Kapan Waktu Terbaik Pakai Plastik Wrap Untuk Barang Bawaan Saat Traveling - Masgunggoyo

Kapan Waktu Terbaik Pakai Plastik Wrap Untuk Barang Bawaan Saat Traveling

Pastinya anda selalu melihat saat berada di bandara adanya petugas yang menawarkan palstik wrap untuk membungkus barang bawaan baik tas ataupun kardus. Untuk satu barang ada tarifnya dimulai dari Rp30.000 s/d Rp50.000 tergantung besar dan ukuran barang yang akan diberikan plastik wrap. Tentu saja sebagian penumpang yang memanfaatkan jasa ini berbagai keperluan bahkan ada tujuan serta makna dibalik itu semua. Pertanyaanya, apakah anda perlu memakai plastik wrap ini untuk barang bagase, dan kapan waktu terbaik untuk menggunakannya saat traveling nanti. Tentu saja, anda sebagai traveler adalah penumpang pesawat udara saat membawa barang apakah perlu atau tidak memakai plastik wrap ini. Berikut penjelasannya lengkapnya.

PRINSIP PLASTIK WRAP.
Plastik wrap ini sebuah cara yang dilakukan oleh penumpang yang didapatkan dari vendor yang membuka bisnis ini berada di bandara. Menutupi seluruh permukaan barang baik koper, tas, atau koper penumpang dengan harga yang sangat kompetitif. Proses melakukan plastik wrap ini untuk setiap barang tentu mempunyai perbedaan dimulai dari 2 menit sampai 3 menit tergantung dari ukuran barang yang akan menggunakan plastik wrap.

WAKTU TERBAIK PAKAI PLASTIK WRAP.
Jika anda membawa barang bawaan saat traveling atau berangkat menggunakan pesawat udara waktu terbaik memakai plastik wrap:

#1. Jika Merasa Barang Bawaan Tidak Aman Saat Bongkar Muat Barang.
Mungkin ada sebagaian traveler yang merasa barang bawaan nanti harus memakai plastik wrap saat traveling nanti untuk menjaga keamanan barang bawaan. Ada beberapa penumpang yang melakukan ini disaat masa lampau ada barang yang mereka bawa hilang bahkan tercuri saat bepergian menggunakan pesawat udara. Pengalaman seperti ini membuat anda perlu menambahkan plastik wrap untuk melindungi barang bawaan agar tidak terjadi lagi peristiwa tersebut yang membuat anda rugi jumlah nilai nominal uang.

#2. Melakukan Perjalanan Transit atau Transfer Cukup Banyak.
Disaat anda melakukan perjalanan transit atau transfer yang cukup banyak serta barang bawaan nanti cukup banyak sebaiknya memakai plastik wrap untuk melindungi barang dari basak, lecet, atau rusak saat barang dipindah ke pesawat berikutnya. Tentu saja, barang yang dibawa ada bentuknya lunak atau mudah basah yang perlu dilindungi dengan plastik wrap Perjalanan transit dan transfer ini sudah tentu pasti membutuhkan waktu cukup panjang mengakibatkan barang yang dibawa bisa saja terjadi kerusakan.

#3. Melindungi Barang Secara Keseluruhan.
Pertimbangan lainnya adalah melindungi barang secara keseluruhan tertutama pada koper yang mudah baret atau lecet saat dimasukan ke bagase pesawat. Ada beberapa koper penumpang yang ukuran besar harus dimasukan ke bagase karena berat yang diijinkan masuk ke kabin pesawat tidak diperbolehkan dan khusus berbahan yang mudah tergores, bernoda, hingga mudah rusak sebaiknya memakai plastik wrap untuk melindungi secara maksimal dapat anda lakukan. Pengalaman menyebutkan bahwa memakai platik wrap dapat memberikan kenyamanan anda selama perjalanan terhadap barang yang seharusnya baik tidak rusak harus dilapisi agar tetap baik kondisinya.

credit: mtmercy.edu

#4. Cara Untuk Membedakan Bentuk Fisik Barang.
Menjadikan petunjuk tambahan saat anda melakukan penerbangan jarak jauh tentu saja memberikan pembeda dari penumpang lainnya. Khususnya anda terbang saat pulang kampung membawa barang yang cukup banyak akan membuat identitas lain di saat banyaknya kemiripan barang sesama penumpang baik dalam bentuk tas atau kardus yang ada saat pengambilan barang. Kemiripan ini akan ada kemungkinan barang tertukar sehingga kerugian atas barang anda sendiri tentu akan menjadi pertimbangan lain menggunakan plastik wrap.

#5. Disuruh Oleh Airline Karena Keamanan Barang.
Tentu saja anda disuruh langsung oleh airline saat melakukan proses check in di meja konter, mereka melihat barang bawaan anda ada terindikasi akan terjadi hal yang akan merugikan penumpang seperti tas yang telah robek serta kardus yang mudah rusak jika tidak dipakai plastik wrap. Jika momen ini harus dilakukan maka anda seorang penumpang akan mengikutinya karena alasan keselamatan barang anda tetap terjaga dan pastinya memberikan win win solution antara ailine dan penumpang mempunyai kepentingan masing-masing.

PENUTUP.
Memang menggunakan plastik wrap ini digunakan untuk hal yang sangat diperlukan bahkan melindungi seluruh barang bawaan menjadi prioritas anda. Disamping itu pertimbangan harganya cukup mahal untuk satu barang tergantung dari ukuran barang tentu memberikan nilai lebih untuk keselamatan dan kenyamanan selama terbang nanti. Jika anda merasa kondisi yang kami sebutkan diatas masuk dalam situasi anda nanti maka sebaiknya anda menggunakan plastik wrap untuk memaksimalkan perlindungan semua barang penting yang anda bawa dan tetap baik kondisinya saat sampai di tujuan akhir. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan jawaban kapan saat terbaik menggunakan plastik wrap saat anda melakukan traveling nanti.

0 Response to "Kapan Waktu Terbaik Pakai Plastik Wrap Untuk Barang Bawaan Saat Traveling"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel