KODE IKLAN DFP 1 8 Olahraga Yang Dianjurkan Oleh Dokter | Masgunggoyo

Recents Posts

    Iklan Atas Artikel

    8 Olahraga Yang Dianjurkan Oleh Dokter

    KODE IKLAN 200x200
    KODE IKLAN 336x280

    Tips olahraga sehat | kali ini saya akan membahas tips olahraga yang sering dianjurkan oleh dokter. Ok apa saja itu baca hingga tuntas.

    /illustration

    1. Senam

    Berbagai jenis senam dilakukan oleh orang lanjut usia, namun jenis senam jantung sangat disarankan untuk mereka. Gerakan yang ada dalam sesi senam hendaknya diadaptasi dengan umur mereka, gerakan cepat dan dinamis sangat tidak disarankan.

    2. Jalan kaki

    Ajaklah ayah - ibu, kakek dan nenek atau paman serta bibi Anda yang telah berusia lanjut untuk berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat. Pastikan bahwa mereka masih bisa melakukannya, pilihlah rute yang tidak terlalu jauh dan jalanan yang datar, hindari jalanan menanjak. Kegiatan jalan kaki ini membantu memperkuat otot-otot tubuh, memperbaiki masa tulang, memperkuat jantung serta paru-paru mereka, kalau dilakukan secara rutin.

    3. Melontarkan kaki dan tangan

    Melontarkan kaki dan tangan setiap pagi mencegah kaku ringan maupun berat, tetapi harus rutin dilakukan, bila perlu  sore-sore & malam.

    4. Angkat beban

    Jangan dibayangkan mereka disuruh mengangkat barbel yang berkilo-kilo beratnya. Angkat beban yang ditujukan untuk para orang renta bisa jadi hanya seberat botol air mineral ukuran sedang. Olahraga ini berkhasiat untuk tetap melatih kekuatan otot-otot tangan mereka.

    5. Berenang

    Olahraga berenang sangat minim menyebabkan cedera akhir benturan fisik, oleh alasannya itu olahraga ini sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh para orang lanjut usia. Olahraga berenang selain menguatkan otot-otot tubuh juga melatih kekuatan otot jantung dan paru-paru mereka.

    6. Latihan keseimbangan

    Tak seorang pun mencegah proses penuaan tubuh, tatkala tubuh mulai menua seringkali diikuti oleh penurunan fungsi motorik seseorang. Fungsi motorik berkaitan dengan gerak keseimbang seseorang. Ajaklah keluarga Anda yang telah lanjut usia untuk berlatih keseimbangan, salah satu caranya ialah dengan bangun dengan memakai satu kaki secara bergantian. Lakukanlah kegiatan ini secara rutin setiap pagi dan pasti fungsi motorik mereka akan tetap terjaga.

    7. Senam streaching

    Ini juga dianjurkan biar otot-otot kaki dan lengannya biar memperbagus biar tidak gampang kaku dalam melaksanakan aktivitas.

    8. Yoga atau latihan pernafasan

    Latihan yoga untuk para lanjut usia hanya berupa olah pernapasan dan peregangan badan. Ketika seseorang melaksanakan kegiatan ini mereka melatih diri biar selalu merasa damai dan senang dalam menjalani kehidupan di usia tua. Pada dasarnya semua kegiatan aktifitas yang mengeluarkan keringat serta memperabukan kalori bisa dikategorikan sebagai olahraga, seperti: mencuci piring, mengepel lantai, mencuci mobil, dll.

    Apakah kini sudah tahu beberapa manfaat olahraga yang diatas yang kita udah tau tapi tidak terlalu tau manfaatnya. Semoga dengan artikel diatas bermanfaat bagi yang tidak ingin olahraga yang teratur berlebihan.

      TERIMAKASIH atas kunjungannya.☺️🙏
    KODE IKLAN 300x 250
    close
    ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
    KODE IKLAN DFP 2
    KODE IKLAN DFP 2