8 Makanan Yang Anggun Buat Kulit Dah Tubuh - Masgunggoyo

8 Makanan Yang Anggun Buat Kulit Dah Tubuh



Anda mencoba beberapa masakan ini yang mengandung banyak vitamin dan kayak akan khasiat bagi kesehatan.

1. Labu

Beta karoten yang terkandung dalam labu melindungi kulit Anda dari radiasi sinar UV. Beta karoten juga diubah menjadi vitamin A oleh tubuh, yang menjaga kesehatan mata, tulang, dan sistem imun.

2. SALMON

Menurut studi pada tahun 2009 dari the American Journal of Clinical Nutrition, kandungan asam lemak omega-3 DHA dan EPA (docosahexaenoic dan eicosapentaenoic acids) yang ditemukan dalam salmon melindungi sel dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV.


Peneliti mengikuti kebiasaan makan lebih dari seribu orang Australia cukup umur selama kurang lebih 5 tahun dan menemukan bahwa mereka yang memakan lebih dari 5 ons ikan kaya omega-3 (seperti salmon) setiap minggunya mengurangi sampai 30% risiko tanda-tanda kanker kulit.

3. TUNA

Tidak hanya salmon, tuna dan ikan lainnya yang kaya omega-3 juga masuk dalam daftar masakan sehat untuk kulit. Kandungan omega-3 dalam tuna membantu Anda menjaga kulit semoga terlihat abadi muda dan mencegah kanker kulit.


EPA (eicosapentaenoic), salah satu kandungan lemak dalam ikan yang mengandung omega-3, terbukti membantu meningkatkan produksi kolagen, protein berserat yang menjaga kulit tetap halus. Selain itu, DHA (docosahexaenoic acid) dalam omega-3 berfungsi sebagai pencegah kanker kulit dengan mengurangi peradangan yang sebabkan pertumbuhan tumor, kata Homer S. Black, Ph.D., professor emeritus departemen dermatologi Baylor College of Medicine di Houston, Amerika Serikat.

4. TOMAT

Tomat mengandung likopen, karotenoid yang melindungi kulit Anda dari radiasi sinar matahari. Dalam suatu penelitian, partisipan yang terkena paparan sinar UV diketahui berisiko lebih kecil mengalami iritasi kulit sehabis mengonsumsi 2 ½  sendok makan pasta tomat atau meminum setidaknya 350 ml jus wortel setiap hari, sebagai suplemen dari masakan mereka sehari-hari selama 10 – 12 minggu.

5. STRAWBERRY

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, makan masakan kaya vitamin C, menyerupai stroberi, membantu memperlambat munculnya keriput dan dilema kulit kering  akibat proses penuaan. Peran vitamin C dalam melembapkan kulit mungkin disebabkan oleh kemampuannya menetralkan radikal bebas akhir sinar UV dan juga mendorong proses sintesis kolagen, yang berfungsi menjaga elastisitas kulit.


5. Paprika merah

Paprika merah ukuran sedang bisa memenuhi 200 persen kebutuhan vitamin C dalam sehari. Mengonsumsi lebih banyak vitamin C membantu melindungi sel kulit dari kerusakan akhir sinar matahari menyerupai yang telah disarankan peneliti bahwa vitamin C membantu perbaikan DNA yang rusak akhir sinar UV.

6. Buah naga

Buah naga juga gak kalah penting khasiat nya sama halnya dengan paprika merah membantu melindungi sel kulit tapi buah naga juga bisa membantu menguatkan rambut lantaran ini mempunyai vitamin C & D yang membantu akar rambut yang bisa menciptakan rambut kuat.

7. Ikan lele

Siapa sangka ikan yang satu ini mempunyai manfaat yang begitu Tapi buat kesehatan, ikan lele mempunyai 2 kelebihan yang sangat Tapi dalam sisi nya, yang pertama sisi luar kulit lele mempunyai hetradoksida yang membantu memperkuat otot-otot kita serta tulang yang kering. yang ke dua sisi dalam ikan lele atau isinya membantu penyegahan tumbuh nya basil yang ada di rongga-rongga verbal lantaran mempunyai hetradoksida yang disebut dalam kimia Karen telah diuji coba oleh pakar kimia asal Amerika serikat yang menyebutkan menghilangkan basil yang ada di rongga-rongga mulut.

8. Telor

Ini juga gak kalah penting dari yang lainnya telor mempunyai vitamin A yang membantu kebugaran badan jika dikonsumsi secara teratur.

Itulah yang Anda mencobanya jika ingin kulit sehat dan badan tetap pit dalam keseharian kita.


 TERIMAKASIH atas kunjungannya.☺️🙏

0 Response to "8 Makanan Yang Anggun Buat Kulit Dah Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel