-->

10 Manfaat Lemon Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

10 Manfaat Lemon Untuk Kecantikan Dan Kesehatan
10 Manfaat Lemon Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Banyak sekali manfaat yang kita Harus dari buah berwarna kuning kehijauan yang mempunyai rasa masam ini. Dalam buah lemon terdapat 5% kandungan asam sitrat yang kaya akan vitamin C, vitamin B, riboflavin dan mineral menyerupai kalsium, magnesium, fosfor serta protein dan karbohidrat.

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

 Banyak sekali manfaat yang kita Harus dari buah berwarna kuning kehijauan yang mempunyai r 10 Manfaat Lemon Untuk Kecantikan dan Kesehatan
Lemon seringkali dipakai oleh sebagian orang Untuk Kecantikan wajah. Namun aneka macam manfaat lemon yang mungkin belum diketahui banyak orang. Berikut ini beberapa gosip mengenai manfaat air lemon segar untuk kecantikan dan kesehatan:

1. Perawatan Rambut

Jus lemon terbukti sangat bermanfaat dalam perawatan rambut. Bila dioleskan ke kulit kepala, manfaat buah lemon bisa mengatasi ketombe, rambut rontok serta bisa menciptakan rambut Anda berkilau secara alami.

2. Perawatan kulit

Manfaat air lemon yang kedua yaitu Harus menjadi obat antiseptik alami, yang bertugas untuk mengangkat SEL kulit mati dan menyembuhkan dilema yang berkaitan dengan kulit. Mengonsumsi air jeruk lemon secara teratur Harus menunjukkan perubahan besar dalam penampilan kulit Anda. Lemon mempunyai fungsi sebagai obat pencegah tanda penuaan, menghilangkan jerawat, kerutan dan komedo. Sehingga menciptakan penampilan anda menjadi lebihtetap elok alami.

3. Perawatan gigi

Tahukah Anda bahwa manfaat jeruk lemon juga sangat penting dalam perawatan gigi? Ya, berkumur dengan jus lemon segar ternyata bisa membantu dalam menyingkirkan rasa sakit gigi. Manfaat buah lemon pada gusi Harus menghentikan perdarahan gusi. Cara ini juga mencegah anyir bau dan dilema lain yang berkaitan dengan gusi.

4. Mengatasi Maag dengan Lemon

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah Digestive Diseases and Sciences, buah lemon mempunyai kandungan asam askorbat yang bermanfaat untuk menyembuhkan luka akhir peradangan dan akan memicu produksi mukus / lendir yang bisa menetralkan asam lambung.

5. Mencegah Batu Ginjal Dengan Lemon

Dilansir dari boldsky.com, ramuan alami terbuat dari lemon mempunyai manfaat untuk luruhkan kerikil ginjal. Asam sitrat yang ada dalam lemon membantu mencegah pembentukan kerikil ginjal dengan meningkatkan keasaman urin. Sekitar 2-4 ons jeruk lemon bisa menghasilkan air perasan yang cukup untuk meluruhkan kerikil ginjal.

6. Lemon Sebagai Pemulihan Serangan Jantung

Lemon mempunyai sifat melindungi organ jantung akan meningkatkan perbaikan dan fungsi jantung setelah seseorang terkena serangan jantung. Selain itu, kandungan antioksidan dalam lemon juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan mengatur kembali sel otot setelah serangan jantung tersebut sehingga juga sangat disarankan untuk dikonsumsi sebagai pemulihan serangan jantung. Konsumsi buah lemon ini secara teratur setiap hari untuk mendapat manfaat maksimal dari jenis buah jeruk jerukan ini.

7. Antibodi

Di dalam buah lemon terdapat zat Kimia fitonutrien yang mempunyai sifat antioksidan yang bermanfaat melindungi badan dari penyakit.

8. Menjaga Fungsi Hati

Manfaat lain dari lemon yang jarang diketahui yaitu membantu fungsi hati sebagai penyaring di badan biar bekerja lebih baik. Flavonoid jeruk dalam buah lemon berfungsi untuk melindungi hati dari racun sehingga Harus menciptakan fungsi hati bagi badan menjadi lebih baik lagi.

9. Meningkatkan Metabolisme

Dengan rutin Meminum jus lemon setiap pagi atau 3 kali sehari. Maka Proses metabolisme badan kau akan semakin baik.

10. Membantu Terlihat Awet Muda

Tinginya asupan vitamin C yang didapat, maka resiko keriput pada kulit akan semakin sedikit. Manfaat vitamin C dari buah lemon juga membantu kulit tetap lebih halus dan menunjukkan penampilan lebih awet muda.

Itulah sejumlah manfaat dari lemon untuk Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan kulit yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Semoga Bermanfaat…
Advertisement

Iklan Atas Artikel