Ternyata Pengeluaran Uang Seperti Ini Membuat Anda Selalu Kekurangan Budget Untuk Traveling Bahkan Tabungan Tidak Pernah Ada - Masgunggoyo

Ternyata Pengeluaran Uang Seperti Ini Membuat Anda Selalu Kekurangan Budget Untuk Traveling Bahkan Tabungan Tidak Pernah Ada

Anda seorang karyawan kantoran yang tentu mempunyai penghasilan tetap setiap bulannya terkadang terlera dengan gaji yang didapat sehingga lupa akibar beberapa gaya hidup yang selalu dilakukan berakibat selalu kekurangan uang budget untuk traveling bahkan tabungan anda tidak pernah ada bahkan kalau ada akan selalu tidak cukup untuk membeli kebutuhan primer anda untuk masa depan. Mengeluarkan uang memang sangat mudah untuk menyimpan tentu membutuhkan perjuangan yang sangat sulit karena lapar mata yang sangat berkepanjangan tentu menjadi tantangan anda yang harus diselesaikan segera dan hanya anda sendiri yang memapu melawannya. Sebagian orang memang untuk menabung harus dilakukan agar masa depan yang penuh dengan ketidakpastian ini harus dibarengi dengan jumlah uang yang cukup di tabungan agar disaat anda membutuhkannya jumlah nominal masih dapat menyangga sementara.

Untuk berhemat dapat dikatakan susah gampang dan pastinya berhubungan dengan pengeluaran harian hingga bulanan. Bayangkan di masa saat sekarang ini harga sudah mulai naik bahkan cenderung untuk turun sangat sulit sekali. Implikasinya tabungan yang akan anda lakukan tentu akan cenderung menurun jumlahnya karena pembelian dengan harga naik akan mengakibatkan jumlah uang yang diterima bulanan sedikit demi sedikit akan berkurang. Fenomena ini kami ingin menyampaikan ada beberapa kebiasaan yang menyebabkan pengeluaran anda menjadi meningkat disaat anda akan melakukan traveling akan selalu kekurangan budget jika diambil uang tabungan rasanya tidak mungkin karena jumlahnya pun juga tidak mencukupi. Ini lah kebiasaan yang tidak anda sadari penyebabnya:

#1. Selalu senang pesan makanan delivery mengakibatkan biaya makan saja sudah mahal pastinya uang yang dikeluarkan sudah tentu pasti akan semakin besar setiap bulannya.

Memang di zaman teknologi sekarang ini memudahkan semuanya termasuk membeli makanan saja sudah dapat terhubung dengan aplikasi online populer. Dengan satu sentuhan satu tangan saja sudah dapat membeli makanan dan pastinya langsung diantar ke alama tidak menunggu lama. Anda tidak mengetahui dengan cara seperti ini anda telah mulai mengurangi jumlah uang tabungan yang dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya yang jauh lebih bermanfaat. Di era serba sulit ini sebaiknya anda masak sendiri dengan satu kali makan delivery ini tentu saja dapat menjadikan beberapa kali makan jika anda masak sendiri. Tidak ada kata tidak bisa memasak, sekarang ini telah banyak tutorial mengajarkan memasak kenapa tidak pernah anda coba. Jika anda dapat migrasi budaya suka jajan seperti ini tentu saja uang tabungan anda dapat meningkat dan kebutuhan traveling anda tidak akan kekurangan budget lagi.



#2. Selalu suka membeli fashion setiap saat terkadang tidak ada kebutuhan mendesak selalu lapar mata melihat diskon di mall atau media online.

Memang mata akan selalu melihat yang diskon dan pastinya menjadi produk yang anda senangi akan selalu mencuri perhatian. Jangan salah dan tidak anda sadari telah mencuri uang anda dengan cara membelinya sebenarnya anda tidak membutuhkannya. Siapa sih yang tidak suka mempunyai fashion baru harga diskon merek ternama pula. Ingat, uang selalu harus ada prioritas untuk dikeluarkan tidak hanya untuk membeli fashion saja tetapi untuk disimpan digunakan untuk hal yang lebih baik lagi demi masa depan seperti membeli rumah, investasi, dan lain sebagainya. Jika anda dapat berhemat saja jika dikalikan satu tahun duit yang terkumpulkan sudah mencapi jutaan di rekening tabungan.

#3. Khusus wanita: selalu tergoda membeli barang yang sama tetapi anda tidak butuh hanya tergoda saat teman membeli anda jadi ikut-ikutan.

Wanita memang sangat tidak tahan sekali kalau melihat temannya belanja sudah tentu pasti akan tergoda untuk tetap membeli walaupun sebenarnya tidak dibutuhkan sama sekali disaat warna pakaian ini tidak dimiliki. Apalagi saat berada di shopping mall kompleks yang keseharian tidak ada potongan harga tetapi tergoda dengan outfit warna yang sangat indah. Uangnya yang sebenarnya dapat anda gunakan untuk menabung atau membeli hal yang lebih produktif menjadi sia-sia begitu saja. Wanita yang bijak akan selalu menghindari shopping mall kompleks saat istirahat siang atau weekend untuk menghindari uang keluar yang sebenarnya tidak dibutuhkan sama sekali. Ingat saat anda tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli barang yang dibutuhkan menjadi pusing tujuh keliling.

credit: thelandofmilkandmoney.com

#4. Saat belanja ada tawaran untuk membeli makanan beli satu gratis satu atau upgrade ke menu lebih enak ditambah puluhan ribu: ternyata taktik pedagang membuat total bill anda membengkak.

Anda pernah makan di food court atau membeli makanan minuman di cafe tempat nongkrong untuk mendapatkan tawaran membeli dengan upgrade atau pola gratis: ternyata taktik seorang penjual untuk konsumen seperti anda sebagai cara agar konsumen tergiur untuk nambah sebenarnya tidak butuh sama sekali. Apalagi ada tawaran dapat CD musik hanya nambah Rp20 ribu saja untuk menu tertentu. Nah, fenomena ini sebenarnya anda tidak mengetahuinya atau tidak sadar ternyata menambah pengeluaran uang yang ujung-ujungnya tagihan bill anda menjadi meningkat alias mahal. Jadilah konsumen yang smart dan memang membeli sesuai dengan kebutuhan saja, apabila anda sudah kenyang dengan menu standar kenapa harus nambah menu dan anda tidak akan bisa menghabiskannya. Akhirnya uang anda terbuang percuma dan dapat anda tabung untuk kebutuhan lainnya seperti untuk nambah budget traveling nanti. Apabila satu kali seperti ini dan berkelanjutan tentu jumlahnya sangat luar biasa banyaknya.

#5. Pergi hangout, nongkrong, hingga nonton film setiap weekend akibatnya uang gaji bulanan akan cepat keluar sangat derasnya ibarat air terjun.

Kebiasaan di kota metropolitan di Jakarta memang tidak terlepas dari tempat yang sangat menarik apalagi saat menunggu saja ada tempat nyaman tetapi harus membeli makanan dan minuman. Apalagi di saat pemutaran film premiere dengan pemainnya yang disukai akan dijabani untuk tetap nonton walaupun sebenarnya filmnya tidak menarik sama sekali. Nah, begitu juga dengan anda yang mempunyai hobi seperti ini tentu akan merasakan cepat sekali uang tabungan habis seperti air terjun niagara. Sekali duduk nongkrong dan berbagai embel-embelnya sudah menghabiskan uang Rp500 ribu. Nah, bagaimanan hal ini dilakukan setiap minggu tentu akan menghabiskan uang Rp2 jt untuk satu bulan. Bagaimana dengan satu tahun tentu jumlahnya tidak dapat dikira banyaknya. 

#6. Selalu terjebak dengan pemakaian kartu kredit disaat ada promo pembelian tertentu anda mendapatkan poin yang sebenarnya menguras pembayaran tidak pernah anda sadari.

Memang promo selalu dilakukan berbagai cara seperti kartu kredit dengan memberikan potongan harga bahkan cicilan nol persen untuk jangka waktu tertentu. Pastinya anda sebagai konsumen akan tergoda dan pada waktu tersebut anda tidak membutuhkan sama sekali. Dengan pola kartu kredit yang membayar keringanan ternyata tidak sama sekali, anda akan dibebankan pembayaran setiap bulannya sampai jangka waktu lunas dan akan menyisihkan uang tersebut yang sebenarnya dapat anda tabung untuk keperluan lain yang lebih penting. Ingat, kartu kredit bukan uang ekstra melainkan utang yang harus anda bayar jika telat anda akan mendapatkan bunga berbunga hingga akhirnya tagihan anda akan membengkak.

Contoh yang kami sampaikan ini memang tidak banyak tetapi telah mencerminkan bahwa tanpa disadari anda telah mengeluarkan uang dengan banyaknya sehingga di waktu masa yang akan datang saat melakukan traveling atau membeli properti apapun bentuk akan selalu kekurangan budget uang. Hargai uang yang telah anda peroleh dengan susah payah setiap bulan dan pastikan alokasikan ke hal yang lebih produktif tidak membuang uang supaya jumlah tabungan anda tetap bagus nilai nominalnya. Disaat anda butuh jumlahnya cukup dan anda tidak akan pusing tujuh keliling lagi. Semoga bermanfaat dan menjadi renungan diri di masa sekarang untuk masa depan yang lebih baik.

0 Response to "Ternyata Pengeluaran Uang Seperti Ini Membuat Anda Selalu Kekurangan Budget Untuk Traveling Bahkan Tabungan Tidak Pernah Ada"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel