Cara Mengatasi Limit Pendaftaran Pada Kartu Sim - Masgunggoyo

Cara Mengatasi Limit Pendaftaran Pada Kartu Sim

Cara Mengatasi Limit Registrasi Pada Kartu Sim Sesuai kebijakan pemerintah kita yang gres bahwa pengguna telepon seluler wajib mendaftarkan kartu simcard memakai nomor Kartu Keluarga (KK) dan NIK. Hal ini tentu menciptakan pengguna kerepotan, Apalagi orang yang suka ganti2 simcard hanya untuk mengambil kuotanya sadja, penggunaan No. KK dan NIK yang sama juga dibatasi, pemerintah membatasi setiap satu nomor KK dan NIK hanya sanggup mendaftarkan maksimal 3 simcard per operator.


Oleh alasannya ialah itu, kalau You ingin bergonta-ganti kartu namun no.KK dan NIK sudah mencapai tingkat maksimal registrasi. Caranya Praktis saja, alasannya ialah semua operator sudah menyediakan fitur unreg simcard yang mana memungkinkan anda untuk tetap sanggup bergonta-ganti simcard, contohnya untuk keperluan paket data internet. berikut ini ialah cara unreg kartu simcard prabayar semua operator yang sudah teregistrasi.

SMARTFREN


Terakhir ialah Smartfren, untuk melaksanakan prosesi unregistrasi rupanya operator ini mempunyai dua cara pilihan, yakni melalui SMS adan via internet.

SMS

Pengguna Smartfren sanggup mengirim SMS dengan format UNREG#NIK# kirim ke 4444 (contoh: UNREG#312222222222020001#).

 Internet

Pengguna hanya sanggup melaksanakan proses unreg memakai cara ini apabila sanggup terhubung ke internet. Untuk lanjut ke proses unreg sanggup kunjungi msyf.id/unreg dan ikuti langkah selanjutnya.

Setelah melaksanakan proses unregistrasi, semua layanan baik itu telepon, SMS, dan data akan terblokir dalam waktu maksimal 24 jam. Meskipun demikian, pelanggan masih sanggup menghubungi layanan call center melalui nomor 4444 (khusus Smartfren).

Telkomsel


Sementara meng-unreg simcard Telkomsel juga tidak kalah mudahnya, bahkan lebih gampang alasannya ialah tidak harus terhubung ke internet. Pengguna cukup mengakses sajian USSD untuk proses unreg Telkomsel dengan langkah menyerupai berikut:
  • Pada telepon, lakukan panggilan ke *444#
  • Kemudian silahkan pilih sajian nomor 3 atau UNREG
  • Silakan masukkan 16 digit NIK yang didaftarkan sebelumnya, kemudian pilih Kirim

TRI (3)


Cara unreg memakai simcard Tri (3) tidak begitu susah, pengguna sanggup melakukannya via website dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Kunjungi website resmi Tri (3) di alamat registrasi.tri.co.id dan pilih Unreg
  • Kemudian masukkan semua data yang dipakai saat mendaftar nomor Tri (3) sebelumnya, yakni nomor telepon yang masih aktif dan nomor NIK, kemudian klik Minta Kode Rahasia
  • Kode tersebut akan dikirim lewat SMS
  • Ketika mendapatkan isyarat OTP, anda sanggup memasukkan isyarat tersebut di kolom yang sudah disediakan (hanya berlaku selama lima menit)
  • Centang kotak I’m not robot untuk verifikasi recaptcha
  • Kemudian klik Kirim

Indosat Ooredoo


Adapun cara unreg simcard Indosat sanggup dilakukan hanya melalui SMS. Pengguna sanggup mengirim SMS untuk melaksanakan proses unreg, dengan format UNPAIR#nomor telepon# kemudian kirim ke 4444. Contohnya menyerupai berikut: (UNPAIR#085712345678#)

XL dan AXIS


Pelanggan XL dan AXIS sanggup menentukan salah satu cara yang tersedia untuk melaksanakan proses unregistrasi, yakni melalui sajian USSD atau via SMS. Pelanggan sanggup menentukan salah satu cara terebut.

USSD

Pada sajian telepon, lakukan panggilan ke nomor *123*4444#, dan pastikan nomor yang melaksanakan panggilan ialah nomor yang ingin di-unreg. Kemudian ikuti proses selanjutnya untuk menuntaskan proses unreg.

SMS

Pengguna XL dan AXIS sanggup mengetik SMS dengan format UNREG#Nomor Telepon# kemudian kirim ke 4444 (contoh: UNREG#0878123456789)


Selain memakai cara-cara di atas, pengguna juga sanggup melaksanakan proses unreg simcard dengan mengunjungi gerai masing-masing dengan membawa bukti identitas kepemilikan resmi (KTP dan KK). Semoga bermanfaat artike saya ini untuk kalian yang suja ganti2 kartu simcrad

0 Response to "Cara Mengatasi Limit Pendaftaran Pada Kartu Sim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel