Tips Cara Kembalikan Keramik Lantai Rumah Dan Apartemen Tetap Kilap Dan Bersih - Masgunggoyo

Tips Cara Kembalikan Keramik Lantai Rumah Dan Apartemen Tetap Kilap Dan Bersih

Keramik lantai harus tetap bersih dan mengkilap sebagai solusi yang banyak dilakukan pemilik rumah agar ruangan terlihat nyaman saat digunakan setiap hari. Memang setiap hari telah dibersihkan baik di sapu atau di pel tetapi masih belum cukup, khusus cat keramik lantai banyak disebut oleh desain interior untuk mengangkat noda yang sangat sulit terangkat dan butuh cairan khusus yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Nama cat keramik ini berjenis epoxy saat sekarang ini dapat diaplikasi pada produk turunannya seperti lantai kayu, lantai keramik, hingga lantai beton sekalipun. Untuk cat keramik jenis lantai keramik ini dimulai dari harga Rp270.000 per set untuk galon yang telah ditakar {5kg}. Memang banyak sekali merek yang ada di pasaran tetapi pilih yang terbaik dan direkomendasikan oleh desain interior dan kontraktor yang melakukan pekerjaan membersihkan keramik lantai. Tentu untuk kebutuhan rumah tangga, apartemen, industri, mall, hingga gedung perkantoran mempunyai perbedaan yaitu luas dan biaya yang dikeluarkan tentu sudah berbeda dengan skala rumah tangga.

Pekerjaan keseharian yang pernah anda lakukan sehari-hari seperti menyapu dan pel yang kami sebutkan diatas tentu adanya kotoran yang menempel bahkan ada kerikil sekalipun harus dibuang karena pastinya akan memberikan goresan yang cukup panjang akan memperburuk kondisi keramik khususnya di teras dan ruangan terbuka lainnya. Bahkan dilakukan sampai tiga kali sehari tentu tidak cukup hanyak itu saja, maka anda harus memberikan obat untuk membantu mengangkat kotoran yang menempel. Akibat terbaru muncul, bukannya keramik bersih malah menimbulkan noda baru dan membuat kondisi keramik cepat kotor.

Tidak itu saja, hal penting untuk membersihkan ini memilik produk yang tidak mengandung acid yang tinggi karena zat ini akan mengangkat lapisan keramik paling atas bahkan dapat mengikisnya sehingga lantai keramik akan terlihat sangat kusam. Jika anda menggunakan acid sebagai formula untuk membersihkan pastikan takaran campuran dengan air cukup dan saat dibersihkan cepat kering menggunakan alat pembersih yang lembut sifatnya menyerap kuat tidak memberikan kesan menggores.

Ruangan teras yang banyak terjadi kasus kotor, kusam, hingga goresan ini tentu ada hal lain yang akan mengganggu kecerahan keramik yaitu terkena cahaya matahari langsung hingga kotor berkerak akibat air hujan kering yang bercampur dengan cairan sabun yang terpercik saat anda membersihkan kendaraan bermotor.

Untuk memaksimalkan kondisi keramik lantai ini sebutan cat atau obat pembersih lantai berjenis epoxy ini dapat anda lakukan sendiri tidak usah menggunakan tenaga kerja tambahan karena prosesnya sangat mudah dan bahkan dapat dilakukan saat diperlukan untuk memaksimalkan keramik lantai menjadi mengkilap bersih tidak ada noda lagi sehingga rumah terasa lebih nyaman dari sebelumnya. Berikut cara kerjanya dan dapat anda coba di waktu weekend ini.


TIPS! sebaiknya anda membeli alat khusus untuk memudahkan anda bekerja seperti alat pengepelan yang biasa dilakukan oleh para cleaning service. Karena berhubungan dengan cairan maka anda direkomendasikan menggunakan sarung tangan agar tidak terjadi cedera luka atau alergi dengan cairan pembersih. Apabila anda tidak tahan dengan bau menyengat dari formula atau obat pembersih lantai ini dapat menggunakan masker hidung standar yang direkomendasikan agar saat bernafas tidak sulit karena udara sekitar akan cepat bereaksi dengan obat atau formula ini. Tempat yang tersedia di alat tersebut ada dua warna: merah atau biru. Cara ini dapat dilakukan di ruangan tamu, ruang keluarga, hingga ruangan dapur.

#1. Setelah anda mendapatkan obat pembersih keramik lantai pastikan jumlah takaran yang sesuai untuk dicampur dengan air diletakan di kontainer yang tersedia. Seperti warna merah untuk campuran obat dan air, di warna biru air bersih.
#2. Kain pembersih lantai jenis mop yang cepat menyerap ini di celupkan di kontainer warna merah dan masukan ke bagian pemeras sampai kering.
#3. Lakukan pengepelan ke bagian yang akan dibersihkan, cara terbaik anda sebaiknya mengambil posisi paling sudut ruangan terlebuh dahulu. Posisi pembersihan harus mundur karena bagian yang telah bersih tidak terinjak kembali.
#4. Lakukan hal ini berulang sampai ruangan yang dibersihkan telah dilakukan sempurna. Pastikan kain mop yang digunakan selalu dibersihkan sesuai dengan pola dari merah kemudian biru.
#5. Apabila keramik anda untuk ruangan tertentu seperti kamar mandi atau dapur terlihat kusam dan tidak mengkilat dan mengangkat kotoran yang menempel tidak dapat melakukan pengepelan seperti biasa maka ada tips mudah untuk mewujudkannya menjadi lebih cerah dan mengkilap.

Formula: Vixal/Porstek/merek sejenis.

==> Saat anda telah membuka botol jenis formula pembersih lantai pastikan telah cukup dapat menuangkan cairan tersebut di lantai keramik yang akan dibersihkan. Ambil secukupnya dan beri wakti beberapa saat agar formula ini berekasi di bagian keramik yang dibersihkan. Pastikan pemberiannya dimulai dari sudut yang sulit dibersihkan agar formula ini dapat berekasi untuk mudah dibersihkan.

==> Setelah saatnya sudah tepat kemudian anda siapkan sikat untuk menguras bagian yang telah diberikan formula tersebut. Sikat dengan seksama agar semua kotoran yang melekat tersebut dan terangkat keseluruhannya. Posisi pembersihannya dibagian pinggir terlebih dahulu dan bergerak mundur agar posisi keramik yang dibersihkan lebih terlihat rapi.

==> Menguras dengan baik dan hampir di setiap sudut keramik yang akan dibersihkan pastikan anda membilas dengan air bersih sampai keset. Karena saat formula ini bereaksi dengan keramik akan terasa sedikit licin dan harus dibilas beberapa kali agar fenomena licin yang timbul tidak ada lagi.

==> Khusus untuk keramik di dinding pastikan anda setelah membersihkan di lap kembali dengan kain bersih agar noda air yang menempel mengering tidak terlihat noda. Dan pastikan kain chomois sebagai pilihan terbaik karena mampu mengangkat hampir semua air yang menempel.

==> Setelah lantai yang dibilas tadi sudah tidak terasa licin dapat mengeringkannya dengan cara menggunakan kain pel atau chomois agar benar-benar bersih dapat dihidupkan kembali.

==> Lakukan proses ini minimal dua kali seminggu agar proses pembersihan jauh lebih mudah dan kerak yang melekat dapat diangkat segera. Memang dilakukan secara berkala untuk mempertahankan keindahan, bersih, dan mengkilat keramik lantai atau dinding dapat anda dapatkan secepatnya. 

0 Response to "Tips Cara Kembalikan Keramik Lantai Rumah Dan Apartemen Tetap Kilap Dan Bersih "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel