Tips Bagaimana Cara Mencari Web Hosting Terbaik: Luar Negeri Atau Dalam Negeri Untuk Kebutuhan Blog Website Bagi Pemula - Masgunggoyo

Tips Bagaimana Cara Mencari Web Hosting Terbaik: Luar Negeri Atau Dalam Negeri Untuk Kebutuhan Blog Website Bagi Pemula

Mencari web hosting terbaik untuk kebutuhan website dan dunia blog tentu saja sekarang sudah banyak perusahaan yang menawarkan paket yang sangat menarik dan pastinya harga yang sangat kompetitif. Tetapi nanti dulu, ada web hosting domislili di dalam negeri dan luar negeri sebagai dua jenis lokasi yang berbeda dan mempunyai keistimewaan masing-masing. Jika anda ingin menekuni dunia blog tentu saja telah memahaminya, khusus untuk pemula sudah tentu pasti harus paham agar tidak salah beli atau beli salah sehingga terjadi kerugian yang cukup besar sebelum berkembang. Memang pilihan ini menentukan sebuah keberhasilan dalam blog ada benarnya tetapi anda sebagai konsumen harus smart tidak semua web hosting yang berada di luar negeri itu terbaik dan dalam negeri tidak selamanya buruk.

Memang simpang siur pendapat seperti ini banyak sekali terbaca bahkan di komunitas sekalipun adanya kekecewaan tingkat tinggi sehingga ingin memulai blog sudah tidak baik sehingga hasrat untuk makin berkembang sudah dihadapi masalah yang sangat tidak nyaman tentu sangat menjengkelkan. Secara umum perusahaan yang menyediakan layanan web hosting ini harus dipikirkan serinci mungkin karena ada pertimbangan pengelolaan atau maintainance di waktu dimasa yang akan datang menjadi sangat penting. Di saat website yang anda miliki mempunyai masalah terhadap web hosting sehingga terjadi loading lama bahkan website anda tidak dapat diakses dengan cepat. Nah, masalah seperti ini lah yang menjadi keharusan untuk dipahami agar peluang anda bermain di blog lebih mutakhir menghasilkan nilai Rupiah yang tidak sedikit ini menjadi menurun disaat web hosting sedang down.

Sebagai tempat server untuk web hosting yang ada saat sekarang ini tentu hampir seluruh negara mempunyainya tetapi ada beberapa negara yang sangat terkenal mempunyai user yang menggunakan server tersebut sebagai web hosting mereka karena alasan tertentu. Jadi, anda sebagai user pemula harus mempunyai informasi yang akurat negara yang mempunyai server untuk web hosting ini utnuk keperluan blog tentu sangat direkomendasikan sebelum melakukan kerjasama.



Lokasi server dalam negeri dan luar negeri tentu mempunyai kinerja yang berbeda-beda terutama dalam hal akses yang cepat sangat diinginkan oleh user seperti anda. Hal yang paling disenangi oleh para pemilih website di dunia adalah web hosting yang mereka lakukan kerjasama ini mempunyai kinerja akses yang harus cepat, tidak ada jeda waktu yang cukup lama sehingga customer anda yang pada saat itu ingin mendapatkan konten yang bermanfaat menjadi nyaman dan website yang and miliki tentu menjadi lebih baik performanya di search engine. Jika dilihat beberapa web hosting yang ada di negara maju seperti London, USA, Kanada, dan beberapa negara di Eropa mempunyai kinerja kestabilan akses selalu terjaga dan dapaat dikatakan maintainancenya sangat baik membuat performance website yang dimiliki oleh user menjadi lebih baik. Bagaimana dengan di Indonesia apakah bisa menyaingi negara yang sudah lama bergelut di dunia server atau web hosting ini, pertimbangan ini memang dikembalikan kepada user seperti anda sebagai market yang ingin mereka ajak untuk melakukan kerjasama apakah terbaik seperti server di luar negeri?

Kami ingin memberikan pengalaman menggunakan web hosting, walaupun belum pernah menggunakan produk lokal ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan untuk memilih sebuah server dijadikan web hosting baik dalam negeri atau luar negeri. Memang pertimbangan mana yang terbaik tentu saja harus ada komparasi antara dua pilihan tetapi kami hanya dapat memberikan tips untuk memilih web hosting dalam negeri atau luar negeri yang terbaik mempunyai poin penting ini agar performance website yang anda miliki tetap stabil, mudah diakses menjadi kunci penting untuk sebuah nilai harga yang anda keluarkan saat melakukan kerjasama dengan perusahaan hosting:

credit: pcmag.com

#1. Perusahaan yang menyediakan sever web hosting ini tentu saja mempunyai website resmi yang dapat diakses untuk mendapatkan informasi yang sangat akurat, dimulai dari lokasi perusahaan berada hingga semua informasi penting terhadap perusahaan tersebut ada di websitenya.

#2. Sudah tentu pasti perusahaan web hosting ini mempunyai waktu bisnis sudah cukup lama sehingga user yang telah menggunakan jasa server untuk web hosting mereka telah teruju keandalannya sehingga anda sebagai pemula tidak ragu lagi untuk memilih untuk diajak kerjasama.

#3. Perusahan server web hosting sudah tentu mempunyai tenaga ahli yang mampu memberikan solusi di saat hosting yang anda pakai trouble dapat terselesaikan segera agar akses untuk loading oleh customer atau audience anda tetap nyaman yang pastinya akan berpengaruh kepada performance di search engine. Dengan pengalaman yang cukup lama dan panjang di bisnis mereka ini memang tidak cukup dalam waktu 1 hingga 2 tahun saja tetapi puluhan tahun baru dapat memberikan kepercayaan untuk dilakukan kerjasama.

#5. Memiliki interaksi dengan customer service 24/7/365 sepanjang hari, dan user pastinya akan selalu berkomunikasi di saat web hosting yang dipakai ada masalah. Masalah yang muncul tentu saja waktunya tidak dapat diprediksi kapan, jadi perusahaan yang profesional di bidangan sudah tentu pasti mempunyai contact yang terhubung dalam bentuk Live Chat atau nomer telepon dengan fast respon.

#6. Dengan banyaknya user di beberapa negara tentu saja mereka akan membuka cabang atau kantor perwakilannya termasuk di Indonesia. Apabila sudah ada makan perusahaan tersebut telah mampu memberikan solusi terbaik untuk produk dan jasa yang mereka sediakan. Sudah teruji kinerja dengan dibukanya kantor cabang di beberapa negara ini terbukti sudah pengguna jasa dan service mereka telah dipercaya bahkan dari tahun ke tahun mampu membuat kepuasan pelanggan menjadi prioritas.

#7. Perusahaan yang besar tentu saja mereka menyediakan beberapa paket untuk dipilih disesuaikan dengan latar belakang konsumennya. Misalnya anda pemula tentu saja ada beberapa paket kerjasama yang mereka sediakan dan cocok untuk dipilih. Misalnya paket untuk 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Seluruh paket ini mempunyai keistimewaan masing-masing sehingga anda sebagai user dapat mempertimbangkan mana yang terbaik, dan dapat migrasi secara langsung jika diperlukan. 

#8. Proses pembayarannya tidak ribet malah memudahkan, perusahaan besar akan menerapkan pembayaran langsung transfer atau produk perbankan dengan wire transfer bahkan menggunkan PayPall sebagai cara populer bagi blogger seluruh dunia untuk melakukan transfer. Kemudahaan ini juga harus ada karena setiap waktu jika anda upgrade program yang diminati tentu perlu dana yang cukup untuk membayar agar web hosting yang anda miliki lebih baik performanya di masa yang akan datang.

Yang paling dominan perbedaan paling utama antara web hosting dalam dan luar negeri adalah pastinya dalam penggunaan bahasa. Apabila anda mempunyai skill Bahasa Inggris untuk komunikasi dengan customer service disana dan mampu memberikan arahan masalah yang dihadapi anda dapt menggunakan jasa mereka untuk server web hosting. Begitu sebaliknya di Indonesia, server web hosting didukung oleh tenaga ahli anak bangsa tentu dapat berkomunikasi Bahasa Indonesia akan memberikan kemudahaan untuk komunikasi. 

Perbedaan lainnya adalah target pasar website anda yang akan berencana mempunyai trafik pengunjung audiencenya lebih banyak memang server web hosting di luar negeri jauh lebih unggul dari dalam negeri. Karena kapasitas yang mereka sediakan tentu mempunyai space yang lebih besar bahkan unlimited bandwith dapat mereka sanggupi. Jika website anda dalam skala masih tidak terlalu banyak dan target pasarnya di dalam negeri saja maka untuk lokal dapat dipertimbangkan.

Poin yang menjadi perhatian adalah: target pasar yang akan anda pilih memang akan berpengaruh server web hosting luar negeri atau dalam negeri. Setiap pilihan ada konsekwensinya dan pastinya akan memilih sesuai dengan kapasitas dari blog website yang akan anda ciptakan nantinya. Tentu saja untuk masalah harga ada perbedaan, kenyamanan untuk sebuah website lebih baik performance nya dengan tenaga profesional untuk mengatasi masalah menang menjadi hal yang diutamakan. Setelah anda mengetahui perbedaan ini akan memilih yang mana? Apakah server web hosting di luar negeri atau luar negeri? Semoga tulisan ini mampu memberikan pencerahaan atas keraguan anda terhadap dua pilihan yang berbeda tentu saja performancenya juga berda jauh.


0 Response to "Tips Bagaimana Cara Mencari Web Hosting Terbaik: Luar Negeri Atau Dalam Negeri Untuk Kebutuhan Blog Website Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel