Contoh Tema Liburan Pada Musim Panas Telah Datang: Persiapkan Diri Anda Wujudkan Sensasi Trip Ini Sesuaikan Dengan Pilihan - Masgunggoyo

Contoh Tema Liburan Pada Musim Panas Telah Datang: Persiapkan Diri Anda Wujudkan Sensasi Trip Ini Sesuaikan Dengan Pilihan

Poto credit: livejapan.com

Memang liburan pada musim kemarau sudah mulai menjelang pastinya tema traveling seperti ini yang akan dilakukan memberikan aura perbedaan dengan musim hujan yang telah berhasil anda ikuti dengan keunikannya. Jika anda berencana untuk melakukan perjalanan pada waktu ini siap-siap semua aspek akomodasi yang menyertai trip harus dipersiapkan sebaik mungkin jangan pernah terbengkalai, hal yang paling penting adalah semua dunia outdoor yang telah menanti anda untuk didatangi dan hanya anda lah yang akan menentukan destinasi wisata apa yang tepat akan dimasukan ke itinerary perjalanan nanti.

Tentu saja, anda pemula harus mengetahui liburan musim panas seperti apa yang dapat menghiasi cuti nanti karena banyak sekali pilihan anda harus ditentukan dari sekarang supaya fokus perjalanan menjadi nyata. Masih bingung mau ngapain di liburan dalam zona ini semoga sharing pengalaman yang dapat menjadi pencerahan di saat anda bingung kami memberikan beberapa contoh liburan musim panas yang banyak sekali dinikmati oleh generasi milenial backpacker menyukainya, berikut penjelasannya:

#1. Mendaki Gunung.
Jika anda menyukai tantangan untuk mendaki gunung yang ada di Indonesia pastinya pilihan ini bisa anda lirik sebagai rekomendasi contoh liburan musim panas. Tema alam adventure yang membutuhkan fisik yang sangat tinggi ini akan memberikan pengalaman liburan di zona yang sangat berbea menyatu langsung dengan alam. Jika anda ingin menaklukan egois dalam diri anda yang selama ini menghantui pilihan untuk mendaki gunung dapat anda pilih. Lokasi yang sangat masih banyak menjadi pilihan adalah Gunung Marapi, Gunung Singgalang, Gunung Tandikek, Gunung Talang, Gunung Sorik Marapi, Gunung Semeru, atau Gunung Rinjani. Semua contoh ini pastinya sudah banyak sekali rekan traveler yang merasakan indahnya pemandangan alam dengan kesejukan udara di pagi hari saat melihat sunrise di puncak summit.




#2. Mengunjungi Pulau Dekat Kota Domisili.
Saat anda berada di Sumatera Barat ada rekomendasi beberapa pulau yang dekat untuk dikunjungi di musim kemarau atau panas ini menghabiskan masa cuti yang telah dipersiapkan. Daerah ini memang sangat luar biasa satu tempat saja banyak sekali destinasi wisata pulau yang akan mengguncang semangat liburan nanti. Sumatera Barat terkenal dengan banyaknya jenis wisata yang dapat dilaksanakan secara bersamaan tetapi mengunjungui pulau sangat dekat dari kota Padang sebagai pusat kota pemerintahan ini telah dapat anda andalkan untuk memberikan nuansa liburan. Contoh lainnya anda dapat juga ke Pulau Angso Duo di Padang Pariaman.

Tidak itu saja, anda juga dapat mendatangi Pulau Karimunjawa yang sangat mempesona ini telah menjadi surganya para pecinta wisata bahari laut mendunia dan anda dapat mendatangi untuk musim liburan ini. Tata cara sampai ke Karimunjawa sangat mudah sekali dan transportasi yang mendukung sangat representatif sekali.

#3. Mengunjungi Objek Wisata Air Terjun.
Hampir daerah di Indonesia yang mempunyai perbukitan dan pegunungan yang masih terawat hutannya sudah tentu pasti akan hadir beberapa pilihan objek wisata air terjun yang sangat mengagumkan bahkan sebagai tempat wisata alternatif disaat anda tidak mempunyai cukup banyak budget. Misalnya saya berada di Sumatera Barat tentu banyak sekali objek wisata air terjun di sana seperti Air Terjun Lembah Anai, Air Terjun Sasarah Si Guntur, Air Terjun Lubuk Hitam. Jika anda dekat dari DKI Jakarta juga ada tempat wisata air terjun yang sudah mulai membuat turis menggila dibuatnya seperti Wisata Situ Gunung Sukabumi.

#4. Saatnya Scuba Diving Serta Snorkeling.
Musim kemarau adalah waktu yang sangat tepat untuk melakukan aktifitas liburan ini karena akan memberikan efek spektakuler sekali saat anda berada di dalam air. Musim yang sangat bersahabat ini tentu saja akan memberikan nilai positif dimulai dari berangkat hingga estafet menuju ke tempat wisata pastinya akan memberikan kenyamanan tidak terganggu dengan masalah koneksi transportasi hingga akses jalan relatif bersahabat. Jika anda ingin melakukan Scuba Diving pastinya anda sebelum melakukan perjalanan harus konsumsi makanan sehat khusus pemula dan ada dampak bahaya snorkeling yang harus anda ketahui sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

#5. Wisata Sejarah.
Tema perjalanan wisata seperti ini dapat pula anda pilih disaat kebosanan melanda dan ingin melihat langsung sejarah suatu daerah yang mempunyai nilai jual pariwisata yang cukup tinggi. Jenisnya cukup beraga dimulai dari Wisata Kota Tua Jakarta, Wisata Kota Tua Padang, Museum, bahkan wisata sejarah yang ada di Sumatera Barat. Anda dapat menerapkan konsep seperti ini di saat anda berada di lokasi sekrang sehingga potensi untuk mengisis waktu liburan musim panas atau kemarau ini masih dalam zona nyaman menyenangkan.

#6. Wisata Kuliner Makanan Minuman.
Alternatif pilihan lainnya adalah sudah tentu pasti wisata kuliner baik makanan atau minuman. Memang pengalaman yang telah memberikan nuansa yang sangat fenomenal saat menikmati hidangan di negara tujuan memiliki kreatifitas pengolahan makanan minuman dengan rasa yang berbeda-beda. Seperti di Indonesia ada makanan yang ngangenin, di Malaysia ada makanan yang khas harus dicoba, Brunei juga mempunyai makanan khasnya, begitu juga makanan lezat Swiss yang wow banget. Jadi, tidak ada alasan lain di liburan musim panas atau kemarau nanti dapat masukan wisata kuliner dalam itinerary perjalanan anda.

#7. Pilih Destinasi Wisata Bayar Serta Gratis..
Jangan khawatir ada di beberapa negara tujuan telah menyediakan destinasi wisata gratis tidak bayar. Walaupun sebagian orang menyebutnya "kok milih gratis" alasannya saat berada di luar negeri tentu saja harus ada pilihan untuk mengisi waktu liburan tidak selalu mengeluarkan uang yang penting anda sebagai turis sangat menikmati waktu liburan. Seperti contoh di Singapore saja sudah ada wisata gratis, Malaysia juga ada wisata bayar dan tidak, begitu juga dengan Museum di Inggris London juga tersedia wisata gratis dan bayar.

#8. Wisata Buah Musiman.
Masih ada lagi pilihan selain jenis wisata diatas rekomendasi untuk menikmati wisata buah musiman yang akan selalu ada menjelang masuh musim panas. Negara ASEAN dan Indonesia sebagai negara tropis yang sangat kaya dengan hasil buah jenis unik dan manis terasa kecutnya dapat anda jadikan sebagai contoh liburan musim panas di salah satu negara tetangga. Misalnya di Thailand dengan jenis buah durian dan mangganya yang sangat jusi ini juga berimbas ke negara kita sendiri yang juga banyak buah yang sudah mulai masuk musim panen. Jadi, anda jangan khawatir kehabisan ide untuk memilih tema liburan nanti masuk dalam itinerary perjalanan tentu juga ada extraordinary untuk menghabiskan masa cuti ini nanti.



Mau ngapain liburan di musim panas khususnya di negara yang anda pilih tentu tidak akan pernah kehilangan ide, hanya saja untuk pemilihan tempat wisata yang tepat akan menimbulkan solusi kemana saja waktu liburan ini akan dihabiskan dan mau ke negara mana sebagai destinasinya. Jika anda tidak ada rencana ke luar negeri di dalam negeri saja masih banyak tempat wisata baru yang bermunculan sebagai pilihan yang sangat tepat disaat pilihan lain sudah mulai jenuh dan anda butuh tempat baru agar lebih exited. Semoga contoh ini dapat menjadi jawaban bagi anda yang ingin mengisi kemana mau berlibur di musim panas nanti di saat waktu yang sangat tepat untuk menghabiskan masa cuti tahun lalu yang masih tersisa, sebelum hangus anda harus bersiap untuk siapkan tas ransel dan segera browsing elemen trip mulai dari sekarang.

0 Response to "Contoh Tema Liburan Pada Musim Panas Telah Datang: Persiapkan Diri Anda Wujudkan Sensasi Trip Ini Sesuaikan Dengan Pilihan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel