Mau Beli Rumah Atau Mobil: Simak Tips Penjelasan Ini Khusus Pemula Bagi Generasi Milenial Berpenghasilan Cukup Sebulan Dari Pekerjaan Freelancer Atau Content Creator - Masgunggoyo

Mau Beli Rumah Atau Mobil: Simak Tips Penjelasan Ini Khusus Pemula Bagi Generasi Milenial Berpenghasilan Cukup Sebulan Dari Pekerjaan Freelancer Atau Content Creator

credit: nahbnow.com
Dengan berkembangnya teknologi internet dan banyaknya generasi milenial yang mempunyai penghasilan yang tidak terbatas di konten kreator beberapa platorm yang mereka pilih menjadikan pekerjaan ini sangat menggila bahkan telah menghipnotis para mereka yang belum mengenal sama sekali terbius untuk mengikuti jejak pada generasi milenial tersebut yang telah sukses melakukan pekerjaan ini hampir 5 tahun belakangan ini. Dengan fenomena seperti ini mulai bergeser pekerjaan kantoran siap ditinggalkan karena waktu yang digunakan sangat fleksibel bahkan dapat dilakukan dimanapun berada asalkan ada jaringan internet untuk publish konten yang mereka buat live di salah platform yang mereka tekuni. Ini lah perbedaan pekerjaan "9 to 5" sudah mulai jenuh bahkan beberapa tahun ke depan sudah tidak menarik lagi.

Dengan penghasilan yang sangat melimpah ruah ini tentu sudah mulai ada pilihan beli rumah atau mobil untuk memenuhi seluruh kebutuhan keseharian agar tetap berjalan dengan baik tanpa ada salah pilih. Kedua aset ini sangat bergengsi sekali menyatakan kelas di sosial masyarakat tetapi anda harus memilih diantara dua pilihan ini pada saat yang tepat dan paling dibutuhkan apalagi di pusat kota ekonomi penting seperti di DKI Jakarta. Pengalaman yang mengajarkan yang ingin kami sharing ke rekan semua yang masih bimbang di antara dua pilihan ini khusus anda berada di DKI Jakarta tentu sangat membutuhkan jawaban lengkap tanpa keraguan untuk memilihnya, berikut penjelasan lengkapnya.

RUMAH
A. KEUNTUNGAN MEMILIKI RUMAH.
#1. Kebutuhan Paling Urgent Saat Sekarang Ini.
Khusus di DKI Jakarta kebutuhan akan rumah sangat tinggi sekali apalagi untuk hidup sepanjang masa memang harus menjadi prioritas. Bayangkan untuk menyiapkan waktu untuk memilih rumah sangat prioritas apalagi anda yang telah mempunyai penghasilan tetap setiap bulan dan telah anda simpan uang tersebut untuk beberapa waktu telah terkumpul cukup, siap dibelanjakan memberi rumah idaman sebagai tempat tinggal sekaligus tempat bekerja menghasilkan produksi konten anda setiap hari.



Sebelumnya anda hanya menyewa setiap bulan atau tahunan tentu harus naik status membeli rumah adalah solusi terbaik. Rumah merupakan hal penting sebagai tempat untuk bertempat tinggal dengan lebih layak dan pastinya anda sebagai pekerja keras butuh tempat yang sangat layak agar semua aktifitas anda yang berhubungan dengan pekerjaan ini harus dimaksimalkan. Dengan pihan rumah tentu anda hidup anda lebih tertata dengan baik.

#2. Harga Rumah Tidak Akan Pernah Turun.
Dengan banyaknya peminat kepemilikan rumah di setiap kota besar tentu harga pasar akan selalu berubah setiap tahunnya, ada pengaruh dengan inflasi hingga ketersediaan rumah di kota besar tidak terlalu banyak sehingga setiap unit tersedia sudah tentu pasti akan selalu laku keras. Anda ingin membeli rumah di pusat kota atau pusat ekonomi pasti harga untuk satu unit dengan ukuran kecil saja sudah mulai mahal apalagi di DKI Jakarta karena lahan untuk mendirikan bangunan sudah semakin sempit dan sulit. Lokasi favorit memang dekat dari fasilitas publik seperti pasar, sekolah, rumah sakit, pastinya Commuter Line atau TransJakarta.

#3. Tidak Akan Pernah Rugi Memiliki Rumah.
Sebagai pemula tentu membeli rumah tentu masih jauh dari pikiran terutama para generasi milenial yang masih berjiwa muda belum banyak mempunyai mindset yang cukup bijaksana untuk memelihara nilai uang tetap stabil walaupun hanya di rekening tabungan. Di saat jumlah uang tunai di rekening tabungan sudah cukup tentu saja akan mudah sekali tergerus jumlahnya disaat keinginan untuk membelanjakan sangat mudah apalagi dengan adanya fasilitas ATM sekali tarik jumlah tertentu setiap hari untuk memenuhi gaya hidup tentu saja lama-lama akan habis juga. Menghindari hal seperti ini pastinya rumah adalah solusi terbaik, disaat jumlah sudah cukup tentu alokasi pembelian seperti ini dapat anda jadikan sebuah rekomendasi untuk dipilih agar nilai uang yang dimiliki tetap stabil sepanjang masa.

#4. Investasi Yang Dapat Disewakan Harga Akan Selalu Tinggi.
Apabila anda membeli rumah dan lokasinya sangat tepat maka nilai sewa akan mengikuti lebih mahal. Bisa saja anda di masa yang akan datang mempunyai kesempatan lebih membeli properti rumah kembali dan menyewakan rumah pertama ini untuk mendapatkan manfaat ekonomi berupa uang bulanan yang sangat menggiurkan. Pastinya sewa menyewa seperti ini sangat lumrah sekali apalagi di kota besar kebutuhan rumah sangat tinggi. Bayangkan saja, untuk wilayah Jabodetabek saja sebagai lokasi permintaan sewa rumah sangat tinggi sudah tentu pasti akan selalu tersisi jika rumah yang anda miliki ini mempunyai nilai bagus dan pastinya sesuai dengan kriteria penyewa. 

B. KEKURANGGAN.
#1. Untuk saat kekurangan kepemilikan rumah untuk masing-masing pemilik rumah tentu berbeda-beda seperti ukuran dan adanya lokasi yang cukup jauh untuk sampai ke beberapa fasilitas publik. Semua anggota keluarga nantinya tentu mempunyai kebutuhan masing-masing untuk melaksanakan tugas dimulai dari anak bersekolah, dan seterusnya. Tetapi hal tersebut tidak menurunkan minat membeli rumah, dengan berkembang pesatnya jaringan internet hingga dunia digital dapat terbantu oleh ojek online hingga transportasi online yang dapat diakses langsung dari handphone yang anda miliki. 

#2. Kekurangan lain ya seperti akses yang masih ada banjir saat hujan deres dapat diminimalisir saat anda akan membeli rumah, pastikan lokasi dan akses rumah tersebut terbebas dari banjir dan pastinya proses ini memang membutuhkan waktu yang cukup diteliti agar tidak salah beli. 

#3. Hal lain yang menjadi kekurangan mungkin saja kenyamanan anda saat bertempat tinggal yang terganggu dengan suasana yang tidak sesuai dengan karakter misalnya tidak aman bahkan tetangga yang ada disekitar mempunyai latar belakang berbeda apalagi pendidikan akan berpengaruh pada attitude bagaimana memperlakukan tetangga sebagaimana mestinya.

#4. Untuk biaya pengeluaran rata-rata sangat umum dan masih terjangkau seperti PDAM, Listrik, PBB {Pajak Bumi Bangunan}, dan lain sebagainya. Semakin besar ukuran rumah tentu saja akan berhubungan dengan biaya yang telah anda keluarkan.

#5. Untuk waktu tertentu khusus rumah yang anda beli dengan umur yang masih relatif muda tidak memerlukan renovasi yang cukup besar sehingga biaya yang anda siapkan tentu tidak terlalu banyak untuk perbaiki kecil saja untuk 5 tahun pertama seperti cat rumah atau memperbaiki taman dan pagar. 

PILIHAN MOBIL.
A. KELEBIHAN.
#1. Menunjang Aktifitas Keseharian.
Memang kendaraan mobil sangat dibutuhkan saat anda berpindah ke suatu tempat, transportasi yang banyak disenangi karena berbagai merek yang tersedia membuat anda yang memiliki uang akan dapat memilih jenis dan tipe apa yang akan dibeli. Semakin bagus tipe dan jenis kendaraan tentu saja harga akan semakin mahal, begitu sebaliknya. 

#2. Kenyamanan Berkendara.
Berkendara yang nyaman memang mempunyai kendaraan sendiri lebih dapat gregetnya. Tempat duduk yang empuk hingga dinginnya AC membuat perjalanan ini menjadi lebih nyaman terasa dan pastinya anda berjalan lebih menikmati walaupun waktu dan jarak tempuh lebih lama. Banyak sekali para penduduk kota besar menggunakan kendaraan mobil sebagai cara untuk berpindah dan pastinya setiap saat dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.

#3. Tepat Waktu Sampai Tujuan.
Secara teori memang benar adanya tetapi kenyataan di lapangan khususnya di DKI Jakarta waktu tempuh yang harus disiapkan cukup panjang apalagi di saat waktu aktifitas hari kerja dari Senin-Jumat jam kantoran pastinya waktu tempuh akan lebih lama jika dibandingkan dengan hari sepi. Hanya bagaimana anda siasati saja agar sampai tujuan tepat waktu.

KEKURANGAN.
#1. Harus Tersedia Garase Parkir Mobil.
Tentu saja anda mempunyai kendaraan mobil harus dipersiapkan garase sebagai tempat untuk inap setiap hari. Tidak mungkin anda parkir kendaraan di depan rumah pastinya akan mengganggu tetangga dan pastinya akan memberikan resiko mobil tercuri atau rusah ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

#2. Harus Mengeluarkan Biaya Service Mobil Berkala.
Pastinya saat menggunakan kendaraan mobil anda sudah pasti mengeluarkan uang yang cukup untuk melakukan service berkala. Service berkala ini pastinya tergantung dari jumlah kilometer yang telah terjadi. Semakin tinggi kilometernya semakin banyak pula penggantian yang harus dilakukan seperti oli mesin, spare part, dan lain sebagainya. 

#3. Harus Mempersiapkan Budget: Parkir, BBM, serta Tol.
Menggunakan kendaraan tentu saja tidak lepas dari tiga elemen pokok yang akan menyertai rute perjalanan mobil yang anda miliki. Parkir, BBM {Bahan Bakar Minyak}, hingga Tol sebagai biaya yang harus disediakan setiap anda mengendari mobil untuk beraktifitas.

#4. Persiapkan Bayar Pajak Tahunan.
Sebagai pemilik mobil pastinya pajak tahunan akan selalu dibayar, semakin mahal harga mobil semakin mahal pula bayar pajaknya. Jadi, anda sudah bersiap-siap untuk menyediakan budget ekstra untuk membayar pajak karena semua masyarakat yang mempunyai aset kendaraan seperti ini sudah tentu bayar pajak.

Setelah anda mengetahui pertimbangan antara rumah atau mobil yang kami jelaskan diatas saat sekarang anda dapat mengambil kesimpulan. Diantara dua pilihan ini pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangan, sebagai pemilik uang anda harus cermat apalagi hidup di DKI Jakarta yang sangat banyak kegiatan budget uang yang harus disiapkan tentu sangat besar jika dibandingkan kota lainnya. Semua aktifitas dan berpindah akan membutuhkan transportasi, anda jangan berkecil hati tidak mempunyai kendaraan saat telah membeli rumah khususnya di DKI Jakarta sudah banya tersedia pilihan dan pastinya jenis transportasi saat sekarang ini telah sangat nyaman dan harganya sangat terjangkau seperti TransJakarta, MRT, Commuter Line, dan lainnya akan menyusul seperti LRT. Semoga tulisan ini dapat memberikan masukan atau pertimbangan bagi anda yang ingin memilih salah satu aset yang berharga ini dan pastikan sesuai dengan pilihan terbaik untuk kebutuhan keseharian anda nanti.



Tag: penting rumah atau mobil, beli rumah dan mobil dalam 5 tahun, beli rumah atau mobil, mana lebih baik mobil atau rumah, rumah atau mobil dulu.

0 Response to "Mau Beli Rumah Atau Mobil: Simak Tips Penjelasan Ini Khusus Pemula Bagi Generasi Milenial Berpenghasilan Cukup Sebulan Dari Pekerjaan Freelancer Atau Content Creator"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel