Beginilah Attitude Seorang Traveler Saat Melakukan Perjalanan Liburan Tetap Dalam Zona Sehat Menyenangkan Tidak Terserang Penyakit Saat Berada Jauh Dari Rumah. - Masgunggoyo

Beginilah Attitude Seorang Traveler Saat Melakukan Perjalanan Liburan Tetap Dalam Zona Sehat Menyenangkan Tidak Terserang Penyakit Saat Berada Jauh Dari Rumah.

Poto credit: timecockpit.com

Banyaknya generasi milenial yang ingin melakukan perjalanan liburan di beberapa negara luar atau dalam negeri disebut seorang traveler tetap dalam keadaan sehat agar tidak terserang penyakit saat berada di tempat yang jauh dari rumah agat tetap menjadi perhatian anda. Memang dalam trip untuk mengisis waktu liburan yang telah dipersiapkan akan lupa saat sampai di tempat wisata merasa keinginan anda ingin dipenuhi semuanya dimulai dari semua lokasi akan didatangi dan wisata kuliner yang telah menjadi incaran menjadi destinasi yang wajib dilakukan. Tetapi anda harus sadar saat posisi seperti ini attitude seorang traveler yang bijak harus selalu anda patuhi agar hal yang diluar dugaan tidak terjadi hal yang tidak menyenangkan terutama terserang penyakit tiba-tiba yang akan menghambat semua aktifitas liburan anda.

Untuk tetap sehat dan masuk dalam pemikiran seorang pelancong yang bijaksana harus menempatkan diri pada posisi yang benar tidak terlalu gembira dengan kesempatan untuk dapat berlibur seperti ini tetapi fokus terhadap sehat harus selalu dalam mind set seorang terpelajar dan selalu menghargai kesehatan di atas segala-galanya. Apa saja yang harus anda perhatikan agar semua aspek liburan tetap sehat tidak terserang penyakit di tempat tujuan nanti ada beberapa tips yang harus diperhatikan jangan ceroboh, berikut penjelasannya:

#1. Pemilihan Waktu Musim Tepat.
Melakukan traveling ke lokasi yang anda idamkan nanti harus sesuai dengan musim saat anda siap untuk menghabiskan masa liburan nanti. Jika seandainya anda ingin melaksanakan tema liburan shopping pastinya semua musim dapat dilakukan karena lokasinya indoor, berbeda dengan traveling di outdoor anda harus memilih musim yang tepat tidak pada musim hujan seperti mengunjungi tempat wisata budaya, wisata bahari, hingga aktifitas diving atau snorkeling. Jadi, sebelum anda melakukan perjalanan musim harus ditentukan akan mempengaruhi tema tempat wisatanya serta akan mempengaruhi kesehatan saat menikmati waktu liburan.



#2. Berhati-Hati Traveling Ekstrim.
Khusus anda seorang atlit atau penyuka pecinta alam dengan konsekwensi perhatian keselamatan apabila memerlukan pengecekan kesehatan sebelum berangkat harus dilakukan, apalagi anda yang ingin berkompetisi tentu telah memenuhi seluruh kriteria kesehatan yang ditetapkan agar partisipasi anda di lomba nanti memang sesuai dengan ketentuan yang belaku. Karena ada traveler yang tidak menyadari saat melakukan traveling ekstrim harus memperhatikan faktor sehat tubuh dan telah diberi rekomendasi oleh dokter ahli sebelum hari-h keberangkatan. Faktor ini lah yang harus menjadi perhatian dan kesempatan seperti ini memang sesuai dengan kondisi tubuh yang benar-benar sehat terutama anda seorang scuba diving harus ada teknik sehat menyelam, makanan sehat para penyelam, hingga treatment setelah melakukan penyelaman, bahkan anda pecinta snorkeling harus paham bahayanya yang akan mengintai saat melakukan kegiatan ini.

#3. Etiket Traveling.
Khusus untuk anda yang ingin melakukan perjalanan yang lebih menyenangkan etiket selama anda berada di tempat wisata harus selalu dipantau karena ingin tetap sehat saat traveling agar waktu yang dipersiapkan nanti sangat efektif dan pastinya tidak akan mengecewakan sehingga itinerary yang telah anda buat nanti akan segera terwujud dengan baik. Aspek ini tetap menjadi perhatian di saat anda ingin melakukan semua daftar perjalanan yang dibuat harus memberikan efek sehat bagi kesehatan.

#4. Jangan Lupakan Menu Sehat.
Memang di tempat wisata nanti anda akan menemukan berbagai jenis makanan yang akan menanti untuk dipilih saat disantap. Pilihan ini tentu akan dipengaruhi oleh selera dan pastinya jangan lapar mata di saat anda berkesempatan berkunjung ke negara tertentu ingin mencoba semua tetapi kapasitas perut anda tidak sesuai. Hanya satu pilihan untuk dipilih yaitu makanan super sehat konsumsi saat traveling dibarengi dengan wisata kuliner lain pilihan disana tanpa adanya keraguan karena lagi, nilai gizi sehat sangat dibutuhkan tubuh harus anda dapatkan.

#5. Jangan Remehkan Serat Sayuran Buah.
Mungkin anda momen tertentu menyepelekan sayuran buah ini saat menyantap makanan favorit negara tujuan atau daerah lain sebagai trending wisata kuliner yang sangat lezat. Di dalam olahan menu lezat tersebut tentu saja ada beberapa tambahan penyedap ataupun bumbu untuk memperkuat suatu hidangan sehingga pada waktu tertentu bisa saja tubuh anda tidak dapat menerimanya. Apalagi rasanya sangat aneh dan tidak bersemangat untuk bersantap ada alternatif pilihan adalah sayuran dan buah pengganti makanan sesuai dengan selera mengandung unsur vitamin mineral yang dibutuhkan saat melakukan perjalanan semua tempat wisata nanti. Sudah banyak rekan lain meresakan di saat kuliner setempat tidak sesuai dengan selera hanya pilihan sayuran yang diberikan mayonaise saja telah lezat terasa begitu juga dengan buah segar yang memberikan semangat baru dengan rasa menyegarkan di terik siang hari. Dan pastinya harganya masih relatif terjangkau dan pembeliannya dapat dilakukan di pasar tradisional atau supermarket.

#6. Pemilihan Penerbangan Malam Atau Pagi.
Memang benar adanyan perbedaan kedua penerbangan ini menentukan apakah tubuh tetap bugar, apapun itu anda harus mempertimbangkannya karena akan mempengaruhi kecepatan pulih setelah estafet perjalanan. Memang perbedaan jenis penerbangan malam atau pagi mempengaruhi harga tiket pesawat tetapi anda telah mempertimbangkannya demi perjalanan liburan ini menjadi tetap stabil dan kestabilan kesehatan masih dalam genggaman anda. Seperti contoh anda melakukan perjalanan panjang tetap nyaman tentu akan mempercepat kondisi tubuh pasca jet lag yang akan dirasakan atau estafet perjalanan darat untuk melanjutkan traveling ke negara yang berdekatan.

#7. Membawa Perlengkapan Penting Saja.
Perjalanan yang menjadi menyenangkan harus dipersiapkan sedini mungkin, apalagi anda generasi milenial yang suka melakukan traveling secara backpacker tentu akan membutuhkan perlengkapan yang penting saja satu ransel. Harus mengetahui bagaimana paking semua dalam satu tas saja, hingga semua aspek perjalanan yang akan anda lakukan nanti memang sesuai dengan budget. Pastikan semua kebutuhan liburan seperti ini memang sesuai dengan karakter dan jangan pernah memilih perlengkapan tidak sesuai dengan kebutuhan yang akan memperburuk situasi kesehatan, seperti anda salah membawa perlengkapan menjadikan tas lebih berat sehingga punggung terasa sakit dan pegal-pegal.



Memang saat anda traveling jauh dari rumah attitude harus diperhatikan, tidak semua harus diikuti apalagi urusan perut dan itinerary perjalanan. Semuanya harus ada aturan bahkan attitude untuk diri sendiri selalu diperhatikan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti jatuh sakit atau tidak bersemangat karena ada efek kurang enak badan sebelum berangkat dari hotel. Nah, pengalaman yang mengajarkan bahwa perbedaan zona tempat tinggal memang mempengaruhi kebiasaan terutama anda dan penduduk lokal disana. Perbedaan ini lah yang akan mempengaruhi kondisi fisik sehingga anda harus memperhatikan beberapa pola yang harus dilakukan agar saat berada disana masih dapat diikuti seluruh daftar perjalanan yang telah anda buat, pastikan untuk aktifitas tertentu yang membutuhkan fisik harus konsultasikan terlebih dahulu ke dokter ahli sehingga anda merasa yakin traveling ini masih dalam kondisi aman. Semoga bermanfaat dan memberikan arahan attitude yang harus anda lakukan untuk menyiapkan liburan yang menyenangkan sepanjang masa.

0 Response to "Beginilah Attitude Seorang Traveler Saat Melakukan Perjalanan Liburan Tetap Dalam Zona Sehat Menyenangkan Tidak Terserang Penyakit Saat Berada Jauh Dari Rumah."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel