleksi menarik tidak monoton.
Apabila anda mempunyai koleksi menarik yang hanya tersimpan di kardus saja sekarang saatnya dikeluarkan untuk hiasi ruangan kerja menjadi lebih menarik tidak monoton. Pemilihan tema memang dapat disesuaikan dengan keinginan apakah bentuk konvenstional, tempo doeloe, atau modern. Gantungkan di lokasi yang kosong tentu saat anda melihat di waktu instirahat akan memberikan nuansa nyaman dan mata menjadi lebih rileks dan tidak cepat bosan. Inspirasi ini dapat juga dimulai dari pembelian di toko desain interior rumah dengan model yang sangat menarik.
credit: freshome.com

Untuk bentuk dan ukuran memang tergantung dari pemilik ruangan ini, jika anda membutuhkan beberapa model yang berbeda tetapi tidak ramai di dinding dapat meningkatkan atmosfir estetika ruangan dapat dijadikan alokasi selera untuk masing-masing tema koleksi.

#7. Mix dan match tema modern dan tempo doeloe sangat menarik dicoba.
Jangan pernah ragu untuk menggabungkan dua generasi ini di ruangan kantor kecil sebagai tempat kerja anda yang tentu memberikan pesona tersendiri. Gabungkan dua jenis tema ini tentu sangat cocok sekali jika anda mampu memilihnya seperti dari model meja, karpet, atau hiasan dinding mampu digabungkan di saat yang bersamaan. Jangan pernag khawatir untuk melakukan eksperimen atau mendapat inspirasi dari beberapa majalah atau toko desain rumah anda akan mendapatkan pilihan yang paling diminati tanpa ada kekuarangan estetika desain ruangan.
credit: myhomedecorguide.com

Jika anda pernah berjalan ke toko antik di suatu daerah dan telah mempunyai koleksi di garase rumah saatnya sekarang dikeluarkan untuk dibersihkan segera di tempatkan di ruangan kerja dapat menjadi solusi cara untuk desain ruang kerja unik, otentik, dan pastinya lebih cenderung vintage yang mempesona untuk dijadikan hiasan di tempat yang menghasilkan karya terbaik anda.

#8. Hiasan lampu mempertinggi rasa betah bekerja berlama-lama.
Tidak hanya sebagai penerang saat bekerja tetapi saat sekarang ini sudah ada tema lain sebagai cara untuk melakukan desain ruang kantor lebih elegan tanpa nyesal untuk dicoba. Anda ini melakukan desain ruang kerja unik dan tidak monoton juga di dapat dari hiasan lampu yang lebih dinamis bentuknya. Untuk ukuran dan banyaknya disesuaikan dengan kebutuhan. Khusus untuk diatas meja harus ada agar cahaya cukup untuk bekerja didapatkan supaya kesehatan mata tetap terjaga.
credit: betweennapsontheporch.net

Selalu kunjungi beberapa referensi majalah desain interior rumah dan pastikan ke toko yang menjual beberapa model lampu yang sangat cantik ini sehingga dapat anda pilih sesuai dengan keinginan dan budget yang dipersiapkan.

#9. Warna akan mempengaruhi kenyamanan di ruang kerja.
Tidak semua warna baik dipilih untuk di pakai di ruang kerja, tentu pemilihan warna akan membantu anda untuk tetap dalam kondisi semangat bekerja. Semangat untuk mengerjakan pekerjaan yang berat terasa ringan tentu akan mempengaruhi kecerahan warna di ruang kerja akan terlihat jelas. Misalnya anda memilih warna cat dinding cerah cenderung lembut akan memberikan nuansa alami dan sejuk dikombinasikan beberapa warna cerah lainnya di sudut ruangan.
credit: cbc.ca

Saat anda memilih cat untuk dinding yang dekat dengan meja kerja pastikan harus sesuai dengan kondisi cat meja dan warna kursi. Kecocokan warna ini harus seimbang agar anda tidak merasa jenuh dan sumpek saat memulai pekerjaan utama di ruangan ini. Atmosfir kenyamanan diprioritaskan agar semua kecerian saat bekerja akan membangkitan fokus kosentrasi lebih prima.



#10. Maksimalkan ukuran ruangan se-efisien mungkin.
Walaupun ukuran ruangan kerja anda sangat minimalis dan kecil jangan berkecil hati, lakukan maksimal ukuran yang dimiliki dengan kepentingan tempat kerja yang paling dibutuhkan. Jangan menempatkan beberapa kasesorir furnitur tambahan yang berlebihan akan membuat kondisi ruangan terasa sempit dan penuh dengan pernak-pernik yang tidak dibutuhkan. Hitung kapasitas kebutuhan ruangan anda dengan beberapa tambahan barang agar kesesuaian keinginan dan aktual estetika bisa terwujud seimbang.
credit: homebnc.com

Ini lah gunanya ruangan untuk diberi sentuhan dekorasi bahkan desain ruang kantor sederhana di rumah walaupun terlihat kecil tapi elegan. Jangan pernah ingkari bahwa ruangan kantor sederhana cenderung lebih bertahan lama karena unik, otentik, dan bertahan sepanjang masa sangat direkomendasikan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk upgrade ke yang lebih baik. Walaupun anda merasa ruang kerja minimalis di rumah tidak bergengsi dan akan memberikan hasil yang sangat maksimal disaat anda mendapatkan projek terbaru dapat diselesaikan tepat waktu.

0 Response to "Ide Desain Ruang Kantor Pribadi Sederhana Minimalis Di Rumah Sendiri Sebagai Lokasi Tempat Kerja: Contoh Menbuat Anda Jadi Workcholic Setiap Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel