Kepopuleran Pekerjaan Kantoran Sudah Mulai Beralih Pola Kerja Remote Era Teknologi Digital: 9 to 5 Zona Karyawan Kantor Ditinggalkan - Masgunggoyo

Kepopuleran Pekerjaan Kantoran Sudah Mulai Beralih Pola Kerja Remote Era Teknologi Digital: 9 to 5 Zona Karyawan Kantor Ditinggalkan

Anda pernah bayangkan tidak saat mendapatkan pekerjaan kantoran merupakan prestasi yang pernah anda buat ciptakan untuk hidup anda lebih baik. Waktu itu saat memasuki ruang kerja di perusahaan ternama menjadi sebuah gengsi tertentu dan pastinya anda akan mendapatkan gaji yang lumayan serta beberapa fasilitas yang menarik. Berjalannya waktu pergeseran pilihan kerja kantoran sudah mulai ditinggalkan karena pemilik perusahaan sudah mulai menerapkan pola kerja remote menggunakan software tertentu dan dapat menghasilkan output penting diperusahaan secara real time dan tidak membutuhkan tenaga kerja lebih banyak lagi. Fenomena ini telah mulai dirasakan dan sudah tentu pasti akan terus berlanjut sampai menuju ke titik keseimbangan antara jumlah karyawan yang penting saja akan bekerja diperusahaan tersebut dan menggunakan remote sebagai solusi yang lebih konkrit dan tepat teliti real time on line.

Sudah hampir lini pekerjaan sudah mulai dikurangi oleh pemilik perusahaan karena masalah efisiensi pekerjaan serta efektifitas pekerjaan tersebut untuk sebuah solusi bagi perusahaan tersebut. Memang perusahaan akan memangkas biaya-biaya agar efisien pendapatan yang mereka hasilkna untuk periode waktu tertentu memang sesuai dari visi misi dari pemimpin. Jadi anda sudah mulai mengenal fenomena ini sekitar 10 tahun belakangan ini dengan penggunaan teknologi digital yang telah banyak dilirik oleh seluruh anak muda kreatif dengan pekerjaan yang sangat beraneka ragam.

Dengan pesatnya teknologi informasi digital yang terhubung dengan internet ini tentu banyak sekali tumbuh inovasi pekerjaan yang banyak dilakukan hanya di remote dari mana saja sudah dapat menghasilkan peluang ekonomi yang jauh melebihi dari pendapatan kantoran saat sekarang ini. Dengan pekerjaan yang sangat fleksibel dan dapat dilakukan dimanapun saja asallkan terhubung dengan jaringan internet mereka telah mampu mendulang uang yang tidak terbatas telah bisa dihasilkan dari digital ini. Optimasi ataupun monetisasi pekerjaan yang akan selalu dicari oleh semua user seluruh dunia tentu menjurus kepada pekerjaan konten kreator, freelancer, hingga online apapun bentuknya sudah bisa menggeser peminat pekerjaan kantor 9 to 5.



Anda yang ingin memulai pekerjaan di kantoran dan sudah mulai melirik mencoba mencari sudah banyak sekali persaingan yang antri antar CV ke perusahaan hingga provider online pencari pekerjaan populer yang selalu dilirik. Bayangkan persaingan yang seperti ini terkadang membuat anda menjadi tidak putus asa karena rezeki tidak akan kemana. Tetapi apakah anda tidak menyadari bahwa saat sekarang ini sudah mulai banyak industri kreatif yang menggunakan dunia digital yang dapat anda coba untuk mengisi kekosongan hari anda yang sangat lama sehingga waktu menunggu ini dapat anda lakukan beberapa pekerjaan remote yang mulai populer saat sekarang ini seperti blogger, youtuber, freelancer, penjualan online di market place, dan lain sebagainya. 

Jadi apa yang harus anda lakukan dengan fenomena seperti ini, apakah akan terus berlanjut menjadi karyawan kantoran atau mencoba beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan dunia digital. Apabila anda tertarik untuk mencoba dunia digital mengisi waktu menunggu anda sampai pekerjaan kantoran menjadi rejeki anda alangkah baiknya mencoba mengalihkan pilihan tersebut untuk difokuskan ke dunia konten kreatif ini. Berikut pertimbangan yang dapat anda ambil manfaatnya:

Poto credit: thelightingresource.eaton.com

#1. Semua pekerjaan dapat dipelajari, khususnya anda seorang Strata 1 atau S-1 sudah menjadi standar pendidikan yang menjadi syarat pertama memasuki pekerjaan. Standar ini tentu saja mempunyai kriteria terbaik karena mampu bersaing dan beradaptasi seluruh problem yang dihadapi termasuk peralihan pekerjaan konten kreatif atau online digital seperti blog, youtube, freelancer, dan lain sebagainya. 

#2. Bahkan saat menunggu panggilan pekerjaan fenomena yang banyak dilakukan oleh generasi milenial adalah membuat terobosan yang sangat menarik yaitu dari mencoba-coba saja telah mampu mereka tekuni untuk berhasil di dunia digital. Kenapa demikian, alasannya adalah pekerjaan ini dapat di remote dari mana saja dan pastinya sudah ada hubungan internet ke alat yang dipakai mereka telah mampu online ke platform yang mereka pilih. Dengan berjalannnya waktu perlahan tapi pasti keinginan menjadi seorang karyawan kantoran mereka tinggalkan dan melanjutkan pekerjaan ini sebagai cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan yang tidak terbatas.

#3. Pilih skill apa yang akan bisa membuat anda mampu mengikuti trend ini apakah seorang blogger, youtuber, freelancer, atau online di market place. Ini lah alternatif pekerjaan yang mempunyai waktu yang cukup fleksible dan masih dapat anda remote dari rumah untuk memulai pekerjaan ini menggantikan pekerjaan kantoran yang tentu harus di tempat yang telah disediakan. Fleksibelitas pekerjaan ini lah yang tidak didapatkan pada pekerjaan kantoran yang harus masuk di jadwal yang telah ditentukan dan pastinya cuti harus diajukan terlebih dahulu baru anda mendapatkan liburan. Berbeda dengan dunia digital: every day is holiday.

#4. Apabila anda mempunyai jiwa yang tidak ingin dikekang dan harus mandiri tidak ada yang melarang maka pekerjaan remote seperti ini lah jawabannya. Anda yang mengendalikan dan anda pula yang menentukan seberapa besar keuntungan yang akan diraih sesuai dengan moto "no pain no gain". Pekerjaan yang tentunya tidak harus berangkat pagi masuk kerja dan pulang larut malam untuk sampai dirumah tentu menjadi pola yang sangat disenangi oleh karyawan kantoran. Jadi, anda dapat ciptakan dunia digital ini sebagai cara untuk ekspresikan diri yang menghasilkan walaupun ada seorang Strata-1 dari berbagai jurusan.

#5. Khusus untuk seorang blogger tentu lokasi tidak harus ditempat tertentu, anda bisa berlokasi dimanapun jika telah terhubung dengan internet anda sudah dapat bekerja. Fenomena saat sekarang ini dengan jaringan internet yang sudah sangat maju dan cepat di beberapa daerah dan provider menyediakan paket data yang sudah sangat terjangkau ini menjadi peluang anda disaat karyawan kantoran telah mulai tidak menjanjikan lagi. Walaupun sulit untuk move-on karena lingkungan anda yang banyak bekerja sebagai karyawan kantoran tetapi tidak menyurutkan tantangan ini harus dicoba sekarang juga. 

Setelah anda mengerti dan paham tentu saat ini telah mulai mempunyai rencana untuk merubah haluan di saat peluang untuk masuk ke dunia kerja kantoran saat ini sangat begitu ketat masih ada peluang lain yang dapat anda coba. Tidak ada kata terlambat untuk mencoba, siapa tahu di dunia digital seperti ini nasib anda membawa menjadi sukses tidak sebagai karyawan "9 to 5". Tentu anda akan mendapatkan pelajaran dan gemblengan yang sangat banyak terutama melalui proses sehingga nantinya justru anda membuka lapangan pekerjaan bagi rekan lain yang masih menunggu kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan. Setiap kesulitan pasti ada kesempatan lain hanya kemauan saja untuk memulainya, manfaat data internetmu untuk berkreasi jangan hanya untuk update status saja yang tidak berguna. Anda perlakukan untuk bekerja menghasilkan nilai ekonomi tentu lebih bermanfaat. Semoga artikel ini dapat memberikan jawaban kenapa fenomena kerja kantoran sekarang telah banyak menggunakan software untuk menggantikan jumlah karyawan yang mereka hired, sooner or later waktu itu akan datang dimana beberapa posisi di perusahaan tersebut dapat menggunakan software yang jauh lebih cepat online real-time.

0 Response to "Kepopuleran Pekerjaan Kantoran Sudah Mulai Beralih Pola Kerja Remote Era Teknologi Digital: 9 to 5 Zona Karyawan Kantor Ditinggalkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel